in

Viral Satpol PP Minta Tambal Ban Kerja Online Saat PPKM, Ternyata Versi Video Singkat

Selama masa PPKM yang berlaku di seluruh Indonesia, seluruh pedagang dilarang berjualan pada malam hari. Sementara kegiatan pada siang hari pun dibatasi dengan berbagai macam aturan.  Akibatnya, muncul kisah-kisah lucu dan tak jarang juga menjengkelkan dari para petugas PPKM.

Baca juga: Begini Cara Top Up Gopay 100 Persen Tanpa Biaya Admin

Salah satunya yang sedang viral ialah petugas Satpol PP yang meminta tukang tambal ban melakukan kegiatannya dengan cara online. Hal ini tentu membuat si tukang tambal ban bingung bukan kepalang ya. Mau tahu kisah selengkapnya? Yuk simak!

Satpol PP tegur pedagang

salah satu unggahan di media sosial saat petugas mendatangi tukang tambal ban [sumber gambar]
Jumat, 9 juli 2021, beberapa petugas Satpol PP melakukan sidak di sepanjang jalan untuk menjalankan PPKM selama masa pandemi. Beberapa saat kemudian, salah satu petugas mendatangi sebuah tempat tambal ban yang masih beroperasi.

Petugas tersebut memberikan instruksi pada tukang tambal ban, bahwasannya ia tidak boleh memberikan pelayanan kepada pelanggan, kecuali secara online. Sontak sang pemilik tambal ban nampak bingung dengan permintaan pak petugas. “Mulai hri ini sampai tanggal 20 tidak ada melayanai kecuali online”. Nampak ada jawaban dari seseorang yang bingung dengan layanan online tambal ban tersebut.

Mengundang kebingungan dan komentar netizen

beberapa komentar netizen di sosial media [sumber gambar]

 

Video yang telah diunggah di berbagai media masa itu pun viral. Salah satunya dibagikan melalui akun Twitter @jowoshitpost. Aksi lucu petugas dan tukang tambal ban ini pun mengundang komentar-komentar unik netizen.

Beberapa netizen pun nyeletuk jika saat melakukan tambal ban online, tukang tambal pun harus menggunakan aplikasi zoom. Namun, banyak dari mereka yang tidak suka dengan permintaan petugas Satpol PP tersebut. Meski sudah di retweet ribuan kali dan mengundang ragam komentar, belum ada konfirmasi dimana kejadian itu terjadi dan bagaimana kelanjutannya

Fakta baru beredar

salah satu akun twitter menjelaskan tentang kesalah pahaman yang beredar [sumber gambar]

Usut punya usut, ternyata potongan video durasi 7 detik tersebut tidak menampilkan seluruh percakapan yang sesungguhnya. Melalaui akun Twitter @duniadian, video tersebut diunggah kembali dengan versi lengkap.

Video berdurasi asli 18 detik tersebut memperlihatkan bahwa petugas tidak meminta tukang tambal ban melakukan kegiatan online, melainkan hanya memberi himbauan dengan sopan. Ia pun mempersilahkan jika tukang tambal ban tersebut tetap buka. “Tambal ban monggo (tambal ban silakan buka)” ujar petugas tersebut.

BACA JUGA: Kondisi Terbaru Cekcok Anggota Paspampres dan Polisi saat PPKM, Akhirnya Berujung Damai

Wah, sahabat Boombastis harus lebih bijak lagi ya dalam berkomentar dan jeli saat menonton potongan video. Jangan sampai salah sangka dan mengatakan hal buruk hanya karena aksi beberapa orang yang berani memotong sebuah tayangan hanya untuk keisengan semata.

Written by Dessy Humairoh

Tua-Tua Keladi, KRI Malahayati-362 Si Kapal Lama yang Dimodernisasi Bikin Lawan Gentar

10 Foto Hewan dengan Bentuk Unik Ini Harus Kamu Lihat Minimal Sekali Seumur Hidup