Dunia gim saat ini memang menawarkan banyak peluang kesuksesan bagi anak muda yang terjun di dalamnya. Tak hanya menjadi gamer profesional dan banyak dikenal orang, pundi-pundi uang pun akan mengalir deras seiring popularitas yang diraih. Hal inilah yang saat ini dialami oleh Sarah Viloid Olivia Santoso.

Gadis yang dikenal sebagai Sarah Viloid ini merupakan seorang gamer profesional yang memulai karirnya sejak duduk di bangku SMA. Kemampuannya dalam memainkan gim online yang mumpuni, mengantarkan gadis kelahiran Bekasi, 16 September 2000 ini kerap meraih berbagai kejuaraan. Kisah suksesnya di bawah ini pun sangat menarik untuk disimak.

Berusaha keras dan hidup sederhana sejak kecil

Sarah merupakan sosok pekerja keras kecil [sumber gambar]
Sarah yang lahir dari keluarga sederhana, sejak kecil terbiasa dengan kehidupan sederhana. Bahkan, ia juga harus berhemat dan sekolah hingga ke Jakarta karena gratis. Hal ini diceritakan dalam akun Instagram pribadinya sebagai flashback di kehidupan masa lalunya. Di mana ia juga memposting sebuah rumah baru yang dibelinya dari hasil kerja keras sebagai gamer profesional.

Mulai meniti karir di dunia gim sebagai gamer profesional

Sosoknya dikenal sebagai gamer profesional gim DOTA 2 [sumber gambar]
Dunia eSport menjadi dunia yang ditekuni oleh Sarah sejak duduk di bangku SMA. Bahkan sekitar tahun 2015, ia juga sempat memperoleh kesempatan sebagai manajer tim Dota 2 Revival. Nama Vilod yang digunakannnya sebagai nickname, merupakan berasal dari kata Vilo yang merupakan singkatan dari namanya dan -id yang berarti Indonesia. Sarah juga pernah menekuni profesi sebagai cosplayer.

Mampu membeli rumah sendiri dari jerih payahnya

Dari hasil kerja kerasnya di dunia gim sebagai gamer profesional, Sarah berhasil membeli sebuah rumah. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa dunia yang ditekuninya itu bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah jika dilakukan dengan penuh kerja keras. Tak hanya rumah, dari dunia gim pula Sarah bisa membantu biaya kuliah sang kakak sekaligus menjadi tulang punggung bagi keluarganya.

Membagikan kisah hidupnya di masa lalu yang penuh perjuangan

Sarah Viloid juga sempat diundang oleh Hitam Putih dan menceritakan kehidupannya di masa lalu. Sebelum sukses menjadi seorang gamer profesional, ia pernah berjualan es mambo untuk membiayai kebutuhannya sendiri. Gadis yang dikenal lewat gim DOTA 2 ini bahkan pernah diusir dari warung saat hendak menjual kue nastar dengan sang ibu.

BACA JUGA: Berawal dari Bermain Game, Gadis Cantik Ini Sukses Raup Keuntungan yang Luar Biasa

Segala sesuatu jika ditekuni dengan cermat, pasti akan mendatangkan hasil terbaik yang kelak bisa dibanggakan. Seperti kisah Sarah Viloid di atas, ia sukses membuktikan kerja kerasnya sebagai gamer profesional, mampu mengantarkan dirinya meraih apa yang selama ini diimpikan. Tentunya, hasil yang dicapai juga bisa menjadi inspirasi bagi kita semua.