in

6 Fakta di Balik Kekuasaan Sang Ratu Inggris, Elizabeth II

Ada begitu banyak negara yang menarik untuk dikunjungi di Eropa dan Inggris adalah salah satu yang terbaik. Tak hanya soal bangunan atau deretan klub sepak bola kelas dunia, tapi juga kehidupan kerajaannya yang sangat unik dan mengundang rasa penasaran itu. Nah, membincarakan tentang kerajaan Inggris tidak hanya tentang Kate Middleton atau Pangeran Willaim saja, tapi juga sang pembesar Inggris. Yup, Ratu Elizabeth.

Baca Juga : 7 Negara yang Punya Aksen Sendiri Dalam Berbahasa Inggris

Sosok satu ini memang sangat ikonik sekali dengan Inggris dan memang begitu dihormati di sana. Wanita 89 tahun ini juga sangat baik perangainya serta ramah terhadap siapa pun. Namun di balik yang kita tahu tentang Ratu Elizabeth, ternyata cucu Ratu Mary ini punya fakta-fakta unik yang tidak semua orang tahu. Misalnya saja, ternyata gampang marah, kolektor benda unik, serta masih banyak lagi yang lain. Berikut ulasannya.

1. Ratu Baik Hati yang Kadang Bisa Marah

Sebaik dan sesopan apa pun manner seorang bangsawan, ia juga manusia biasa yang bisa marah ketika ada berbagai hal yang tidak sesuai dengan keinginannya. Sesuatu yang seperti ini pun juga pernah ditunjukkan oleh sang ratu. Beberapa kali ia tertangkap kamera tengah melempar sepatu, hingga mengancam seseorang.

Meskipun terkenal anggun dan berwibawa, kadang Ratu Elizabeth menunjukkan kemarahannya dengan jelas [Image Source]
Meskipun terkenal anggun dan berwibawa, kadang Ratu Elizabeth menunjukkan kemarahannya dengan jelas [Image Source]
Namun dari semua hal tersebut, ada satu kejadian seru yang bakal diingat banyak orang tentang kemarahan sang ratu. Saat itu tengah berlangsung sesi foto bersama para pemimpin negara-negara pada pertemuan G20 di tahun 2009. Ratu yang ketika itu duduk di barisan depan, sangat terganggu ketika Silvio Berlusconi tiba-tiba berteriak “Mr. Obama” tepat di belakangnya. Ratu Elizabeth pun menimpali dengan berteriak pula seperti ini, “Hei, haruskan kau berteriak seperti itu?”. Kejadian ini sempat viral dan mengundang banyak sekali tanggapan.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

10 Kastil Megah dan Bersejarah yang Sungguhan Ada di Dunia

4 Jenis Santet Sakti Ini Sering Dipakai di Indonesia