in

8 Fakta Kehebatan Nokia 3310 yang Nggak Dimiliki Handphone Lainnya

Tujuh belas tahun yang lalu, Nokia melakukan terobosan di dunia teknologi komunikasi dengan meluncurkan Nokia 3310. Bentuknya sederhana, namun fitur-fiturnya cukup lengkap saat itu. Fisiknya juga terbukti tahan banting meskipun dijatuhkan dari puncak gedung. Belum lagi baterainya yang tahan hingga berhari-hari. Berbeda dengan handphone sekarang yang harus di-charge setiap hari, ya.

Meskipun tidak secerdas handphone masa kini, Nokia 3310 ternyata dirindukan banyak kalangan. Sering kita menemui meme yang memuji kehebatan ponsel sejuta umat ini dan membanding-bandingkannya dengan ponsel-ponsel jaman sekarang yang ‘lemah’. Nah. Rupanya Nokia membaca keinginan pasar yang  merindukan handphone berwarna biru ini. Kabarnya, mereka akan memperkenalkan versi baru Nokia 3310 di Mobile World Congress 2017 di Barcelona minggu ini.

Keputusan Nokia ini menimbulkan antusias di kalangan mantan pengguna handphone seberat 133 gram ini. Mereka membayangkan nostalgia dengan ponsel di masa muda mereka. Selain kenangan, tentu ada hal-hal lain yang membuat ponsel ini dirindukan. Berikut ini mungkin alasan-alasan mengapa Nokia 3310 adalah handphone terbaik sepanjang masa.

1. Baterai Tahan Hingga 260 Jam

Baterai tahan lama [Image Source]
Bukan 26 jam, tapi 260 jam! Handphone mana yang bisa bertahan hingga selama itu meskipun hanya dalam keadaan stand by? Hanya Nokia 3310 yang bisa. Dalam keadaan standby, ia bisa bertahan hingga lebih dari 10 hari. Jika dalam keadaan terpakai, ia tidak perlu di-charge hingga 50 jam.

2. Tidak Perlu Screen Protector

Layar tahan gores [Image Source]

Jika saat ini kita disibukkan dengan memilih screen protector yang paling tahan banting, pemilik Nokia 3310 tidak pernah membuang-buang waktunya untuk itu. Nokia 3310 tidak perlu perlindungan apa pun karena layarnya tidak mudah tergores apalagi retak.

3. Tidak Dapat Dihancurkan

Bisa dibuat melindungi diri dari serpihan-serpihan juga [Image Source]
Mungkin ungkapan ini terdengar hiperbola, tapi faktanya sangat sulit sekali untuk menghancurkan Nokia 3310. Bahkan setelah dibanting dari ketinggian, ia masih bisa bertahan. Material yang digunakan untuk memproduksi handphone tersebut memang berbeda kelas dengan yang digunakan untuk memproduksi handphone jaman sekarang.

4. Menyala dalam Waktu 8 Detik

Dibandingin smartphone, Nokia 3310 reboot lebih cepat [Image Source]
Berapa lama yang dibutuhkan handphone-mu untuk menyala dari keadaan off? Beberapa ponsel pintar membutuhkan waktu 20-25 detik. Sementara itu, Nokia 3310 yang dirilis hampir dua decade lalu dapat digunakan hanya dalam waktu 8 detik saja.

5. Bisa Bikin Ringtone Sendiri

Masih ingat tampilan layar ini? [Image Source]
Tidak suka dengan ringtone yang disediakan? Tidak menjadi masalah karena kita bisa banget membuat ringtone kita sendiri dengan fitur composer. Selain mendapatkan nada dering yang kita inginkan, fitur ini juga membuat kita lebih kreatif.

6. Beragam Casing Lucu

Handphone boleh sama, tapi nggak bakal bisa ketukar [Image Source]
Warna asli dari casing Nokia 3310 memang membosankan dan jadul banget. Tapi itu bukan masalah besar karena kita bisa memilih casing-casing lucu yang bisa membuat handphone kita berbeda dengan lainnya. Beda ya dengan handphone sekarang yang cenderung mirip satu sama lain!

7. Dilengkapi Game-game Seru

Beragam game seru [Image Source]
Apalah arti Candy Crush dan Clash of Clans jika kita punya Snake II, Space Impact, dan Bantumi. Hebatnya, meskipun kita memainkan game-game ini selama berjam-jam, baterai Nokia 3310 nggak habis-habis!

8. Bisa Dipakai Pengganti Batu Bata

Handphone yang bisa bikin benjut [Image Source]
Tentunya handphone ini tidak bisa digunakan untuk membangun rumah. Maksudnya di sini, fisik Nokia 3310 sangatlah kuat sehingga bisa menggantikan batu bata untuk memecahkan jendela atau melukai orang lain. Hmmm… tapi yang ini jangan ditiru ya.

Itulah kehebatan-kehebatan Nokia 3310 yang tidak bisa ditiru oleh handphone masa kini yang mengaku lebih canggih. Nokia 3310 versi terbaru masih menyimpan banyak misteri apakah ia sekuat versi sebelumnya atau tidak. Kita berharap saja semoga versi baru ini sesuai dengan ekspektasi.

Written by Aisyah Putri

Leave a Reply

Kematian Soekarno

Kisah Haru Pilu Berpulangnya Soekarno yang Menderita Akibat Ulah Pemerintahan Saat itu

Ted Bundy, Psikopat Ganteng yang Koleksi Penggalan Kepala Wanita-Wanita Cantik