Nama Ningsih Tinampi mendadak heboh di dunia maya dan banyak dibicarakan oleh netizen di Tanah Air. Sosok Ningsih kemudian viral setelah mengunggah proses pengobatan kepada pasiennya di saluran YouTube pribadinya. Saking populernya, perempuan asal Pasuruan, Jawa Timur itu kini telah memiliki 1,56 subsciber.

Sebagai seseorang yang menguasai pengobatan secara spiritual, Ningsih kerap menerima pasien dengan problem seputar dunia ghaib, seperti sakit akibat santet, guna-guna, hingga kerasukan makhluk halus. Sebelumnya, Ningsih sendiri memiliki asal-usul yang unik di balik kesaktian yang dimilikinya untuk menyembuhkan pasien. Simak selengkapnya di bawah ini.

Berawal dari upaya menyembuhkan sang suami yang terkena guna-guna

Berawal dari upaya mengobati sang suami yang terkenal guna-guna [sumber gambar]
Sebelum dirinya viral, Ningsih yang dulunya merupakan seorang karyawati sebuah perusahaan rokok ini dihadapkan masalah yang cukup pelik. Saat itu, ia berjuang menyembuhkan sang suami karena terkena guna-guna. Berobat dari dukun satu ke lainnya, ia akhirnya bertemud dengan seorang tua yang justru menuntun dirinya mendapatkan ilmu spiritual. “Dia (ilmu itu) menunggu waktu nanti setelah usia cukup’. Begitu kata beliau,” papar Ningsih yang dikutip dari news.detik.com.

Memiliki kesaktian yang sejatinya telah mengikuti dirinya sejak lama

Menurut orang tua tersebut, ilmu tersebut sebenarnya sudah masuk ke tubuh Ningsih sejak usia 35 tahun. Setelah kejadian tersebut, Ningsih lantas diminta untuk mengamalkan ilmu yang dimilikinya untuk mengobati orang lain. Meski awalnya kebingungan saat harus memulai pertama kali, Ningsih akhirnya mengerti setelah mendapatkan petunjuk ghaib lewat mimpi.

Namanya menjadi viral karena sukses menyembuhkan banyak pasien korban hal ghaib

Ningsih Tinampi saat mengobati salah satu pasiennya [sumber gambar]
Dengan membaca surat Al-Fatehah, perempuan yang juga memiliki usaha di bidang katering itu sukses mengobati sejumlah karyawannya yang sakit. Mereka yang memiliki penyakit menahun, bisa sembuh setelah dibacakan doa dan disentuh pada bagian tubuh yang sakit. “Saya bacakan Al-Fateha langsung bisa duduk. Nangis keluarga nggak percaya. Terus saya suruh jalan, jalan. Terus tak obati terus, sembuh. Itu kena santet dia. Terus berlanjut sampai sekarang,” pungkasnya yang dikutip dari news.detik.com.

Ribuan pasien rela antre hingga 2020 mendatang untuk berobat pada Ningsih

Antrean masyarakat di tempat pengobatan Ningsih Tinampi [sumber gambar]
Melihat banyaknya pasien yang berhasil disembuhkan, masyarakat pun tertarik dan berbondong-bondong mendatangi dirinya. Tak heran jika jumlahnya kemudian membludak hingga ratusan orang dan bahkan bisa mencapai ribuan saat Sabtu dan Minggu. Karena tak cukup, antrean pasien Ningsih pun harus rela mendapat giliran hingga tahun 2020 mendatang. Setiap harinya, Ningsih melayani pengobatan sebanyak 150 pasien.

Keberadaan Ningsih menjadi berkah bagi warga sekitarnya

Suasana parkir di dekat lokasi pengobatan Ningsih Tinampi [sumber gambar]
Keberadaan Ningsih rupa-rupanya menjadi berkah bagi warga di sekitar tempat tinggalnya, Gang Lambau, Dusun Lebaksari, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Melihat banyaknya pasien, hal tersebut dimanfaatkan masyarakat sekitar untuk membuka usaha, mulai warung, tempat parkir, hingga penyewaan kamar. Khusus parkir, tarifnya bahkan lebih mahal dari biasanya. Untuk roda empat dipatok Rp 10 ribu, sedangkan roda dua Rp 5.000.

BACA JUGA: Mengaku Nabi, Pria Ini Lakukan Pengobatan Alternatif dan Minta Pasiennya Minum Oli

Pengobatan secara spiritual memang bukanlah hal yang aneh di Indonesia. Tentu hanya orang-orang tertentu saja yang bisa melakukan hal tersebut. Meski kerap menimbulkan pro dan kontra,-terutama bagi masyarakat modern yang biasanya tak percaya dengan hal-hal berbau ghaib dan supranatural, toh seorang Ningsih Tinampi ternyata mampu menyembuhkan pasien yang datang kepada dirinya. Gimana menurutmu Sahabat Boombastis?