in

Sah Jadi Suami Istri! Ini 6 Fakta WOW Seputar Nikahan Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara

Pernikahan Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara akhir-akhir ini jadi sorotan. Banyak masyarakat yang dibikin bingung dengan hubungan keduanya. Memang kurang pantas, sih, jika kita, yang tak punya hubungan apa-apa dengan mereka ikut mengomentari urusan pribadinya, terutama pernikahan. Namun, public figure Indonesia mana sih yang enggak dikepoin urusan pribadinya?

Beberapa hari lalu, akun gosip @lambe_turah mengunggah potret undangan pernikahan Nadine dan Dimas—yang akan dilaksanakan 15 Juli mendatang. Namun, baru-baru ini mereka mengunggah foto-foto pernikahan Nadine dan Dimas di Lombok. Jadi bagaimana sih sebenarnya? Simak ulasan Boombastis.com berikut ini, geng, biar kalian tahu 6 fakta mencengangkan di balik pernikahan Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara.

Sudah menikah secara Buddha di Bhutan Mei lalu

Pada 8 Mei 2018 lalu, Nadine mengunggah potretnya berbalut dress putih bersama Dimas Anggara. Ia menuliskan caption “kado terindah adalah dalam duniaku, ada kamu.” Banyak netizen yang berspekulasi bahwa keduanya telah menikah, apalagi akun gosip @lambe_turah juga mengunggah ulang foto tersebut dengan pendapat serupa, tetapi ada pula yang positive thinking alias takut patah hati dengan beropini “ah palingan juga karena Nadine ulang tahun.”

Nadine and Dimas’ Wedding in Bhutan [sumber gambar]
Rupanya, spekulasi-spekulasi itu terjawab sekarang. Pada Minggu (8/7), Nadine dan Dimas melaksanakan resepsinya di Lombok, NTB. Dalam acara sakral dan intim itu, keduanya menayangkan video pengucapan janji sucinya secara Buddha, di Bhutan pada Mei lalu. Hal ini diungkapkan sendiri oleh desainer lewat akun facebooknya yang menyiapkan busana untuk mereka berdua, dikutip dari grid.id.

Rintangan yang dilalui keduanya bukan hanya soal agama

Sudah bukan rahasia lagi jika Nadine dan Dimas menjalani hubungan dengan perbedaan keyakinan yang dianut. Hal ini juga menjadi sasaran netizen untuk mempertanyakan bagaimana proses pernikahan mereka. Bahkan, ada salah satu netizen yang bertanya pada desainer yang membuatkan busana pernikahan untuk Nadine dan Dimas, pada akun facebooknya. “Siapa yang Buddha, mba? Kenapa menikah secara Buddha?” tulis netizen tersebut.

Biara Tiger’s Nest Bhutan [sumber gambar]

Sang desainer pun menjawab “halooo… Itu urusan mereka mba.” Rintangan yang dihadapi Nadine dan Dimas selama ini memang soal agama, tetapi penulis yakin mereka sudah mempertimbangkan keputusannya matang-matang. Ternyata, tak hanya hal tersebut saja yang menjadi rintangan, Nadine, Dimas, dan seluruh keluarga harus mendaki gunung demi mencapai Biara Tiger’s Nest, tempat mereka melakukan prosesi janji suci.

Nadine mengenakan gaun ibunya yang sudah berusia 37 tahun

Dalam foto-foto yang beredar luas di media sosial, Nadine tampak tersenyum bahagia dengan wedding dress serba putihnya. Siapa yang menyangka jika gaun yang dikenakan Nadine tersebut merupakan milik sang ibunda—yang juga dikenakan pada hari spesialnya 37 tahun lalu. Hal ini diungkapkan sendiri oleh sang pembawa acara dalam resepsi keduanya, dilansir dari intisari.grid.id.

Gaun Pengantin Nadine Chandrawinata [sumber gambar]
Selain ingin berhemat, alasan Nadine mengenakan kembali gaun pengantin sang ibu karena ada nilai historis yang tercatat di sana. Ya kalau punya badan tinggi semampai seperti Nadine sih, enggak papa, ya. Kalau sudah melar begini, ya susah juga mau pakai gaun pengantin nyokap, sist~

Ketika prosesi, keduanya tak pakai alas kaki

Melalui video yang diposting ulang oleh akun gosip @lambe_turah, Nadine dan Dimas tampak datang menyapa para tamu undangan dengan cara yang menakjubkan. Keduanya berdiri di atas kapal motor dan akhirnya menyebrang untuk memasuki altar. Sesuatu dalam video tersebut ada yang bikin salah fokus!

Dimas dan Nadine tanpa alas kaki [sumber gambar]
Nadine dan Dimas masuk ke altar dengan tak menggunakan alas kaki. Entah apa alasan keduanya melakukan hal tersebut, tetapi banyak netizen yang berspekulasi karena keduanya pecinta alam, ingin bersatu dengan alam ketika mereka menyatukan cinta pula. Namun, tak sedikit yang berkomentar bahwa Dimas tak ingin tampak lebih pendek daripada Nadine. Hmm, kalau menurut Sahabat Boombastis, gimana, nih?

Bukan bunga yang dilempar, tetapi barang ini!

Sekarang-sekarang ini, meski banyak pengantin tetap menggunakan adat ketika resepsi, mereka tak ingin ketinggalan hal yang kekinian juga. Hal ini diwakili oleh lempar bunga. Sudah berat-berat dan pusing pakai hiasan kepala, mereka tetap tak ingin ketinggalan oleh meriahnya lempar bunga. Berbeda dengan yang dilakukan Nadine dan Dimas pada pernikahan mereka.

Nadine and Dimas After Party [sumber gambar]
Bukan bunga yang mereka lempar, tetapi bola! Hal ini diabadikan lewat instagram story pengguna instagram bernama @bimaaryo, dikutip dari liputan6.com. Nadine dan Dimas sama-sama naik ke rooftop dan mengambil ancang-ancang untuk melempar beberapa bola pada tamu undangan yang datang. Kira-kira ada isinya enggak ya, tuh bola?

Itulah 5 fakta mencengangkan seputar penikahan Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara. Super unik, ya? Enggak kaget, sih, karena beberapa waktu lalu Nadine juga sudah mengunggah foto prewed mereka yang berbeda dari kebanyakan orang. Anyway, ada satu lagi fakta ketinggalan, keduanya bakal menggelar resepsi kedua pada 15 Juli 2018 di Sunda Kelapa, Jakarta Utara.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Bikin Merinding, Inilah ‘Bisnis Mayat’ yang Bisa Meraup Keuntungan Jutaan Sekali Angkut

Bun Upas, Salju di Kawasan Dataran Tinggi Dieng yang Hampir Mirip Negara Eropa