in

Masuk Billboard Sampai Dicover Boyband Korea, Begini Fakta Lagu ‘Lagi Syantik’ Siti Badriah

Billboard YouTube Chart [Sumber gambar]

Pedangdut Siti Badriah sedang dibicarakan oleh banyak pihak dan berada di puncak kariernya. Apalagi lagu terbarunya yang berjudul ‘Lagi Syantik’ happening dan terdengar menggema di mana-mana. Hingga saat ini, official video yang diunggah oleh channel Nagaswara ini sudah ditonton oleh 248 juta lebih penonton, fantastis banget kan?

Tak hanya jadi favorit di tanah air saja, netizen dari berbagai belahan dunia, termasuk Zimbabwe, Vietnam, serta Malaysia nampaknya juga mendengarkan dan berkomentar di akun Youtube yang bersangkutan. Baru-baru ini, ‘Lagi Syantik’ masuk dalam jajaran billboard YouTube mengalahkan beberapa lagu yang sempat tenar seperti Despacito. Nah, lebih lengkapnya begini terkait lagu hits tersebut.

Nangkring di posisi 12 chart Youtube billboard

Billboard YouTube Chart [Sumber gambar]
Seperti keterangan di atas, lagu tersebut sudah terkenal hingga mancanegara. Hal tersebut tentunya didorong oleh Tik Tok sebagai aplikasi yang membuat ia sangat populer. Mulai dari anak-anak, artis, sampai netizen semua umur menyukai lagu ini. Laris manis di YouTube saja ternyata tak cukup, dalam chart billboard terupdate minggu kedua bulan Juli ini, ‘Lagi Syantik’ nangkring di posisi ke dua belas. Sedangkan Spotify mencatat ia sudah didengar lebih dari 4 juta kali dan masuk dalam 3 top Indonesia Viral 50.

Dinikmati oleh vlogger berbagai penjuru dunia

https://www.youtube.com/watch?v=JUMuHFJ1dnM

Youtube memang salah satu platform bagi para content creator untuk membuat berbagai video, salah satunya adalah reaction videos (video tanggapan). Boomingnya lagu Sibad ini membuat para creator dari berbagai penjuru dunia turut mendengarkan atau tepatnya seasik apasih kira-kira lagunya? Nah, menurut penulis, dari semua review mereka tentang lagu tersebut, mereka sangat menyukai musiknya yang asik, goyangan Sibad dkk yang kece, bahkan ada yang mengagumi keindahan pantai di mana video ini diambil.

Dicover kembali oleh banyak penyanyi, termasuk salah satu boyband korea

Karena musiknya yang asik banget, banyak sekali penyanyi yang mengcover (menyanyikanulang) lagu ciptaan Yogi RPH ini. Saking tenarnya, dari DJ, karaoke, solo piano, sampai cover alat musik pun bertebaran dan bisa kamu lihat di YouTube. Selain itu, salah satu boyband Korea Selatan, GTI juga membuat cover lengkap dengan koreografi yang tak kalah lincah. Uniknya, pada bagian reff liriknya tetap dalam Bahasa Indonesia, mereka hanyamengganti kata ‘syantik’ menjadi ‘kece’.

Di balik tenarnya, lagu ini sempat membuat Syahrini ngamuk

Syahrini vs Siti Badriah [Sumber gambar]

Lagu Lagi Syantik memang menjadi racun dan nagih untuk di dengarkan. Namun, siapa sangka sempat ada perdebatan mengenai jargon ‘syantik’ yang disebut Syahrini sebagai miliknya, pemakaian kata tersebut dalam lagu Sibad pun tak ada izin darinya. Plus, sang pencipta mengatakan kalau pemakaian ‘syantik’ terinspirasi dari Mimi Peri semakin membuat panjang buntut masalah. Hal ini juga sempat ditulis Boombastis dalam artikel Sebut Lagu ‘Lagi Syantik’ Milik Siti Badriah Terinspirasi dari Mimi Peri, Syahrini Ngamuk.

Begitulah fenomena hits dan mendunianya lagu yang viral berawal dari aplikasi Tik Tok ini. Setidaknya walau sempat membuat Sibad berseteru dan tersandung masalah dengan Incess Syahrini, lagu ini tentu menjadi dorongan tersendiri untuk semua musisi Indonesia agar terus berkarya dalam dunia musik.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Dulu Sempat Terjadi Konflik, Beginilah 10 Potret Myanmar yang Kini Mencoba Bangkit

Salut! 6 Artis Ini Beri Dukungan untuk Anak Denada yang Sedang Berjuang Melawan Leukimia