Bagi generasi 90-an yang melewati masa-masa remaja dengan tayangan WWE Smackdown, pastilah tak asing dengan sosok pegulat tinggi besar bernama Kane. Memiliki julukan sebagai The Big Red Machine (mesin merah yang besar), dirinya sukses menjadi idola di arena gulat tersebut. Bersanding dengan rekannya yang tak kalah ngeri, The Undertaker.

Seiring waktu yang terus berlalu, Kane yang tak lagi aktif di dunia gulat kemudian mencoba peruntungan dengan terjun sebagai politikus dan bergabung dengan Partai Libertarian. Karirnya yang semakin bagus mengantarkannya ditunjuk sebagai walikota Knox County, Tennessee pada Maret 2017. Selengkapnya? Simak ulasan berikut ini.

Pegulat WWE Smackdown yang dikenal dengan ciri khas topengnya

Kane di era topeng (1997) dan tanpa topeng (2003) [sumber gambar]
Mengawali debut profesionalnya sebagai pegulat pada 20 Februari 1995 di arena ‘World Wrestling Federation’ (WWF), sosok Glen yang memakai nama panggung ‘Kane’ mudah dikenali lewat ciri khasnya berupa topeng dan kostum merah yang digunakannya. Julukan sebagai ‘The Big Red Machine’ (mesin merah besar) disematkan pada dirinya lantaran memiliki tubuh yang tinggi dan besar.

Kerap tampil bersama pegulat The Undertaker

Kane dan The Undertaker yang membentuk Brothers of Destruction [sumber gambar]
Tak ada Kane tanpa The Undertaker. Begitu pula sebaliknya, kedua pegulat yang populer di WWE Smackdown ini saling mengisi satu sama lain saat mendapat kesempatan untuk tampil bersama. Pada tahun 2001, Kane’ dan ‘The Undertaker’ membentuk ‘Brothers of Destruction’ dan menantang banyak pegulat lain yang juga menggabungkan diri mereka. Dominasi keduanya memang luar biasa pada saat itu.

Torehkan sederet prestasi gemilang selama berkarir di WWE Smackdown

Kane dengan sabuk juaranya [sumber gambar]
Selama berkarir sebagai pegulat, Glen sebagai Kane telah menorehkan banyak prestasi yang mengesankan. Dilansir dari The Famous People, ia menjuarai banyak pertandingan di kategori ‘Tim Tag Dunia’ 12 kali dengan berbagai mitra, ‘Kejuaraan WWF dan ECW, dan kompetisi bergengsi ‘Money in the Banks’ pada 2010. Total ada 18 kejuaraan yang berhasil diraihnya selama berkarir di ajang WWE.

Terjun ke dunia politik dan mendukung Partai Libertarian

Terjun ke politik dan mencalonkan diri sebagai walikota [sumber gambar]
Setelah tak lagi aktif di panggung WWE, Glen mencoba peruntungan dengan terjun di dunia politik. Dengan mengusung pandangan politik libertarian, ia kemudian menyatakan keinginannya untuk mencalonkan diri sebagai ‘kursi walikota Knox County’ pada tahun 2018. Tak disangka, karirnya di politik berjalan mulus dan mendapat dukungan luas dari berbagai pihak.

Terpilih sebagai walikota Knox County pada 2019

Berhasil terpilih sebagai walikota Knox County [sumber gambar]
Saat maju ke arena pemilihan dengan nama Glenn Thomas Jacobs, ia berhasil terpilih sebagai Walikota Knox County mulai 2 Agustus 2019 dengan perolehan 14.633 (36,09%) suara. Sebagai seorang walikota dan politikus, pria kelahiran 26 April 1967 itu disibukkan dengan berbagai agenda seperti menjadi pembicara, dan berkunjung ke sekolah-sekolah yang berada di dalam wilayah pemerintahannya. Bahas trik gulat juga nggak ya?

BACA JUGA: Nostalgia Sosok Hulk Hogan, Pegulat Tangguh WCW yang Jadi Idola Bocah era 90-an

Meski saat ini telah menjadi seorang walikota, figur Glen Jacobs akan terus dikenang sebagai sosok Kane yang dikenal tangguh di arena gulat. Pada masanya, ia adalah salah satu ikon pegulat yang menjadi idola anak-anak era 90-an, di mana mereka melewati masa-masa remajanya dengan tayangan WWE Smackdown. Kamu pernah nge-fans gak Sahabat Boombastis?