in

5 Fakta Christopher Columbus, Penjelajah Besar Dunia yang Ternyata Kejam

Bicara soal sejarah penjelajahan dunia, tentu kita langsung teringat dengan sosok bernama Christopher Columbus. Ya, pria ini dikenal akan prestasinya yang sangar di bidang penjelajahan. Bahkan ia disebut-sebut sebagai orang pertama yang menjejakkan kakinya di tanah Amerika, meskipun pada akhirnya diketahui bukan ia satu-satunya manusia yang melakukan pencapaian ini. Meskipun begitu, soal pengaruh, Columbus memang membawa pengaruh yang besar di Amerika.

Baca Juga: 9 Kapal Hantu yang Masih Gentayangan di Lautan Ini Akan Membuatmu Bergidik Ngeri

Tentang sifat-sifat Columbus, meskipun ia dikenal sebagai salah satu penjelajah paling prestisius dalam sejarah, namun pria satu ini nyatanya punya perangai yang buruk. Diketahui Columbus merupakan pria yang kikir dan suka akan harta. Ia juga seseorang yang berambisi kuat soal jabatan dan kekuasaan. Tak hanya itu, pria asal Italia ini ternyata juga dikenal bengis dan kejam.

Berikut ini adalah beberapa bukti jika si penjelajah besar dunia itu pernah melakukan aksi-aksi kejam yang bikin merinding. Simak ulasannya berikut.

1. Columbus Pernah Memotong Telinga dan Kuping Seseorang

Prestasi besar Columbus di pelayaran ternyata berdampak bagus baginya. Salah satunya, gara-gara itu ia diangkat menjadi seorang gubernur. Sayangnya, banyak cerita miring tentang betapa tidak kompetennya Columbus dalam memimpin wilayahnya. Termasuk kisah tentang bagaimana ia menghukum seorang pencuri dengan kejam dan seenaknya.

Perbudakan di masa Columbus [Image Source]
Perbudakan di masa Columbus [Image Source]
Di masa dirinya menjadi gubernur, Columbus diketahui pernah menghukum seorang pencuri miskin yang mengambil beberapa jagung dan gandum dengan sangat kejam. Ya, si pencuri ini dipotong hidung dan telinganya secara keji. Tak cukup dengan itu, si pencuri miskin ini juga dijual oleh Columbus sebagai budak.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Dalam 5 Daftar ini, Malaysia Lebih Sangar Dibandingkan Indonesia

5 Aksi Terorisme Paling Gila ini Ternyata Bikin Rugi Miliaran Dolar!