in

4 Fakta Bunga Salsabila, YouTuber Cilik yang Viral Karena Video-video Berbahasa Jawanya

Bunga Salsabila [sumber gambar]

Persaingan di kalangan konten kreator semakin sengit sekarang ini. Pasalnya, sekarang banyak sekali bermunculan sosok baru dengan konten-konten berbagai genre yang menghibur penonton. Tak pandang usia, mereka datang dari segala umur, mulai dari anak-anak hingga kakek-nenek pun bisa viral dan dikenal.

Seperti salah satu yang banyak mencuri perhatian netizen belakangan yakni Bunga Salsabila. Bocah yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) ini terkenal berkat video-video berbahasa Jawa yang ia unggah di kanal YouTube dan juga instagramnya. Seperti apa sosoknya? Simak dalam ulasan Boombastis.com berikut ya!

Meski masih SD, Bunga sudah mendulang banyak prestasi

Bunga Salsabila [sumber gambar]
Bunga terkenal karena video-video wejangan yang sering ia unggah di instagram pribadinya. Cara bunga berbicara dalam bahasa Jawa dan juga public speaking yang bagus membuat netizen kemudian mem-follow akun pribadinya. Alhasil, sekarang akun tersebut sudah mempunyai 82 ribu lebih pengikut. Tak sekadar ceriwis saja loh ternyata, Bunga juga merupakan siswa yang berprestasi di sekolah. Sulung dari 2 bersaudara ini jago bermain pantomim dan bahkan menjadi mayoret di marching band.

Mengunggah video dalam bahasa Jawa

https://www.instagram.com/p/B-JNTUcAag7/

Nah, hal inilah yang membuat Bunga berbeda dari konten kreator lain. Berbekal public speaking yang bagus dan ceriwis, ia menjelaskan setiap videonya menggunakan bahasa Jawa. Bunga sendiri berasal dari Boyolali, Jawa Tengah, sehingga hal itu sudah menjadi keahliannya. Hal tersebut enggak hanya membuat netizen gemas saja, tapi juga bisa sekalian belajar bahasa daerah.

Bunga juga dikenal sebagai penyanyi dangdut cilik yang kerap tampil di panggung

https://www.instagram.com/p/CADLRL2AAMH/

Masih duduk di bangku SD tapi Bunga sudah punya banyak sekali keahlian. Ia mempunyai suara yang merdu dan dikenal sebagai salah satu pedangdut cilik. Ia kerap tampil bernyanyi di berbagai panggung. Bahkan, Bunga juga pernah tampil dalam berbagai acara di televisi. Berbekal rasa percaya diri yang besar, ia mampu menghibur netizen saat bersanding dengan para senior.

Mempunyai kanal YouTube dengan konten berbagai genre

Selain aktif di instagram, Bunga juga mengunggah video yang berdurasi cukup panjang di kanal YouTube miliknya. Di sana ada berbagai macam konten menghibur yang bisa banget membuatmu tertawa, Sobat Boom. Mulai dari tutorial make-up, mukbang, masak-masak, hingga cover lagu. Nggak kebayang kan kalau sudah besar dedek Bunga ini akan jadi seperti apa?

BACA JUGA: Kenalan dengan Hanna Khadijah, Perancang Busana yang Usianya Masih 11 Tahun

Namun, di balik kesuksesan Bunga yang banyak dikenal oleh netizen ini, ada sosok yang juga ikut merancang ide konten yang akan ia buat. Sosok itu tak lain adalah sang ayah yang kerap disapa Papa Dondon. Bunga sudah membuktikan bahwa usia yang muda enggak menjadi halangan untuk berkarya, kalau bisa membuat orang lain terhibur kenapa enggak?

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Diramalkan Netizen Sampai ke Pelaminan, 10 Pasang Seleb Ini Malah Kandas di Tengah Jalan

Mercon Bumbung, Permainan Populer Saat Ramadan era 90an yang Ternyata Punya Kisah Heroik