in

5 Fakta Tentang Banyuwangi yang Akan Membuatmu Takut Tapi Pengen ke Sana

3. Plengkung, Spot Selancar Kelas Dunia

Tinggalkan santet dan tempat angker, kini jelajahi megahnya Banyuwangi dengan mengunjungi spot-spot kerennya. Salah satu yang paling direkomendasikan ketika kamu ke sini adalah Pantai Plengkung. Tergabung dalam cagar alam Alas Purwo, Plengkung adalah pantai selancar kelas dunia yang namanya sudah sangat terkenal.

Plengkung jadi salah satu pantai dengan ombak paling keren se Dunia [Image Source]
Plengkung jadi salah satu pantai dengan ombak paling keren se Dunia [Image Source]
Plengkung juga disebut G-Land, pasalnya ombak yang dihasilkannya berbentuk huruf G dan bisa setinggi 4-6 meter. Hanya tempat-tempat khusus yang bisa mempunyai ombak sebagus ini, salah satunya adalah Hawaii. Meskipun tak bisa bermain selancar, kamu bisa menikmati pantai yang masih asri ini dengan sekedar berjalan-jalan atau bermain di bibir pantainya. Atau bisa juga dengan menantikan sunset Plengkung yang katanya jadi salah satu spot paling indah di Indonesia.

Selanjutnya : Gadis Banyuwangi

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Hartini, Istri Kesayangan Bung Karno yang Bersahaja dan Ikhlas Dipoligami

6 Kisah Mengerikan dari Bangunan-bangunan Kuno di Dunia