in

Epy Kusnandar Ditangkap karena Penyalahgunaan Narkoba, Ia Diduga Mengalami Depresi

Epy Kusnandar Penyalahgunaan Narkoba

Penyalahgunaan narkoba di kalangan artis sudah berkali-kali terungkap, salah satunya yang baru saja terjadi adalah Epy Kusnandar. Aktor senior sekaligus pemeran sinetron Preman Pensiun ini ditangkap dan terbukti menggunakan narkoba. Tidak sendiri, ia ditangkap bersama rekannya Yogi Gamblez, yang merupakan pemain sinetron Serigala Terakhir. Berikut ulasan selengkapnya mengenai penangkapan Epy dan Yogi mengenai kasus narkoba.

Positif Mengonsumsi Ganja

Epy Kusnandar ditangkap polisi karena penyalahgunaan narkoba pada Jumat (10/5). Penangkapan tersebut dilakukan di sebuah warung di kawasan Apartemen Kalibata, Jakarta Selatan. Disebutkan warung tersebut merupakan milik Epy. Sebelum Epy, Yogi telah dulu ditangkap di lingkungan dan hari yang sama. Keduanya kemudian menjalani pemeriksaan intensif di Polres Metro Jakarta Barat.

Epy Kusnandar Penyalahgunaan Narkoba
Epy Kusnandar ditangkap karena penyalahgunaan narkoba [Sumber Gambar]
Disebutkan bahwa pemeriksaan terhadap keduanya dilakukan selama hampir satu jam lamanya. Tes yang dilakukan ini mengenai kesehatan fisik hingga tes urine. Dalam tes urine yang dilakukan, hasilnya positif bahwa keduanya mengonsumsi narkoba jenis ganja. Saat ditangkap, keduanya masih dalam kondisi sadar.

Berawal dari Laporan Masyarakat

Epy Kusnandar Penyalahgunaan Narkoba
Epy Kusnandar ditangkap bersama Yogi Gamblez [Sumber Gambar]
Penangkapan ini berawal dari laporan masyarakat mengenai penyalahgunaan narkoba. Polisi kemudian mengusut dan menelusuri, penangkapan pun dilakukan. Saat ditangkap, polisi menemukan barang bukti berupa narkotika jenis ganja yang kemudian disita. Kemudian polisi melakukan pendalaman mengenai peran keduanya terhadap penyalahgunaan narkoba. Mereka juga menyelidiki ganja tersebut milik siapa dan didapat dari mana. Begitu pula dengan motif penggunaan pada keduanya.

Mengalami Depresi

Ternyata, Epy mendapatkan ganja tersebut dari Yogi pada bulan Maret 2024. Epy kemudian menghisap ganja di atas pohon saat subuh tepatnya pukul 04.00 WIB pada tanggal 21 Maret. Ganja tersebut ia dapatkan dari Yogi sehari sebelumnya. Satu linting ganja tidak langsung dikonsumsi semua, namun sempat disimpan di dalam toples kemudian dikonsumsi lagi beberapa hari kemudian.

Epy Kusnandar Penyalahgunaan Narkoba
Epy diduga mengalami depresi [Sumber Gambar]
Keduanya pun ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba pada Jumat (17/5). Namun Epy menjalani perawatan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Fatmawati, Jakarta Selatan sejak Kamis (16/5). Ia diduga mengalami depresi.

BACA JUGA: Ini 4 Alasan Mengapa Para Selebriti Rentan Sekali Memakai Narkoba

Apapun alasannya, bukanlah hal yang bijak untuk menjadikan penyalahgunaan narkoba sebagai solusi atau pelarian sementara.

Written by H

Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini

3 Fakta Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini, Cincin hingga Mualaf

Kecelakaan Maut SMK Lingga Kencana Depok

Kecelakaan Bus Siswa SMK Lingga Kencana Depok, Diduga Rem Blong