in

4 Hal Ini Bikin Dokter Tirta Jadi Sorotan Netizen, Salah Satunya Foto Rangkulan yang Viral

Nama dr Tirta belakangan cukup sering disebut karena sosoknya kerap terlibat aktif dengan hal-hal terkait wabah Covid-19. Nggak hanya soal penanganan, tapi juga debat, termasuk salah satunya dengan Jrinx yang sempat viral dulu. Baru-baru ini namanya juga kembali disorot. Kali ini karena fotonya yang tersebar di sosmed dengan pose berangkulan.

Banyak netizen yang kecewa dan menyayangkan hal tersebut karena dianggap tidak mencerminkan menjaga jarak (physical distancing), sebuah imbauan yang kerap dilontarkannya. Sebelumnya, sepak terjang dr Tirta juga kerap menuai perhatian masyarakat. Apa saja? Simak ulasan berikut ini.

Debat soal Covid-19 dengan Jerinx

Beberapa waktu lalu, dr Tirta sempat menjadi sorotan lantaran terlibat diskusi yang seru via Live Instagram yang membahas soal wabah Covid-19. Acara tersebut banyak menyedot perhatian netizen lantaran dua pembicaranya memiliki latar belakang dan pandangan yang berbeda soal virus corona yang terjadi di dunia dan Indonesia.

Dalam diskusi tersebut, baik Jerinx maupun dr Tirta menyoroti soal ketakutan masyarakat pada Covid-19 yang dinilai berlebihan. Jika dibiarkan, ketakutan yang ada justru dianggap bisa melemahkan kekuatan imun tubuh yang ujung-ujungnya rentan tertular virus corona. Diskusi ini juga mendapat perhatian luas dari netizen.

Foto rangkulan yang viral sampai disindir netizen

Dalam foto yang viral di media sosial, dr Tirta terlihat berada di tengah dan diapit dua orang. Ketiganya terlihat berangkulan satu sama lain. Menurut netizen, hal tersebut disayangkan lantaran dirinya dianggap tidak mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan physical distancing.

https://twitter.com/salsabillarania/status/1271664797407272960

Banyaknya komentar yang ada soal foto dirinya yang viral, dr Tirta pun akhirnya angkat suara. Lewat akun Twitter-nya, ia mengatakan ikhlas menerima apapun tanggapan netizen terhadap dirinya. “Yowislah yooo, Pro kontra selalu ada. Hujatan d trima dengan ikhlas”, cuitnya pada Minggu, (14/06/2020).

Sosoknya sebagai relawan medis yang memberikan edukasi soal Covid-19

Sebagai figur yang memiliki latar belakang kedokteran, sosok dr Tirta mencuri perhatian netizen atas kiprahnya dalam mengedukasi masyarakat soal pencegahan Covid-19. Tercatat ia pernah menjadi relawan medis, mengoordinasikan semua sumbangan dari influencer, hingga membuat program untuk membantu mengurangi infeksi Covid-19.

Dr Tirta memakai masker (kiri) dalam sebuah kesempatan [sumber gambar]
Aksinya yang vokal mengedukasi masyarakat soal pencegahan Covid-19 menuai respon positif dari netizen. Banyak yang mendukung aksi tersebut agar bisa ditiru oleh influencer lainnya. Tak hanya itu, dr Tirta juga kerap turun langsung ke lapangan dan menyumbangkan alkes yang dibutuhkan seperti APD dan masker.

Perjalanan hidupnya yang berliku hingga sukses

Saat awal-awal dirinya menjadi sorotan, banyak netizen yang penasaran dengan kisah hidup dr Tirta. Penampilannya yang nyentrik dengan rambut berwarna-warni dan tato, membuat alumni Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Gadjah Mada itu viral dan menjadi perbincangan hangat.

Lika-liku perjalanan hidup dr Tirta memang cukup berliku. Ia sempat berjualan gorengan sembari menyelesaikan kuliahnya di bidang kedokteran dan menjadi seorang mualaf. Namun seiring dengan berjalannya waktu, dr Tirta juga sukses mengembangkan bisnis cuci sepatu yang kini tersebar di beberapa kota Indonesia.

BACA JUGA: Kisah Perjalanan Mualaf Dr Tirta yang Peluk Islam karena Sering dengar Azan Berkumandang

Mudah-mudahan masalah soal foto di atas tidak berlarut-larut, karena kita masih harus fokus menghadapi pandemi ini bersama-sama. Terlepas dari masalah yang ada, dr Tirta bisa jadi adalah sosok yang menjadi inspirasi banyak orang sehingga tercipta kebiasaan-kebiasaan baik. Lekas selesaikan masalahnya, dan kembali edukasi masyarakat lagi ya Dok.

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

3 Teknik Cocok Tanam Pakai Sisa Kemasan Makanan dan Minuman, MURAH Hasil Melimpah!

Ngaku Diusir Ibu Tiri, Netizen Bongkar Sosok Warganet yang Ternyata Penipu Kelas Kakap