in

Lulusan STM, Dokter Baik Hati yang Nggak Pernah Patok Tarif di Desa Ini Ternyata Gadungan

Kasus dokter gadungan ternyata masih saja kerap terjadi. Entah publik yang kecolongan atau si dokter ‘gadungan’ yang  pandai mencitrai diri bak dokter sungguhan. Baru-baru ini, kota Mojokerto dikejutkan dengan ulah dokter gadungan yang nyatanya tidak menempuh sekolah kedokteran.

Tersangka bernama Catur Purwanto (38), berhasil menjalakan aksinya door to door yang tentu sangat dibutuhkan oleh msyarakat saat pandemi. Aksi dokter illegal Catur harus berakhir di tangan Polres Mojokerto. Seperti apa fakta-fakta tentang Catur ‘dokter gadungan’?

Dokter gadungan yang hanya lulus STM

Berbekal pengalaman bekerja di klinik kesehatan, Catur berani menjajal aksi nyata menjadi dokter gadungan. Padahal, ia hanyalah seorang lulusan STM jurusan Elektro dan tidak memiliki latar pendidikan nakes. Catur berhasil dibekuk Unitpidter Satreskrim Polres Mojokerto pada Selasa (3/8/2021), saat sedang menangani pasien di Desa Mojojajar, Kecamatan Kemlagi.

Catur (depan kaos hitam) di Satreskrim Polres Mojokerto diringkus bersama barang bukti [sumber gambar]
Saat diminta menunjukkan Surat Tanda Register (STR) dan Surat Izin Praktik (SIP) kedokteran maupun keperawatan, Catur tak dapat menunjukkannya. Catur sendiri telah memiliki seorang istri yang mengajar di sekolah madrasah dan dua anak yang masih berusia balita.

Written by Dessy Humairoh

Kontroversi Youtuber Sunny Dahye, Dituding Hina Netizen Indonesia dan Buat Konten Settingan

Lord Adi, Petani Cabai Sumatra Barat yang Selalu Naik Tahta Berkat Bakat Unik di MasterChef