in

Viral, Aktor FTV Ganteng Ini Banting Setir jadi Penjual Seblak Kaki Lima

Gemerlap dunia hiburan memang memukau siapa saja. Wajar saja jika banyak orang yang bercita-cita menjadi selebritis. Tapi tampaknya sangat sulit mempertahankan popularitas di industri hiburan tanah air. Apalagi semakin banyak bintang muda yang terus bermunculan di televisi.

Mungkin hal itu yang membuat Doddy Dermawan vakum dari dunia entertainment. Ia lebih memilih berjualan seblak untuk menyambung hidup. Bagaimana kisah Doddy yang akhirnya memilih untuk berjualan seblak? Simak ceritanya berikut ini.

Seblak jualan Doddy viral di sosmed

Doddy Dermawan jualan seblak [sumber gambar]
Sebuah akun Instagram @spicyfoody membagikan pengalaman saat dirinya sedang membeli seblak. Sekilas tak ada yang istimewa dengan seblak itu. Namun yang membuat kaget banyak orang adalah makanan khas Bandung tersebut dijual oleh seorang aktor FTV, Doddy Dermawan. Doddy tak segan turun tangan langsung melayani para pembeli. Berkat video tersebut, seblak Doddy viral di media sosial hingga diundang ke rumah Raffi Ahmad.

Sempat laris manis bintangi FTV

Doddy Dermawan saat berakting [sumber gambar]

Doddy sempat membintangi sejumlah judul FTV di salah satu stasiun TV swasta. Biasanya Doddy didapuk untuk memerankan tokoh antagonis. Meski demikian, kepribadian Doddy sangat bertolak belakang dengan perannya. Saat melayani pembeli, ia selalu tersenyum ramah. Hal itulah yang membuat para pembeli, terutama kaum hawa kagum dengan sosok Doddy.

Tekun merintis usaha seblak

Rupanya Doddy sudah menekuni usaha seblak sejak dua tahun lalu. Ia meracik sendiri bumbu untuk seblaknya. Bumbu racikannya tersebut diakui banyak orang memiliki rasa yang enak. Tak heran banyak pelanggan yang kembali datang membeli seblak buatan Doddy.

Doddy Dermawan jualan seblak [sumber gambar]
Gerobak seblak milik Doddy berada di kawasan Kebon Kacang, Jakarta Pusat. Lebih tepatnya di belakang mal antara Plaza Indonesia dan Grand Indonesia. Semangkuk seblak yang berisi aneka kerupuk, ceker, sosis, dan bakso hanya dijual seharga Rp15 ribu. Dalam sehari, gerai yang dinamai Oddi Seblak ini mampu menjual sekitar 150 porsi.

BACA JUGA: Kisah Ika, Mantan Guru yang Tak Malu Alih Profesi Jadi Montir Meski Dicibirin Tetangga

Meskipun berkarya di dunia akting adalah impian Doddy sejak kecil, saat ini ia mengaku ingin fokus mengelola usaha seblak miliknya. Doddy melihat bisnis makanan mampu menghasilkan keuntungan yang sangat menggiurkan. Ia merasa berwirausaha adalah jalan yang tepat bagi dirinya sukses di masa depan.

Written by F A Agustina

Tisu Bekas sampai Celana Dalam, 6 Benda Biasa Ini Dijual dengan Harga Miliaran Rupiah

Mendulang Emas dari HP Rusak dan Barang Elektronik Bekas Lain, jadi Bisnis yang Menggiurkan