in

Dikira Jonatan Christie dan Anthony Ginting, Begini Beda Curhatan Joshua Suherman dan Tanta Ginting

Memiliki nama dengan sosok yang tenar dapat berakibat positif dan negatif dalam hidup kita. Mendadak tenar sekaligus dikenal sebagai orang lain bukannya diri kita sendiri. Hal ini dialami oleh Joshua Suherman dan Tanta Ginting ketika Asian Games 2018 lalu.

Hal tersebut dikarenakan Joshua Suherman memiliki nama panggilan yang sama dengan Jonatan Christie, yaitu Jojo. Sedangkan Tanta Ginting memiliki nama belakang yang sama dengan Anthony Sinisuka Ginting. Keduanya lalu curhat lewat media sosialnya masing-masing.

Joshua Suherman dan Tanta Ginting [sumber gambar]
Ketika Jojo menyabet medali emas di Asian Games 2018, namanya menjadi trending topic di berbagai platform media sosial, termasuk twitter. Joshua Suherman yang merupakan pengguna twitter aktif pun ikut mengucapkan selamat kepada Jonatan Christie. Namun, karena keduanya sama-sama dipanggil Jojo, para followers penyanyi lagu Air alias Diobok-obok ini berniat untuk menjahilinya. Dimulai dari aksi para followers Joshua yang menyebut akun twitternya dalam setiap tweet mereka, netizen twitter yang tak mengetahui apa nama akun Jonatan Christie pun ikut menyerbunya. Bahkan, akun twitter @panjiprasa pun salah mention ke akun Joshua, sehingga dibalas “anda jangan memperkeruh keadaan dong, yang mulia…”

Netizen salah mention Jojo ke Joshua Suherman [sumber gambar]

Joshua Suherman mengaku kesal diserbu dengan salah mention netizen ini. Awalnya, ia menganggap dagelan ini kocak dan dirinya menanggapi dengan guyonan pula. Namun, lama-kelamaan, netizen banyak yang sengaja ngejokes receh dan membuat dirinya naik pitam. Akhirnya, Joshua mulai membalas satu per satu komentar netizen dengan komentar sarkasme. Mulai dari menghitung berapa banyak tweet salah mention  yang disengaja masuk ke dalam akunnya, hingga menagih royalti ketika video cuplikan film Joshua Oh Joshua diunggah sebagai bahan meme. Mungkin, Joshua Suherman terganggu handphone-nya bunyi-bunyi terus kali, ya, atau justru takut netizen kecewa ketika mereka tahu bahwa Joshua Suherman bukanlah Jonatan Christie?

Instagram Tanta Ginting tambah 10ribu followers [sumber gambar]
Berbeda dengan polemik Jojo Suherman dan Jojo Christie, dua pria bermarga Ginting ini mendapat keuntungan. Ketika Anthony Sinisuka Ginting bermain super dramatis di Asian Games 2018, banyak orang yang mengunggah momen tersebut dalam akun media sosialnya. Ketika melakukan pencarian di instagram maupun twitter dengan kata kunci “Ginting,” maka nama yang pertama kali keluar adalah Tanta Ginting. Sebab, akun instagram Tanta sudah memiliki centang biru, alias terverifikasi, serta ada 89 ribu orang lebih yang mengikutinya. Tak ayal, jika Tanta Ginting juga menjadi sasaran salah mention seperti Joshua Suherman. Namun, hal yang membedakan keduanya adalah; Tanta Ginting mendapat tambahan pengikut berkat dikira Anthony Ginting.

Berkat Jonatan Christie dan Anthony Ginting [sumber gambar]
“Nambah 10 ribu sih, mungkin kali ya gara-gara itu. Terima kasih Anthony Ginting atas followers-nya,” ungkap Tanta Ginting, dikutip dari grid.id. Meskipun Jonatan Christie telah menggaet 1 juta lebih pengikut di akun instagramnya, Jojo Suherman tak memiliki tambahan signifikan seperti Tanta Ginting. Mungkin hal tersebut juga yang membuatnya kesal. Handphone terus bergetar, tetapi followers enggak nambah. Duh! Rupanya, performa Anthony Ginting di Asian Games 2018 membawa keuntungan tersendiri bagi Tanta Ginting. Apalagi, sebentar lagi film barunya yang berjudul 3 Dara 2 segera tayang di bioskop. Wah, wah, jadi bisa promosi lebih giat dengan tambahan pengikut dari Anthony Ginting, nih.

Ternyata memiliki nama mirip dengan sosok yang sedang tenar bisa jadi berkah dan musibah, ya. Joshua Suherman dan Tanta Ginting jadi saksi bisunya, nih, dalam kasus ini. Semua karena Jonatan “Jojo” Christie dan Anthony Sinisuka Ginting!

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

4 Perang Melawan Musuh ‘Remeh’ Malah Berakhir Kekalahan yang Memalukan

Jelajah Kota Surabaya Lewat 5 Tempat Tersembunyi Ini