in

10 Desa Unik yang Hanya Bisa Kamu Lihat di Indonesia

5. Komunikasi Bahasa Tubuh ala Warga Desa Bengkala

Desa Bengkala [Image Source]
Desa Bengkala [Image Source]
Di Bali ada sebuah desa unik bernama Bengkala di mana dalam kesehariannya para warga berkomunikasi dengan bahasa tubuh. Ya, alih-alih memakai lisan begitu saja, mereka lebih cenderung menggunakan bahasa tubuh. Alasannya sendiri karena banyak warga desa Bengkala yang memiliki kekurangan yakni bisu dan tuli. Makanya, dalam berkomunikasi mereka memakai bahasa tubuh. Meskipun punya kekurangan, tapi hidup di desa Bengkala sama sekali tak berbeda dari tempat lain. Unik dan hanya satu-satunya di dunia nih!

6. Uniknya Desa Bermata Biru di Sulawesi Tenggara

Desa Siompu yang penduduknya bermata biru [Image Source]
Desa Siompu yang penduduknya bermata biru [Image Source]
Fisik orang-orang Indonesia terutama bagian mata selalu berwarna coklat. Tapi, di desa bernama Siompu ini orang-orangnya malah memiliki iris yang warnanya biru terang seperti orang-orang Eropa. Unik nih, karena beda dari kebanyakan orang Indonesia lainnya. Penyebab kenapa orang-orang Siompu bermata biru adalah karena dulu sekali masyarakat ternyata menikah dengan orang-orang Portugis. Dari sini kemudian lahirlah anak-anak bermata biru. Tak hanya mata, banyak juga orang-orang Siompu yang memiliki rambut pirang.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Inilah Sungai-Sungai yang Kerap Menghasilkan Banjir Bandang Terparah di Indonesia

Ngerinya Bangkawan, Tradisi Pembangunan ‘Rumah Tengkorak’ Suku Dayak di Kalimantan Utara