in

Youtube sampai Podcast, Ini 4 Fakta Deddy Corbuzier yang Putuskan Pensiun dari Media Sosial

Beberapa hari ini, hal mengejutkan datang dari Deddy Corbuzier. Pria yang terkenal sebagai presenter, pelatih kebugaran, aktor, dan juga pesulap ini memang sudah terkenal sejak lama. Namun beberapa tahun terakhir, Deddy sangat aktif di Youtube dengan konten podcast-nya. Ayah dari Azka Corbuzier ini juga mendapat kesuksesan luar biasa dari konten yang dibuatnya di Youtube.

Namun pada hari Selasa, 10 Agustus 2021 kemarin, netizen dibuat terkejut dengan unggahan Deddy yang mengatakan jika ia memilih offline dari semua media sosial, podcast, dan juga WhatsApp. Dalam unggahan tersebut, Deddy juga menutup kolom komentar, hingga para followers-nya tidak bisa memberi komentar. Apa yang terjadi sebenarnya?

Pengumuman pensiun bikin heran

Unggahan Deddy [sumber gambar]
Youtube Deddy Corbuzier hingga kini memiliki sekitar 15,3 juta subscriber. Saat ia mengunggah pengumuman pensiun, hal itu tentu membuat banyak orang tak habis pikir. Padahal selama ini konten-konten yang dibuatnya kerap kali trending. Bahkan, dalam waktu singkat bisa mendapat view hingga jutaan. Untuk sampai pada titik itu, tentu butuh usaha dan kerja keras. Makanya, banyak pihak yang stres sendiri jika membayangkan Deddy Corbuzier melepaskan itu begitu saja.

Tanggapan netizen dan publik figur

Deddy sengaja menutup kolom komentar pada postingannya di Instagram tentang pengumuman pensiun. Mungkin sengaja, karena tak ingin membaca komentar apa pun dari netizen. Namun bukan berarti netizen menyerah begitu saja. Mereka berbondong-bondong memberikan komentar di kolong komentar YouTube, tepatnya video terakhir yang diunggah Deddy  pada tanggal 6 Agustus lalu.

Tanggapan para penggemar [sumber gambar]
Mereka mempertanyakan alasan pria berkepala plontos tersebut memutuskan berhenti, bahkan tak sedikit yang meminta agar Deddy tak berhenti membuat podcast. Salah satu rekan Deddy, Helmy Yahya, juga mengungkapkan jika belakangan ini dia tak bisa menghubungi, bahkan pesan WA juga tak dibalas. Gimmick? Menurut Helmy, Daddy bukan orang seperti itu.

Kontennya yang sangat fenomenal

Dalam setiap podcast-nya, Deddy memang tak pernah menyuguhkan sesuatu yang biasa saja. Daddy selalu mengundang figur-figur yang membuat netizen penasaran. Dari beberapa episode, ada beberapa yang sangat fenomenal, yaitu saat dia mengundang mantan Menkes Siti Fadilah Supari, live streaming catur GM Irene Sukandar vs Dewa Kipas, hingga Lord Rangga Sunda Empire pun pernah diundang dalam acara podcast Deddy.

Pendapatan channel Youtube sangat fantastis

Ilustrasi uang dari Youtube [sumber gambar]
Dari belasan subscriber, dan banyaknya view yang didapat Deddy di tiap unggahan di kanalnya, tentu sudah bisa dibayangkan berapa banyak pundi-pundi rupiah yang didapat oleh ayah satu anak ini. Usut punya usut, Deddy mendapat sekitar Rp5 miliar tiap bulannya, jumlah yang nggak kira-kira banyak-nya. Pensiun dari podcast, itu berarti melepas 5 miliar begitu saja. Tapi, meski begitu masih ada uang yang mengalir dari iklan di video-video lamanya.

BACA JUGA: Presenter sampai Bisnis, 5 Sumber Penghasilan Menjanjikan Deddy Corbuzier Ini Bikin Tajir

Itulah beberapa fakta tentang Deddy Corbuzier yang pensiun dari media sosial dan Youtube. Banyak netizen yang merasa kehilangan, bahkan sangat menyayangkan dengan keputusan mundurnya ayah Azka Corbuzier itu. Kira-kira, adakah kemungkinan mantan suami Kalina Oktarani kembali?

Written by Nikmatus Solikha

Inilah 4 Bukti Kalau Kim Jong Un Punya Pesona dan Jadi Pria Idaman di Korea Utara

Bupati Banjarnegara Terseret Kasus Korupsi, Harta Budhi Sarwono Total Mencapai 23 Miliar