in

‘Bulan Stroberi’ Akan Menyinari Bumi Malam Nanti, 4 Zodiak Ini Bakal Terkena Dampaknya

Fenomena alam yang langka datang lagi! Malam ini (28/6), kita bakal ditemani oleh pancaran sinar bulan purnama yang dinamai Bulan Stroberi atau Strawberry Moon. Dilansir dari cnnindonesia.com, awal mula fenomena alam ini dinamai Bulan Stroberi adalah ketika orang-orang Algonquin, dari suku Indian, tengah menyaksikan puncak purnama bersamaan dengan panen stroberi di sana, bukan bulannya tampak seperti buah stroberi.

Rupanya, fenomena alam Bulan Stroberi ini tak hanya berdampak pada bumi serta planet-planet di luar angkasa. Ia akan merasuk pada emosi kita juga, terutama pemilik 4 zodiak ini. Namun, sebelum mengetahui tentang bagaimana mood masing-masing zodiak tersebut nanti malam, mari kenalan dulu dengan Bulan Stroberi.

Kenapa dinamakan Bulan Stroberi?

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, istilah Bulan Stroberi diinisiasi oleh orang-orang Algonquin dari suku Indian. Bukan karena bulan purnama yang mereka lihat berbentuk seperti stroberi, tetapi karena bertepatan dengan masa panennya. Namun, pakar perbintangan menyatakan bahwa bulan yang akan kita saksikan nanti malam akan berwarna kemerahan dan terlihat lebih kecil daripada biasanya, mirip juga sih dengan buah stroberi.

Ilustrasi Bulan Stroberi [sumber gambar]
Nah, untuk Bulan Stroberi di Juni 2018 ini kebetulan terletak pada rasi bintang Capricorn. Karena Juni merupakan bulan pemilik zodiak Cancer, serta rasi bintang yang menaungi Bulan Stroberi adalah Capricorn, maka dapat dipastikan, zodiak yang terkena dampak paling besar adalah zodiak kardinal.

Capricorn (22 Desember-19 Januari), bakal merasa lebih sensitif

Capricorn merupakan salah satu zodiak kardinal. Terlebih lagi, Bulan Stroberi akan melewati rasi bintangnya, sehingga terlihat jelas pemilik zodiak Capricorn akan kecipratan dampaknya. Mungkin Sahabat Boombastis sekalian kurang begitu tahu bahwa Capricorn adalah pribadi yang cuek dan kurang peka.

Capricorn – Julie Estelle [sumber gambar]
Maka dari itu, Bulan Stroberi akan membuat mereka terlihat lebih sensitif daripada biasanya. Mereka akan memulai refleksi diri malam ini, sebut pakar Astrologi, dilansir dari bustle.com Jangan salahkan mereka, ya jika malam ini, tiba-tiba pemilik zodiak Capricorn menangis tanpa alasan.

Cancer (22 Juni-22 Juli), jiwa mandirimu akan muncul

Cancer yang disinyalir sebagai zodiak paling sensitif malah akan berkebalikan dengan Capricorn. Padahal, bulan Juni membuat mereka lebih peka daripada biasanya. Dilansir dari bustle.com, ketika Bulan Stroberi bersinar nanti merupakan saat yang tepat bagi pemilik zodiak Cancer untuk berdiri tegak.

Cancer – Joe Taslim [sumber gambar]
Hal ini dijabarkan menjadi; tak ada lagi seseorang atau sesuatu yang mengontrolmu, tapi giliranmu untuk mengontrol diri sendiri. Saatnya kalian untuk tak mengambil hati perasaan orang lain dan bersiap-siap untuk tak menggantungkan suksesmu pada siapa-siapa.

Libra (23 September-22 Oktober), saatnya mengurus diri sendiri

Zodiak berlambang timbangan ini seringkali ingin membuat dirinya merasa seimbang, tetapi kadang-kadang plin plan juga. Nah, pada Bulan Stroberi nanti malam merupakan saat yang tepat untuk pemilik zodiak libra untuk mulai mengurusi dirinya sendiri. Jangan mendahulukan urusan orang lain terlebih dahulu kali ini.

Libra – Pevita Pearce [sumber gambar]
Banyak sekali hal yang patut kamu bereskan dalam hidupmu. Entah itu urusan pekerjaan, pendidikan, hingga keuangan. Sebelum hal tersebut beres, jangan coba-coba untuk ikut campur urusan orang lain dulu, bisa runyam, deh. Apalagi untuk mengikat hubungan serius, siapkan dirimu dulu, deh.

Aries (21 Maret-19 April), perasaanmu akan terungkap semua

Sebagai zodiak yang memiliki jiwa kepempinan tinggi, Aries bakal kalah dalam Bulan Stroberi nanti malam. Ia tak bisa menggunakan kekuatan pemimpinnya pada orang-orang di sekitarnya. Hal tersebut dikarenakan, apapun yang disembunyikan oleh pemilik zodiac Aries bakal kelihatan jelas.

Aries – Kevin Aprilio [sumber gambar]
Mulai dari perasaan, kebohongan, hingga surprise yang kalian siapkan untuk orang terkasih akan terbongkar semuanya. Maka dari itu, penulis menyarankan, pemilik zodiak Aries lebih baik mendekam saja di kamar, tutup semua tirai dan matikan lampu hingga Bulan Stroberi pergi. Bagaimana? Ada yang tertarik ingin mencoba?

Itu dia 4 zodiak kardinal yang paling berpengaruh ketika Bulan Stroberi bersinar nanti malam. Capricorn, Cancer, Libra, dan Aries memiliki ciri masing-masing dalam menghadapi fenomena langka tersebut. Sebaiknya, kalian siapkan saja dari sekarang sebelum semuanya terlambat dan terbongkar ketika Bulan Stroberi sedang memancarkan sinar terangnya.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Ingin Tampil Menawan? Enggak Perlu Oplas, Kamu Bisa Tampil Menawan dengan Cara Super Simple Ini

Inilah 10 Meme Kocak Tinta Pemilu, Bikin Gak Bisa Berhenti Ngakak Sampai Ke Ubun-Ubun