in

Daftar Perumahan dengan Harga di Bawah Rp 200 juta yang Bisa Dipesan Sekarang Juga

Rumah atau tempat tinggal di zaman sekarang ini tampaknya sudah bukan lagi tergolong kebutuhan yang bisa dikesampingkan. Kalau dulunya banyak orang berpendapat untuk menunda membeli rumah karena harganya yang selangit, saat ini sepertinya masyarakat sudah bisa dengan mudah mendapatkan hunian nyaman dengan harga yang mereka inginkan.

Dulu kita harus merogoh kocek lebih dari 200 juta untuk dapat menempati tempat tinggal yang nyaman, sekarang malah banyak sekali agen properti dengan rumah-rumah murah muncul. Dan berikut adalah daftar rumah dengan harga terjangkau yang bisa kamu pesan sekarang juga.

Rumah bersubsidi, Pasuruan

Untuk kalian yang tinggal di daerah Pasuruan, Jawa Timur atau sektarnya bisa segera mengunjungi Jalan Ir. Sastrosurotoko Wirogunan (tegal bero) Kota Pasuruan untuk menilik rumah nyaman yang satu ini. Lokasinya yang berada di tengah kota tentunya akan memudahkan akses pemiliknya untuk kemana saja.

Pasuruan [image source]
Hunian ini dibangun pada tanah seluas 70 m2  dengan luas bangunan 36 m2. Rumah ini sudah dilengkapi dengan dua kamar tidur dan satu kamar mandi serta dilengkapi sertifikat hak milik. Cukup dengan uang muka sebesar 36 juta dan angsuran mulai dari Rp.775.000 setiap bulan untuk mendapatkan rumah dengan harga total Rp.152.000.000 ini.

Jasmine Residence, Palembang

Warga Palembang tak perlu resah karena di sana kalian juga dapat menemukan hunian murah hanya dengan harga Rp.123.000.000 bernama Jasmine Residence. Rumah ini memiliki luas bangunan mencapai 36 m2 yang berdiri pada tanah seluas 91 m2. Rumah ini juga terletak di daerah Jakabaring yang merupakan pusat kota di Palembang

Jasmine residence [image source]

Dalam hunian ini kalian juga sudah disediakan dua ruangan untuk kamar tidur, satu ruang tamu, satu kamar mandi, serta halaman. Konsep minimalis yang diusung pengelola Jasmine Residence ini membuat kita akan merasa nyaman di rumah.

Rumah bersubsidi, Bali

Masyarakat Bali juga bisa mendapatkan rumah murah seharga Rp. 141.000.000 di daerah Jalan Utama Seririt, Banjar Asem, Buleleng. Rumah yang dibangun di tanah seluas 70 m2 ini sudah dilengkapi dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 ruang keluarga, dapur, garasi, dan juga halaman depan.

Bali [image source]
Jika berminat cicilan bisa dibayarkan sebesar Rp. 835.900 per bulan dan uang muka sejumlah Rp. 8.500.000. Hunian ini termasuk yang minimalis dengan pemandangan hijaunya sawah di sekitar serta lokasinya yang tidak jauh dari pantai.

Rumah bersubsidi, Tangerang

Kalian yang sehari-hari beraktivitas di sekitar daerah Tangerang bisa melihat-lihar hunian seharga Rp. 141.000.000 ini. Rumah ini terletak di Jalan Raya Cisoka Tigaraksa Tangerang yang memiliki fasilitas utama yaitu dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Hunian ini ternyata dibangun untuk ikut menyuseskan program pemerintah yaitu ‘Satu Juta Rumah Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah.’

Tangerang [image source]
Jika tertarik dengan rumah ini, kalian bisa menyerahkan booking fee sebesar Rp.500.000 saja. Dan perlu dicatat bahwa rumah ini hanya bisa dimiliki oleh masyarakat yang memiliki penghasilan maksimal sebesar Rp.4000.000.

Shalli Messi Permai, Banjarmasin

Shalli Messi Permai merupakan hunian yang berlokasi di Handil Bakti Jalan Semangat Karya, Kota Banjarmasin. Rumah tipe 36 ini memiliki konstruksi semi permanen dengan lantai dull keramik. Pembeli juga akan langsung mendapatkan sertifikat hak milik saat transaksi sudah deal.

Shalli Messi [image source]
Hunian seharga Rp. 121.000.000 ini bisa diangsur setiap bulannya dengan rincian Rp. 810.000 untuk sekitar 20 tahun, Rp. 927.000 sekitar 15 tahun, atau juga Rp. 1.306.000 dalam waktu kurang lebih 10 tahun.

Perumahan Muthmainnah, Sulawesi Barat

Di Kota Mamuju tepatnya di Jalan Abdul Malik Pettana Endeng, Sulawesi Barat ada sebuah Perumahan Muthmainnah yang bisa didapatkan hanya dengan harga Rp. 165.000.000. Rumah tipe 36 ini dibangun di tanah seluas 72 m2 dengan dua kamar tidur dan satu kamar mandi.

Perum Muthmainah [image source]
Perumahan ini sudah dipasang pagar keliling dengan tinggi 2 meter dan sudah dijamin terhindar dari banjir. Para pemilik nantinya juga sudah akan mendapatkan sertifikat hak milik. Kapan lagi coba bisa mendapatkan rumah murah dengan fasilitas oke.

Semakin lama sepertinya harga rumah jadi makin turun saja ya. Kalau dulu banyak sekali masyarakat yang berdalih tak memiliki cukup biaya untuk menyicil rumah, saat ini justru mereka yang bergaji rendah pun dapat dengan mudah mendapatkannya. Apalagi dengan kecanggihan teknologi informasi yang semakin memudahkan mendapatkan hunian nyaman. Jadi, tunggu apalagi? Dapatkan rumah tinggal sekarang sebelum membangun rumah tangga.

 

Written by Faradina

Leave a Reply

5 Kota yang Hilang Di Dasar Laut Ini Akan Membuatmu Terpukau Oleh Kecantikannya

13 Ilustrasi Ini Mengambarkan Betapa Kontrasnya Budaya Timur dan Barat