Sejak perceraiannya dengan Taqy Malik, nama Salmafina semakin diperbincangkan oleh publik. Sejak saat itu, apa yang dilakukan oleh Salmafina selalu menjadi topic hangat, mulai dari kegiatan di luar rumah dan ketika kumpul bersama teman-temannya, perceraian, keputusan pindah agama, serta pertengkaran dengan sang ayah, Sunan Kalijaga.

Selain itu, Salma juga sering dikritik karena cara berpakaian yang dianggap terlalu terbuka untuk netizen. Perempuan yang kerap dipanggil Alma ini juga menjadi objek bully netizen. Hal tersebut kadang membuat Sunan sebagai ayahnya sering bercurhat ria di instagram, untuk para netizen yang membully anaknya.

Nah, selama ini kan yang sering memberikan pendapat terkait kehidupan Alma adalah sang ayah, kira-kira bagaimana ya pendapat dan perasaan ibu Alma, Heidy Sunan terkait anak perempuannya yang sering menjadi perbincangan publik ini?

Dalam Basa-Basi bersama Ussy Sulistyawati, Heidy mengungkap semua perasaannya untuk Alma. Heidy mengatakan kalau, mungkin netizen ingin tau mengapa Alma jarang terlihat dalam potret keluarga mereka. Heidy mengatakan kalau Alma memang sudah dewasa dan kehidupan sendiri. Tak terlihat bersama bukan berarti mereka tak pernah komunikasi. Orang tua Alma dan Alma sendiri bahkan masing sering ngopi dan kumpul-kumpul bareng saat mereka libur.

Ketika Ussy bertanya bagaimana perasaannya tentang Alma yang menikah. “Jika bisa memutar balik waktu, maka tak akan aku izinkan Alma menikah” ujar Heidy. Hal tersebut sebenarnya bukan berarti Heidy telah menyesal menikahkan Alma, tetapi dulu Heidy-lah yang mendukung Alma untuk melangsungkan pernikahannya dengan Taqy Malik. Heidy sendiri berkaca dari pernikahannya yang ketika itu juga berada di usia yang sama seperti Alma, 18 tahun. Di samping itu, pernikahan Alma terjadi karena memang Alma yang ingin menikah, tanpa ada dorongan dari orang lain.

Salma dan Heidy [sumber gambar]
Selain itu, Heidy mengungkapkan bahwa Salmafina pernah curhat mengenai dirinya yang sering mendapat hujatan dari warganet setiap kali ia mengunggah foto di Instagram. “Iya pernah, katanya jadi serba salah. Dia bilang, ‘kalau misalnya aku memposting yang salah lalu dibully aja aku terima, tapi aku ini foto yang biasa aja salah juga’. Lagi olahraga pakai baju olahraga atau pake baju pilates ya salah juga,” kata Heidy kepada Ussy.

Heidy juga mengatakan kalau dirinya juga turut geram kepada warganet yang membully putri sulungnya itu. “Iya kenapa engga liat IG nya masing masing aja. Sesuai selera masing masing. Karena itu hampir terus-terusan. Hampir everytime dia posting apapun pasti ada aja yang berkata seperti itu yang engga enak, engga baik, makanya aku bilang udah ga usah dibaca nak,” jelas istri Sunan Kalijaga ini.

Ulang tahun Salmafina [sumber gambar]
Heidy juga mengungkapkan bahwa bukan hanya dirinya saja yang merasa menyesal dan sedih terhadap apa yang menimpa putri mereka, Sunan Kalijaga pun sama. Sebagai ayah, Sunan Kalijaga memang terlihat sangar di luar, tapi di dalamnya ia adalah seorang yang sensitif.

Sebagai pesan untuk warganet semua, Heidy juga tak lupa mengingatkan bahwa apa yang mereka lakukan itu sangat bisa memberikan dampak buruk pada kondisi psikologis sang anak, yang dalam hal ini adalah anaknya, Salmafina. “Aku cuma mau menyampaikan, kalian itu ga kebayang loh hanya gara-gara ketikan kalian itu dampak apa yang bisa lakukan hanya lewat ketikan itu,” pungkas Heidy.

BACA JUGA: 7 Fakta Salmafina Sunan, Anak Cantik Pengacara Kondang yang Nikah Muda dan Retak Saat Seumur Jagung

Jadi, warganet mulai sekarang bijak-bijaklah dalam berkomentar ya. Kalau misalnya memang tidak suka, bisa diunfollow saja, atau skip dan jangan dilihat. Karena, jari jempolmu bisa membawa kalian kepada ghibah dan dosa dunia maya loh, mungkin begitulah kurang lebih pesan yang disampaikan oleh ibunya Mbak Alma.