in

Menengok Profesi Tukang Cuci Piring Kapal Pesiar, Gaji Bisa Buat Belanja Motor Tiap Bulan

Mungkin jarang orang yang tahu kalau bekerja di kapal pesiar ternyata gajinya sangat menggiurkan loh. Lantaran gajinya dibayar dengan uang asing, kalau dirupiahkan jadinya banyak minta ampun. Contohnya saja gaji seorang tukang cuci piring di kapal pesiar ternyata bisa mengalahkan pegawai kantoran. Kamu pasti kaget melihat nominalnya.

Namun demikian, tidak mudah menjadi seorang tukang cuci piring kapal pesiar, mesti berkerja mati-matian. Namun kalau dilihat hasilnya sih sangat sepadan dengan pengorbanan. Wajar kalau mereka pulang, pasti langsung borong barang mewah. Jadi seperti apa profesi tukang cuci piring bergaji fantastis ini? Simak ulasan berikut.

Neraka bagi orang malas, tambang emas bagi pekerja keras

Kerja di kapal pesiar siapa bilang mudah? Yang ada justru sulit bukan main. Bakal selalu saja ada kerjaan dan tugas yang datang, meskipun hanya seorang tukang cuci piring. Seolah tidak ada habisnya, selalu saja ada piring kotor baru setiap detiknya. Jadi seperti tidak ada kesempatan “nyolong waktu” buat santai dan atau istirahat sebentar saja.

Cuci Piring [image source]
Oleh sebab itu banyak yang tidak kuat kerja sebagai tukang cuci piring di kapal pesiar karena memang lumayan berat. Namun demikian justru hal itu bisa menjadi ladang emas buat pegawainya. Pasalnya meskipun mungkin pekerjaannya sangat berat namun bisa sebanding dengan hasilnya kok, soalnya gaji seorang tukang cuci piring kapal pesiar memang bikin minder pegawai kantoran deh.

Gaji setara dengan beli motor baru

Untuk yang bekerja di kapal pesiar kelas Carnival, gajinya pasti dijamin bikin kamu kaget. Tanpa perlu sewa kos dan makan sehari-hari, seorang tukang cuci piring di kapal pesiar dibayar mulai $900-1600 per bulannya. Asal kamu tahu saja, kalu dikurskan bisa mungkin setara dengan Rp 11 juta hingga Rp 21 juta.

banyak uang [image source]
Itu bukanlah angka yang sedikit jika dibandingkan oleh pegawai kantoran yang ada di Indonesia. Hal itu memang bisa saja terjadi mengingat kerasnya tekanan pekerjaan di kapal pesiar dan sulitnya untuk bisa masuk di sana. Bisa dibilang kalau itu bayaran yang wajar.

Seleksi tidak kalah ketat dengan tentara

Bukan hanya modal ijazah saja bisa jadi tukang cuci piring kapal pesiar ini, pasalnya butuh pengalaman yang juga berjibun. Meskipun mungkin imagenya hanya tukang cuci piring biasa, namun mesti lulus jurusan perhotelan. Selain itu juga mesti punya pengalaman dalam bekerja di hotel bintang empat dan lima. Jadi bukan sembarang orang yang bisa masuk jadi tukang cuci piring kapal pesiar carnival ini.

Pendidikan dan pengalaman tinggi [image source]
Belum lagi kemampuan bahasa asing yang mesti memadai pula. Meskipun nanti bekerjanya di areal dapur, tapi nanti atasannya kan juga orang asing, jadi mesti bisa pula bahasa mereka. Belum lagi kalau ternyata ketemu dengan tamu, bakal gawat kalau tidak bisa bahasa asing.

Ada keuntungan besar lain yang menanti

Meskipun gajinya lumayan besar, ternyata ada pendapatan lain lagi loh. Namanya bekerja di pariwisata, pastinya banyak jalan buat dapat uang tambahan. Misalnya saja bantu angkat koper, mengambilkan sesuatu untuk tamu dan segala hal yang mungkin bisa membuat kita jadi memperoleh tip. Karena tip yang diberikan adalah uang asing, pastinya gede banget dong kalau dirupiahkan.

Uang tip [image source]
Tidak menutup kemungkinan, penghasilan tambahan ini bisa sampai jutaan. Yang jelas penderitaan saat kerja di kapal pesiar terbayarkan deh dengan hasilnya. Belum juga bisa ikut keliling dunia, benar-benar terbayar semua penderitaannya.

Mungkin pekerjaannya terbilang sepele ya, hanya cuci piring biasa, namun gajinya ternyata seabrek. Itu semua wajar sih, soalnya mereka bekerja terus di lingkungan kerja yang seperti “Neraka”. Mereka jadi bukti kalau dengan usaha dan kerja keras, nantinya akan membuahkan hasil yang baik pula. Jadi jangan kaget kalau banyak tukang cuci piring ini lebih kaya ketimbang kamu.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Jadul Hingga Paling Baru, 5 Film Superhero Indonesia Ini Bikin Marvel dan DC Seolah Biasa-Biasa Saja

Siapa sangka Jauh Sebelum Tenar, Selebriti Dunia Ini Dulunya Pernah Bekerja di Restoran Cepat Saji!