in

Bukti ‘Cinta Sejati’ Ashraf Sinclair-BCL, Abadi Hingga Maut Memisahkan

Berita duka tentang meninggalnya aktor Ashraf Sinclair benar-benar tak terduga. Ashraf meninggal karena serangan jantung, pada Selasa (18/2) pukul 04.51. Kabar ini bak petir di siang bolong, mengejutkan untuk keluarga Ashraf, sahabat, dan juga netizen Indonesia. Selama ini, Ashraf dikenal sebagai sosok yang selalu menerapkan pola hidup sehat, fit, bahkan tak punya riwayat penyakit tertentu.

Duka yang dialami oleh Bunga Citra Lestari juga menjadi duka banyak orang. Bahkan, mereka yang tak mengenal Ashraf secara pribadi mengakui sangat sedih melihat video-video BCL dan Noah saat berada di rumah duka dan pemakaman. Kisah cinta Ashraf dan BCL ini akan selalu dikenang dan abadi selamanya.

Bertemu karena ketidaksengajaan

Ashraf dan BCL [sumber gambar]
Pertemuan Ashraf dan Bunga Citra Lestari pertama kalinya dimulai dari ketidaksengajaan. Saat itu, BCL tengah mempromosikan lagunya yang berjudul ‘Sunny’, ia akan diwawancarai oleh stasiun televisi Malaysia. Ashraf sendiri saat itu datang sebagai pengganti pembawa acara. Setelah itu, Ashraf dan BCL kembali bertemu dalam film ‘Saus Kacang’ yang tayang pada tahun 2008. Benih cinta kemudian tumbuh di antara mereka. Tak butuh waktu lama, keduanya memutuskan menikah pada 8 November 2008. Akad dan resepsi dilakukan di dua negara, Indonesia dan Malaysia. 2 tahun kemudian, kelahiran Noah melengkapi kebahagiaan mereka.

Kisah gaun akad yang sempat hilang

Pernikahan Ashraf dan BCL [sumebr gambar]

Saat mendengar Ashraf tutup usia, Anne Avantie membagikan sebuah cerita yang membuat mata berair. Perancang busana ini mengatakan kalau baju akad BCL sempat hilang H-1 pernikahannya digelar. Saat itu, Anne rupanya menjatuhkan baju tersebut jatuh saat dibawa dari mall Grand Indonesia. Untungnya, tukang parkir menyelamatkan gaun tersebut hingga bisa kembali ke tangan Anne dan dikenakan BCL. Sebagai wujud syukur baju yang kembali ditemukan, Anne menulis surat pada secarik kertas untuk BCL dan Ashraf. Dalam surat itu, Anne berpesan “tetaplah setia sampai maut memisahkan”, dan hal itu benar-benar terjadi saat Ashraf dikabarkan meninggal.

Sosok yang selalu mendukung karier masing-masing

Ulang tahun pernikahan ke 10 [sumber gambar]
Ashraf dan BCL dikenal sebagai pasangan romantis panutan banyak netizen. 11 tahun berumah tangga, mereka tak pernah diterpa gosip miring. Bahkan, baik Ashraf maupun BCL selalu saling support dalam karier mereka masing-masing. Tak jarang, keduanya saling hadir dalam event dan pekerjaan mereka. Cinta sejati mereka tampak sekali saat BCL menggelar konser ‘it’s me BCL’ di mana Ashraf datang dan menemaninya. Bahkan, saat terakhir BCL menjadi juri Indonesian Idol, Ashraflah yang mengantarnya ke studio.

Memesan kuburan di samping Ashraf

BCL di pusara Ashraf Sinclair [sumber gambar]
Belahan jiwanya baru saja pergi untuk selamanya. Kepada Andien, BCL mengatakan bahwa apa yang ia alami saat ini seperti mimpi buruk, tapi nyata adanya. Kepergian Ashraf meninggalkan luka yang sangat dalam –dan mungkin tak sembuh dalam waktu yang sebentar. BCL bahkan sudah memesan dua makam lagi di samping suaminya. Makam tersebut merupakan makam semi private, seperti yang dikatakan oleh GM Sandiego Hills Memorial Park. Cinta mereka begitu kuat 🙁

BACA JUGA: Terkena Serangan Jantung, Ashraf Sinclair Meninggal Dunia di Usia 40 Tahun

Benar kata pepatah kalau perpisahan yang paling menyedihkan itu saat kita dan pasangan sudah berbeda alam. Mau rindu, tapi sudah tak bisa lagi melihat wajahnya, mendengar suaranya, bahkan sudah tak lagi bisa bertemu karena dia sudah tak ada di dunia yang sama seperti kita. Semoga BCL diberikan kekuatan dan ketabahan selalu.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Marak Skandal Psikolog ‘Predator’, 4 Seleb Ini Pernah Mau Diajak Collab Hingga Dikirimi Pesan

Sepak Terjang Sumy Hastry, Ahli Forensik Wanita Pertama Pembuka Titik Terang Kasus Bayi Yusuf