in

Ingat Harada Chef Kocak Asal Jepang? Sempat Dikira Pensiun Ternyata Begini Nasibnya Sekarang

Profesi Chef, tentu menjadi salah satu pekerjaan yang diidam-idamkan oleh sebagian orang. Selain bisa membuat banyak orang senang dengan masakannya, juga ada kemungkinan jadi artis. Ya, apalagi kalau punya gaya unik dan khas seperti Chef Harada asal Jepang itu, dijamin bakal banyak penggemarnya.

Bicara soal Chef Harada, sadar tidak sih kalau beliau akhir-akhir ini jarang tampil di acara televisi. Padahal dulu dirinya adalah idola ibu-ibu yang ingin belajar masak. Ternyata sempat dianggap vakum, siapa sangka ada miris yang datang dari beliau. Penasaran, simak ulasan berikut ini.

Terkenal lantaran gaya bicaranya yang unik saat memandu acara masak

“Ibu-ibu….. masak yuk…”, kata-kata tersebut pastinya sangat lekat di telinga kita terutama kalau Chef Harada yang mengucapkannya. Ya, kental dengan logat Jepang namun tetap bahasa Indonesia, membuat banyak orang terpingkal melihat aksi chef asal negeri sakura ini. Tetapi karena keunikan itu pulalah yang membuat Chef Harada jadi makin beken di Indonesia.

Chef Harada [sumber gambar]
Namun demikian bukan hanya karena gaya nyelenehnya, tetapi juga kemampuan masaknya yang ternyata memang berkualitas dan pantas diacungi jempol.  Jadi bukan hal yang aneh kalau dirinya sempat dapat kesempatan menjadi juri di ajang pencarian bakat para Chef di salah satu stasiun televisi.

Ternyata sudah jadi mualaf sejak tahun 90-an dulu

Siapa sangka saat berada di Indonesia, chef kocak yang satu ini sudah kepincut dengan agama Islam. Bukan karena ingin ikut-ikutan, namun memang ada panggilan hati memilih agama Rahmatan Lil Alamin ini. Ya, tepatnya saat dirinya mendengar suara adzan berkumandang yang membuat tenteram hatinya. Selama dua tahun mendengar suara merdu itu akhirnya Chef Harada memutuskan untuk melantunkan dua kalimat Syahadat.

Harada masuk Islam [sumber gambar]

Tepatnya  1989, dirinya telah resmi memeluk agama Islam serta telah menikahi salah satu wanita Indonesia. Beruntung, Istrinya juga membantu Chef Harada untuk menjalankan syariat agama Islam yang baru dipeluknya.

Menderita sakit yang lumayan lama, vakum di dunia hiburan

Jika kita sadar, akhir-akhir ini sangat jarang kita melihat Chef Harada muncul di televisi. Bukan karena dirinya pensiun atau apa, melainkan memang terkena sakit yang terbilang parah. Menurut Ayumi si putri cantik Chef Harada, sakitnya lumayan serius dan minta dukungan doa dari para netizen dan penggemarnya.

Chef Harada sakit [sumber gambar]
Namun Ayumi sendiri enggan menjelaskan sakit apa yang sebenarnya di derita Chef Harada hingga terlihat sangat lemas dan dibantu banyak alat medis itu. Dalam beberapa statusnya Ayumi sendiri mengatakan kalau ayahnya sudah menjalani beberapa operasi namun sayang kondisinya masih belum sehat.

Sang anak sampai menjual mobil demi kesehatan sang ayahanda

Sepertinya penyakit yang diderita oleh Chef Harada lumayan serius sehingga butuh uang yang banyak untuk biaya pengobatannya. Bahkan Ayumi sampai menjual mobilnya hanya untuk membantu pembiayaan Chef Harada agar dapat sembuh seperti sedia kala. Dalam statusnya, dirinya tak peduli jika akhirnya harus naik ojek online asalkan sang ayah bisa sehat kembali.

https://twitter.com/Ayummyy/status/973081004805054464

Ayumi juga meminta agar netizen mendoakan beliau pasalnya saat ini hanya hal itu yang dibutuhkan oleh Chef Harada. Satu hal lagi yang mengganggu Ayumi adalah ayahnya yang ternyata masih memikirkan persiapan pernikahannya padahal kesehatannya yang belum membaik. Mungkin hal ini adalah simbol dari rasa sayang orang tua yang selalu memikirkan anaknya.

Sejatinya Chef Harada tidak hanya menghibur namun juga membagikan ilmunya tentang memasak pada netizen Indonesia. Dalam keadaannya yang sedang sakit ini, mungkin hanya doa kita yang dibutuhkannya. Semoga dirinya segera pulih seperti dulu dan mampu menghibur serta membagikan ilmu masak seperti dulu.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Inilah 10 Kelakuan Nyeleneh Fans Fanatik Anime yang Bikin Tepok Jidat, Jangan Ditiru Ya!

Bikin Meleleh! Inilah 7 Fakta V BTS yang Wajib Kamu Ketahui Kalau Mengaku Sebagai Bias-nya