in

5 Hal yang Membuat Cewek ‘Smart’ Itu Susah Ditaklukan

fiCewSmart
fiCewSmart

Punya pacar cewek cerdas itu adalah hal yang menyenangkan. Pasalnya, mereka biasanya tidak akan terlalu bergantung pada emosi semata dan selalu mengerti apa yang mereka inginkan.

Namun ternyata membuat cewek smart jatuh cinta itu juga bukan perkara gampang. Berikut ini beberapa alasan kenapa mereka susah ditaklukan.

1. Lebih Baik Sendirian Daripada Dapet Orang yang Salah

Namanya juga cewek smart, mereka tahu apa yang diinginkan. Mereka nggak terlalu pusing dengan keinginan untuk cepet-cepet dapet pasangan. Hal ini karena mereka juga nggak mau menjalin hubungan dengan orang yang salah.

Mending Sendiri daripada Dapat Orang yang Salah [image source]
Mending Sendiri daripada Dapat Orang yang Salah [image source]
Jadi biarpun teman-temannya sudah punya pasangan, mereka juga tetep santai saja. Mereka merasa lebih baik belum punya pasangan dulu daripada harus menjalani hubungan hanya karena takut akan sendirian atau cuma karena takut dianggap nggak laku-laku.

2. Selalu Menganalisa Tentang Apa Itu Pasangan yang “Tepat”

Mereka punya analisa tentang apa itu pasangan yang tepat bagai mereka. Bagi para cewek cerdas ini, kecocokan itu bukan juga masalah ilmiah, bukan cuma yang penting cinta. Jadi banyak yang mereka pikirkan.

Menganalisa Pasangan yang Tepat [image source]
Menganalisa Pasangan yang Tepat [image source]
Kecocokan agar menjadi pasangan yang tepat itu adalah kombinasi dari chemistry dan keputusan atau keinginan untuk membina dan mengembangkan cinta dan perhatian. Jadi, mereka nggak bakal langsung bilang cinta dengan seseorang, banyak yang dipertimbangkan sebelum mereka tahu bahwa seseorang adalah pasangan yang tepat bagi mereka.

3. Punya Banyak Hal yang Lebih Menarik Daripada Kencan

Cewek-cewek cerdas biasanya memiliki banyak hal yang begitu menarik minat mereka. Misalnya saja ikut suatu organisasi, menikmati hobi, dan belum lagi berkecimpung dengan pekerjaannya.

Banyak Hal yang Menarik Daripada kencan [image source]
Banyak Hal yang Menarik Daripada kencan [image source]
Mereka biasanya begitu menikmati kegiatan mereka sehingga selalu sibuk. Karena mereka sibuk dengan kegiatan-kegiatan yang mereka sukai, mereka juga tidak terlalu punya banyak waktu untuk melakukan kencan rutin yang terkadang menjadi salah satu cara penting untuk menemukan orang yang tepat.

4. Hubungan Itu Tidak Hanya Modal Cinta

Para cewek cerdas paham, bahwa menjalin hubungan itu tidak cukup hanya dengan sekedar aku cinta kamu. Mereka tahu ada berapa banyak hubungan yang berakhir begitu saja beserta alasannya. Untuk menghindari hal tersebut, maka mereka memikirkan baik-baik keputusan sebelum menjalani hubungan.

Hubungan Nggak Cuma Soal Cinta Saja [image source]
Hubungan Nggak Cuma Soal Cinta Saja [image source]
Mereka tidak akan hanya bergantung pada cinta dan perasaan saja sebagai keputusan untuk menjalani hubungan dengan seseorang. Mereka harus tahu mengapa hubungan tersebut harus dijalani dan apa yang membuatnya bisa dijalani. Harus ada persetujuan dari kedua pasangan, mulai dari pandangan ke depan, rencana di masa depan, kebiasaan finansial, dan sebagainya.

5. Mereka Tahu Bagaimana Menjaga Diri Sendiri

Cewek cerdas tidak akan mempertaruhkan hatinya untuk siapa saja. Mereka juga tidak akan membiarkan hidupnya berantakan hanya karena menjalani suatu hubungan.

Mereka Tahu Cara Menjaga Diri [image source]
Mereka Tahu Cara Menjaga Diri [image source]
http://i.huffpost.com/gen/1755781/images/o-WOMAN-TALKING-TO-MAN-facebook.jpg

Mereka akan mengevaluasi dan menimbang terlebih dulu apakah resiko yang akan diterima sebanding dengan hubungan yang akan dijalani. Jika memang sebanding, mereka tentu akan menerima dan memupuk cinta itu dengan sepenuh hati.

Cewek smart itu bukannya nggak mau menjalin sebuah hubungan. Tentu saja mereka juga mau memiliki pasangan, tapi bukan berarti mereka akan langsung meng-iyakan orang yang mendekatinya hanya karena takut merasa sendirian atau gara-gara terus-terusan diejek jomblo. Mereka tahu bahwa menjalin hubungan itu bukan main-main, tapi adalah suatu komitmen yang melibatkan perasaan dan kehidupan mereka serta pasangannya.

Written by Tetalogi

Leave a Reply

5 Hal yang Nggak Diungkapkan Cewek, Tapi Cowok Kudu Ngerti dengan Sendirinya

3 Alasan Ini Hanya Dipahami Pria yang Memilih Bertahan Meski Hubungan Cintanya Bagaikan Neraka