in

Bikin Bulu Kuduk Berdiri, Netizen Ini Bercerita Kisah Misteri Saat Naik Kereta Menuju Bandung

Kisah misteri selama dalam perjalanan dengan kendaraan umum sekali terjadi. Masih ingat dengan cerita seram seorang penumpang bus Bekasi-Bandung? Ia menceritakan kalau selama perjalanan dirinya bersama dengan banyak orang berwajah pucat dan seolah tidak hidup, padahal bus tersebut penuh. Saat difoto dengan kamera, ia sadar bahwa tak ada siapa-siapa di sana kecuali dirinya sendiri.

Selain kisah bus hantu di atas, baru-baru ini ada seorang netizen yang bercerita di Quora tentang pengalaman misterinya selama berada di kereta menuju Bandung. Cerita yang dinarasikan oleh Putri Diah Wardhani ini kemudian viral dan ramai dibicarakan di Twitter.

Semua bermula dari ia pulang naik kereta pukul 20.00

Saat naik kereta ini, Putri bercerita bahwa ia pulang ke Bandung pada akhir pekan (Jumat). Kebetulan jadwal keberangkatan kereta sekitar pukul 20.00. ia sendiri sampai stasiun satu jam lebih awal, jam 19.00. Karena kereta berangkat masih satu jam, ia akhirnya hanya main HP sambil mengamati suasana sekitar. Tiba-tiba di seberangnya ada seorang wanita yang memakai baju putih. Putri tak begitu menghiraukan karena si wanita tampak asing. Setelah kereta datang ia pun naik. Putri kemudian naik ke gerbong 3 nomer 13D.

Anehnya, di sana cukup sepi, hanya ada dirinya seorang, padahal suasananya akhir pekan. Setelah 45 menit berjalan, kereta berhenti dan banyak penumpang yang naik. Yang membuat putri merasa ada yang tak beres adalah para penumpang yang hanya diam saja.

Pergi ke toilet dan lampu yang mati tiba-tiba

20 menit perjalanan lagi, Putri pergi ke toilet. Namun, ia kaget karena lampunya mati. Saat keluar ia bertemu dengan kondektur dan protes akan hal itu. Lagi-lagi si kondektur hanya diam saja, wajahnya juga tampak pucat.

Ilustrasi gerbong kosong [sumber gambar]
Saat putri kembali ke tempat duduknya, perempuan berbaju putih sudah duduk di samping kursinya. Putri mencoba untuk ramah dan bertanya di mana si perempuan itu turun, sayangnya si perempuan malah memberi isyarat agar Putri diam. Putri pun akhirnya tak lagi bersuara.

Fenomena aneh yang dialami saat akan ke gerbong makanan

Karena merasa lapar, Putri akhirnya memutuskan untuk membeli makanan di gerbong makanan. Namun, saat ia mencoba untuk melangkah, kakinya terasa sangat berat, seperti ada yang menggandoli. Meski merasa aneh, ia akhirnya berspekulasi kalau kakinya hanya pegal. Saat sudah sampai di gerbong makanan, ia bertemu dengan banyak orang serta seorang kondektur.

Kereta Api [sumber gambar]
Sang kondektur pun bertanya di mana ia duduk, Putri menjawab bahwa ia duduk di kursi 13D. Kondektur pun heran karena sejak berangkat kursi yang disebut putri tersebut kosong. Putri akhirnya bercerita tentang apa yang ia alami. Yang membuat sang kondektur tambah kaget adalah malam tersebut ia hanya bertugas sendirian, tak ada kondektur lain.

Diberi air minum dan secarik kertas

Setelah mendengar hal itu, Kondektur itu mengatakan untuk mengantar Putri kembali ke tempat duduknya. Putri merasa kaget karena gerbongnya berbeda dengan pertama kali saat ia naik. Ia juga merasa aneh, karena yang duduk di sana bukan perempuan berbaju putih, melainkan seorang bapak-bapak.

Gerbong kereta [sumber gambar]
Putri pun teringat bahwa perempuan yang sebelumnya duduk di sampingnya adalah perempuan yang sama yang ia lihat di seberang saat menunggu kereta. Setelahnya ia merasa sangat ngantuk dan tertidur, baru terbangun saat kereta sudah sampai Bandung. Oleh kondektur itu, Putri pun diberi botol air (yang sudah dibacakan doa) serta secarik kertas. Kondektur itu mengatakan kalau kertasnya baru boleh dibaca saat sudah sampai rumah.

Isi surat yang membuat merinding

Sesampainya di rumah, Putri membaca surat yang diberikan oleh kondektur kereta. Ia terkejut karena isinya membuat bulu kuduk berdiri. Surat yang ditulis oleh kondektur itu seperti ini isinya. “Mohon mbak jangan panik setelah membaca kertas ini, saya memberitahu jika apa yang mbak alami hari ini di kereta adalah salah satu dari banyak orang yang pernah mengalami.”

Kereta api malam [sumber gambar]
“Mbak tadi masuk di gerbong khusus selain gerbong nyata. Mbak salah masuk gerbong mungkin karena nomor gerbong dan tempat duduk yang mbak duduki sama dengan wanita yang duduk di sebelah mbak yang tadi mbak ceritakan pada saya. Seharusnya mbak tidak masuk gerbong itu.”

“Tetapi saya bersyukur mbak tidak terjebak di gerbong itu, sepertinya wanita yang di samping mbak tadi yang menolong mbak agar tidak terjebak di sana. Tadi di kaki mbak ada yang ‘menggantung’ mungkin mbak merasa kaki mbak terasa berat. Maka dari itu saya beri 2 kali minuman untuk mbak supaya benar-benar tidak ada yang ikut mbak sampai di rumah. Mohon maaf mbak setelah membaca surat ini saya minta untuk dibakar saja suratnya. Terima kasih mbak semoga mbak selalu sehat. Kondektur”

BACA JUGA: Heboh Bis Hantu, 4 Hal Mistis Ini Juga Pernah Terjadi Saat Berada di Dalam Kendaraan

Setelah berpikir, Putri ini baru menyadari kalau memang saat ia masuk ia merasa bahwa ada yang aneh dengan gerbong kereta itu. Ia juga mengungkapkan bahwa sampai sekarang ia tak lagi pernah bertemu dengan kondektur yang pernah menolongnya. Pun, namanya ia juga lupa. Bagaimana guys, seram banget kan?

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Uniknya Musala dari Krat Botol Minuman di Tangerang yang Viral hingga ke Luar Negeri

Kisah Haru Selama Pandemi Corona, dari Ojol Ditipu Hingga Badut Menghibur Mall Sepi