in

Cerita Mengharukan Warga Sipil Jadi Pahlawan Layaknya Superhero

Didar Hossain (c) listverse
Didar Hossain (c) listverse

Kebanyakan orang akan berpikir sia-sia menjadi pahlawan kesiangan dalam situasi krisis dan pastinya mereka tidak ingin terlibat dengan masalah orang lain. Masyarakat banyak berasumsi jika masalah harusnya diserahkan kepada yang berwenang seperti polisi maupun seseorang yang ahli dalam bidangnya.

Baca Juga :Lima Pahlawan Wanita Masa Kini Yang Harus Anda Tahu

Namun dalam beberapa kasus di bawah ini mereka mengambil alih masalah yang terjadi dan mencoba memutuskan akhir yang bahagia untuk masalah disekitar mereka. Bisa disebut mereka adalah orang-orang yang berani menjadi pahlawan karna hati nurani mereka.

1. Bernard Kinvi

Sejak tahun 2013, Republik Afrika Tengah telah dilanda perang yang disebabkan pertikaian dua kubu antara Gerakan Islam Seleka dan Milisi Kristen anti – Balaka. Kedua kubu telah melakukan pembantaian dan kekejaman lainnya yang menewaskan ratusan ribu orang. Dan Bernard Kinvi telah menjadi sosok pahlawan ditengah perang ini. Kinvi mulai melindungi baik orang islam maupun kristen di rumah sakit kecil di Bossemptele.

Bernard Kinvi (c) hrw.org
Bernard Kinvi (c) hrw.org

Dengan bergulingnya Seleka pada Januari 2014, makin banyak orang muslim yang menjadi sasaran kekejaman. Namun Kinvi memberikan perlindungan kepada ribuan pengungsi muslim, meskipun ancaman terus didapat dari milisi Kristen anti – Balaka, Kinvi tetap melakukan penyelamatan. Tidak hanya itu Kinvi juga mencari orang-orang yang bersembunyi dan menyelamatkan mereka, Kinvi juga mengubur jasad yang ditelantarkan di daerah konflik. Kinvi melakukan misi penyelamatan tanpa ada bantuan dari pemerintah, ia melakukan sendiri dengan memberi makan pengungsi dari bahan yang ada di tokonya. Bernard Kinvi memang menjadi pahlawan yang berdiri menolong siapapun yang membutuhkan ketika yang lain lari mencari selamat.

Written by titi

Leave a Reply

Mengajak Keluarga Bermain FIlm

10 Foto dan Video Ini Membuktikan Kalau Olga Syahputra Orang Baik

Tanggal Muda (c) 2lucu

6 Modus Teman Yang Minta Ditraktir