in

Berhenti Mencaci, Cedera Anthony Ginting Mungkin Saja Bisa Ancam Kariernya!

Anthony Ginting [sumber gambar]

Bangga tapi nestapa mungkin jadi perasaan Anthony Ginting saat ini. Bagaimana tidak, ketika ia sudah habis-habisan berjuang demi harumnya negara ini, ternyata di sisi lain ia banyak dicerca. Ya, seperti yang kamu tahu pebulutangkis andalan ini dicaci habis-habisan. Seolah tak peduli dengan cedera yang dialami Ginting, netizen budiman mengatainya dengan pahit. Bahkan ada yang sampai bilang “malumaluin, kalah kalah aja pake acara akting segala”.

Berbicara soal cedera yang dialami Ginting, ternyata apa yang ditunjukkannya di lapangan itu benar-benar serius. Menurut beberapa sumber, luka yang dialaminya termasuk berat yang mana jika tak ditangani dengan benar maka pupuslah karir atlet kita ini. Jika tak percaya coba telusuri saja, banyak pemain hebat yang akhirnya membenamkan cita-citanya karena cedera seperti ini. Jadi netizen budiman, janganlah menambah beban Ginting dengan menjatuhkan pula mentalnya.

Cedera yang dialami oleh Anthony Ginting adalah kram parah

Ginting menyerah pada keadaan [Sumber Gambar]
Lemas lunglai di akhir pertandingan, kamu mungkin bertanya-tanya seberat apakah cedera yang dialami Ginting. Dilansir dari Intisasi, pemuda ini mengalami kram pada otot kakinya. Tapi, bukan yang biasa melainkan sudah kronis alias parah. Pernyataan ini juga dibenarkan oleh Sakjen PBSI Achmad Budiharto. Kram ini sendiri membuat Ginting mengalami penarikan yang begitu kuat di sekujur kakinya. Namun meskipun demikian, kamu lihat sendiri bagaimana ia masih terus berjuang di detik-detik akhir pertandingan.

Lebih jauh tentang kram yang dialami oleh Ginting

Cedera Anthony Ginting [Sumber Gambar]

Sebenarnya kram cukup sering dialami oleh para atlet. Hal ini salah satunya disebabkan oleh tubuh yang begitu banyak bergerak. Dalam badminton kamu tahu sendiri bagaimana sang pemain harus bergulat dengan kakinya sendiri. Nah, di momen seperti ini kram kadang langsung masuk. Ginting sendiri sampai mengalami kram yang membuatnya tak bisa menekuk kakinya. Dalam bahasa medisnya, proses kram ini disebabkan kontraksi yang membuat otot jadi tegang. Kabar buruknya, kram yang dialami para atlet termasuk pada Ginting, bisa menimpa kita juga.

Apakah Ginting harus segera gantung raket lantaran cedera ini?

Perawatan Ginting [Sumber Gambar]
Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, cedera kram yang dialami oleh Ginting termasuk dalam kategori parah. Dalam hal ini jika ia tak segera tertangani atau salah perawatan bisa-bisa ototnya robek, bahkan bisa putus. Jika sudah demikian jangan tanya lagi. Jangankan main badminton lagi, berlari saja mungkin akan sangat susah baginya. Tapi, sejauh ini nampaknya kita tak perlu banyak khawatir karena kesempatan Ginting untuk sembuh masih begitu lebar. Di samping karena usianya masih muda sehingga mempercepat penyembuhan, penanganan dari tim juga luar biasa. Bahkan tak lama setelah tumbang, si atlet muda ini bisa berdiri lagi untuk menerima medali.

Alhamdulillah, Anthony Ginting dijadwalkan tampil di laga Asian Games lagi

Apakah Ginting siap bermain? [Sumber Gambar]
Para pendukung Ginting tentu deg-degan dengan kondisi sang atlet. Apakah ia bisa bermain lagi atau tidak. Tapi, nampaknya kita benar-benar tak perlu khawatir lagi. Sekarang ini pemuda 22 tahun itu tengah dalam masa recovery intens. Jika proses ini berjalan dengan baik maka ia bisa untuk tampil lagi. Bahkan menurut Budiharto, Ginting kemungkinan sanggup turun di nomor perorangan badminton Asian Games 2018 ini. Jika benar demikian, maka kita doakan saja semoga performanya gemilang. Main hebat tanpa harus cedera lagi, sehingga ia tak harus dicerca oleh para netizen yang katanya baik hati itu.

Berjuang mati-matian namun juga dihujat habis-habisan, ternyata tak membuat seorang Ginting patah arang. Ia bertekad bangkit lagi setelah alami cedera serius yang mungkin mengancam karirnya. Semangat ingin mengharumkan nama negara tentu jadi motivasi terbesarnya sembari ia ingin membalikkan cemoohan orang-orang kepadanya. Bahwa ia bisa bangkit dan melakukan pencapaian, tak seperti mereka yang cuma bisa bicara tapi tak berbuat apa-apa.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Dul Jaelani Ulang Tahun, Begini Beda Ucapan dari Bunda Maia dan Ayah Ahmad Dhani untuknya

5 Momen Epic di Asian Games 2018 yang Bakal Tak Terlupakan Sepanjang Sejarah Indonesia