in

Tak Perlu Keluar Biaya Mahal, 5 Metode Ini Ampuh Untuk Usir Cicak dari Rumah Kalian

Bisa dipastikan kalau cicak adalah salah satu hewan yang paling dibenci manusia selain tikus dan kecoa. Yap, kehadirannya yang selalu tiba-tiba dan suka sembarangan hinggap di makanan itulah membuat para manusia jadi geram. Apalagi ditambah dengan mitosnya kalau cicak adalah hewan yang dianggap bisa membawa kesialan jika jatuh di atas kepala kita, rasanya ingin mengusirnya saja dari rumah.

Oleh sebab itu, banyak orang yang ingin mencari cara untuk mengusir hewan kecil tersebut dari rumahnya. Supaya tidak mengganggu kenyamanan si pemilik rumah. Nah, dari sinilah Boombastis.com akan mengulas tentang bagaimana cara mengusir cicak secara halus tanpa perlu marah-marah. Cekidot!

Punya cangkang telur? Bisa digunakan untuk usir cicak lho

Cangkang telur sering kali langsung kita buang ke tempat sampah. Ya karena benda itu sudah tidak bisa dipakai kembali. Nah, tapi ternyata cangkang telur bisa bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari. Bukan untuk membuat karya seni ya, tapi berfungsi sebagai alat pengusir cicak.

Menggunakan cangkang telur [Sumber Gambar]
Kalau tidak percaya, kalian bisa kok untuk mencobanya sendiri di rumah. Caranya hanya dengan menghancurkan cangkang telur, kemudian diletakkan pada kantong plastik. Lalu, kantong tersebut diberi lubang kecil supaya aroma amisnya bisa tercium oleh cicak. Selanjutnya gantungkan di jendela atau ventilasi supaya cicak takut untuk menginjakkan kaki di rumah kalian.

Bumbu dapur yang ada di rumah juga dapat mengusir cicak

Selain cangkang telur, ada lagi bahan alami yang mampu untuk mengusir cicak. Itu adalah bawang putih, merah dan juga merica. Ketiganya yang sama-sama mempunyai bau menyengat, bisa membuat cicak mabok dan berhenti singgah ke rumah kalian.

Menggunakan bawang putih, merah dan merica [Sumber Gambar]
Caranya cukup campurkan ketiga bumbu dapur tersebut dan blender supaya menjadi lebih halus. Kemudian tambahkan sedikit air dan masukkan ke dalam botol semprot yang kalian punya. Setelah itu, kalian semprotkan hasil olahan bumbu dapur tersebut ke tempat-tempat yang sering dilalui oleh cicak.

Bubuk kopi juga cukup ampuh membuat cicak tereliminasi

Bagi para pecinta kopi, harus menyisihkan sedikit nih untuk kenyamanan di dalam rumah. Kopi ini berfungsi untuk mengusir cicak dari dalam rumah kalian. Sehingga, dijamin nih cicak dan para sekutunya akan pusing karena baunya yang sangat tidak enak di hidung mereka.

Memakai bubuk kopi [Sumber Gambar]
Bubuk kopi ini bisa diletakkan di setiap sudut rumah kalian. Dengan begitu, kopi akan mengeluarkan aroma khasnya dan bisa menyebar ke seluruh ruangan. Akan tetapi, hal ini harus dilakukan secara berkala ya. Supaya cicak benar-benar kapok untuk mendatangi rumah kalian.

Takuti dengan bulu merak

Jika kalian mempunyai benda yang dihiasi dengan bulu merak seperti topeng mami lambe turah, bisa banget untuk dimanfaatkan nih. Karena dengan bulu merak ini, cicak bisa ketakutan dan akan trauma untuk kembali ke rumah kalian. Hal ini bisa terjadi lantaran hewan melata tersebut mengira kalau itu adalah burung.

Memakai hiasan bulu merak [Sumber Gambar]
Nah, untuk menggunakannya cukup mudah kok. Bulu tersebut bisa kalian gantungkan di dinding yang biasa didatangi oleh cicak. Trik ini sudah terbukti ampuh kok karena hewan kecil tersebut sangat takut dengan yang namanya burung.

Pakai larutan air sabun atau deterjen bisa dicoba

Untuk cara yang satu ini bisa dipakai ketika cicak sedang berada di dekat kalian. Intinya, kita akan mengusirnya tanpa basa-basi. Dengan cara ini, cicak tidak hanya akan lari, tapi juga bisa mabuk karena cairan yang disemprotkan.

Pakai larutan air sabun [Sumber Gambar]
Metode yang dimaksud adalah menggunakan larutan dari air sabun atau deterjen. Cara membuatnya hanya dengan mencampurkan air dengan sabun atau deterjen. Lalu masukkan ke dalam botol semprot yang tidak terpakai. Nah, jika ada cicak di sekitar kalian, langsung saja semprotkan cairan tersebut ke tubuh cicak. Dengan begitu, cicak akan tidak sadarkan diri beberapa saat dan bangun dalam kondisi linglung.

Jadi, sudah tahu kan cara mengusir cicak dari rumah kalian? Sehingga dengan cara-cara di atas kalian tidak perlu merogoh kocek lebih dalam untuk membeli racunnya. Selain itu, kalian juga enggak capek untuk mengusirnya. Cukup dengan bahan-bahan yang ada di rumahmu saja, cicak bisa tahu diri dan tidak akan kembali ke rumah kalian.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Awas Tertipu! Begini Cara Mengenali Uang Rupiah Asli Agar Tak Jadi Korban Selanjutnya

Selalu Tampil Hebat Sepanjang Karier, Kini Gonzales Rasakan Pedih di Masa Senjanya