Bubble Tea atau lebih akrab dengan sebutan Boba adalah satu daru banyak minuman yang sedang hits akhir-akhir ini. Boba ini sendiri sebenarnya terbuat dari butiran tepung beras yang bentuknya bulat. Saking femesnya si Boba ini, ia mendapat sebutan tersendiri sebagai Asian Starbuck –karena memang asalnya dari Taiwan.

Harga Boba ini juga beragam, ada yang murah meriah, sebaliknya ada pula yang mahal sampai melangit. Tapi, di samping orang yang gemar karena bisa melepaskan dahaga sekaligus bisa memakan bubble tea-nya. Namun, ada nih ulah warganet yang malah menjadikan boba ini sebagai sesajen hingga dimasukkan ke dalam hidung. Emang ada-ada saja ulah netizen ini ya.

Dicampur dengan nasi hingga Indomie

Berkresi masakan sih memang boleh-boleh saja, asal jangan ngawur aja ya. Belum lama setelah bubble tea alias boba viral, warganet berlomba untuk membuat masakan baru dengan campuran boba. Makanan ini awalnya adalah nasi. Ya, nasi ini dimasak dan dicampur dengan segelas bubble tea lengkap dengan boba di dalamnya. Ternyata selain nasi, ada yang lebih unik dan aneh lagi, yaitu Indomie boba. Unggahan ini menunjukkan sepiring mi goreng lengkap dengan telur mata sapi serta boba di bagian atasnya. Boba-boba ini ditaburkan layaknya bawang goreng pada sajian mi, kelakuan warganet memang kadang ada-ada saja, ya?

Boba challenge hands free

Boba Handsfree [sumber gambar]

Apakah kamu berani dengan tantangan yang satu ini? Chellnge yang sempat viral juga ini disebut #handsfree di mana seseorang minum boba tanpa menggunakan tangan dan diselipkan ke kedua belah dadanya saja. Tantangan ini memang terdengar konyol dan nyeleneh, tetapi ada banyak yang melakukannya loh. Enggak hanya kaum hawa saja, bahkan ada cowok yang berhasil menaklukkan hands free bubble tea challenge ini.

Challenge memasukkan boba ke dalam hidung

Challenge boba di hidung [sumber gambar]

Nah, setelah hand free, ada yang lebih aneh lagi, yaitu selfie dengan dua boba yang disumpalkan ke lubang hidung. Usut punya usut, tantangan aneh ini diperkirakan pertama digagas sama cewek-cewek Jepang. Mereka mengunggah swafoto sambil menyelipkan boba di hidung, yang lama-kelamaan diikuti oleh banyak netizen. Kalau kata mereka sih tantangan ini bukan cuma untuk seru-seruan, melainkan bagaimana kita mempertahankan boba yang licin itu tetap di lubang hidung, enggak jatuh dan enggak masuk. Duh, apa sih faedahnya? Kalau masuk hidung dan tersedot kan bahaya~

Menaruh bubble tea sebagai sesajen

Sajen di kuil [sumber gambar]

Berbeda dengan 3 hal yang warganet lakukan kepada boba di atas, di Thailand minuman ini malah dijadikan sebagai sesajen di kuil. Layaknya persembahan kepada dewa, minuman ini diletakkan berjejer sederet dengan bunga-bunga, makanan tradisional, dan buah-buahan untuk sajen. Tidak hanya satu atau dua merek saja, banyak jenis dan merek bubble tea yang dijajarkan di kuil-kuil yang ada di Negeri Gajah Putih ini. Beberapa warga ternyata tak menganggap persembahan ini sebagai hal yang aneh. Menurut mereka, selam si pemberi ikhlas, yang sah-sah saja.

BACA JUGA: Kurang-kurangi Konsumsi Bubble Tea Deh, Bahaya Ini Secara Tidak Sadar Bisa Mengancammu

Pamor boba memang tak hanya terkenal di negara asalnya, Taiwan, saja tetapi hampir di setiap penjuru Asia. Meski nikmat, kamu harus tetap hati-hati dan tak boleh terlalu sering mengonsumsi boba. Karena bola-bola tepung yang ada bisa berbahaya untuk kesehatan loh, dari penyebab diabetes hingga bisa membuat seseorang terserang stroke.