Ya, namanya juga menyukai sesuatu, apapun jalannya akan ditempuh dong. Hal ini termasuk dilakukan juga oleh para suami yang suka mengoleksi mainan atau membeli elektronik mahal. Biasanya banyak nih yang berbohong agar tidak ketahuan oleh istrinya. Prinsip para bapak ini ‘tak apa meminta maaf, daripada meminta izin’, karena mereka tau tidak akan diberikan izin untuk membeli barang favorit.

Nah, selain trik meminta maaf, ternyata ada banyak sekali jalan yang ditempuh. Mulai dari berbohong tentang harga hingga dalih investasi. Hayoloh, para suami ngaku aja deh kalau kalian sering melakukan beberapa hal berikut ini agar istri tidak marah, kan? Ngaku deh~~

Membeli dulu baru bilang

Ilustrasi membeli gundam [sumber gambar]
Nah, yang paling sering terjadi adalah membeli secara diam-diam, lalu baru bilang nanti ketiak barang sudah di tangan. Cara ini memang ampuh dan menjadi pilihan utama para suami. Paling sih, nanti hanya diomelin sepanjang hari, atau paling parah disuruh tidur di teras rumah. Namun, yang penting mainan, gundam, laptop gaming, atau mungkin motor sudah ada di tangan dan tak mungkin dikembalikan lagi ke tokonya.

Ngomong dengan harga yang lebih murah

Gundam [sumber gambar]
Cara kedua adalah bersekongkol dengan sang penjual. Si suami akan meminta nota palsu dengan tulisan harga yang lebih murah –ya, yang kira-kira tidak membuat sang istri marah lah ya. Nantinya, saat ditanya tentang mainan tersebut, mereka akan menunjukkan nota yang palsu tersebut. Selamat deh dari omelan maut.

Ganti label dengan harga yang lebih murah

Mengganti harga barang [sumber gambar]
Selain menggunakan nota palsu, ada pula yang nekat mencopot label asli dan menggantinya dengan label palsu. Hmm, kalau sudah begini, sudah jelas harganya juga dipalsukan, yang tadinya 1 juta menjadi 300 ribu saja. Atau kalau enggak mau ribet masalah label, sekalian copot deh. Nanti, kalau istri sudah marah-marah, suami akan bilang lupa dengan harganya.

Berpura-pura milik teman

Bilangnya sih milik teman [sumber gambar]
Trik selanjutnya adalah berpura-pura kalau mainan itu adalah milik teman. Seperti gundam misalnya. Si buyer akan menitipkan gundamnya kepada orang lain. Namun, nantinya, si teman yang dititipkan ini akan datang ke rumah, dengan alasan meminta dirakitkan. Padahal, itu ya gundam milik sang suami yang dititipkan ke temannya. Pinter banget sih pakbapak akalnya~~

Berbohong atas dalih investasi

Investasi mainan [sumber gambar]
Nah, mungkin kalian juga penasaran kan mengapa banyak sekali para suami yang suka membeli mainan? Mereka sih sebenarnya hobi dan suka saja. Namun, demi tidak mendapatkan kemarahan, mereka akan bilang hal tersebut sebagai bentuk investasi. Beberapa memang bisa dijual kembali dengan harga yang lebih mahal. Namun, berdasarkan pengakuan para kolektor, melepas barang yang dicintai itu tidak semua itu loh. Jadi, investasi itu hanyalah kedok semata.

BACA JUGA: 4 Cara Ekstrem Istri Menghukum Suami Ini Memang Terlihat ‘Seram’ Tapi Dijamin Bikin Kapok

Namun, daripada menggunakan berbagai alasan di atas, lebih baik berkata jujur ya. Karena, istri selalu punya akal licik yang bahkan tak diketahui oleh suami. Masih ingat dengan cerita fotografer yang berbohong membeli kamera seharga 4 juta, padahal harganya 10 juta? Karena si suami mengaku harganya hanya 3 juta, si istri kemudian menjual kamera itu dengan harga 5 juta. Harapannya si untung, tapi, nyatanya rugi besar.