in

Wajib Diperhatikan! Ketahui 5 Cara Sembuhkan Cacar Air Sampai Tuntas dan Tanpa Bekas

Penyakit cacar air pasti pernah diderita hampir semua orang. Bahkan, sampai ada banyak kabar yang tersiar tentang penyakit tersebut. Mulai dari si penderita tidak boleh kena angin sampai tak diizinkan untuk mandi. Padahal beberapa di antaranya tidak semuanya benar lho Sahabat Boombastis. Kebanyakan kabar tentang cacar air itu hanya mitos saja.

Berbicara tentang cacar air, hampir semua orang pasti bingung bagaimana cara mengobatinya. Tapi tak hanya itu saja, semua penderitanya berharap bekas dari cacar air bisa musnah dari tubuhnya. Tapi, hal ini ternyata bisa diatasi dengan beberapa cara lho. Bahkan, bahan-bahan yang digunakan alami dan tidak susah untuk mencarinya.

Bisa menggunakan kacang hijau

Kacang hijau yang kita tahu hanya bisa digunakan sebagai makanan pelengkap saja. Ya, apalagi kalau bukan bubur kacang hijau. Akan tetapi, di sisi lain kacang hijau juga punya manfaat, khususnya untuk mengobati penyakit cacar air. Hal itu bisa terjadi karena kacang hijau memiliki kandungan mineral yang tinggi. Sehingga kacang hijau sangat baik untuk mempercepat pemulihan dari cacar air.

Menggunakan kacang hijau [Sumber Gambar]
Cara menyembuhkan cacar air dengan kacang hijau ini cukup mudah. Mulanya kacang hijau direndam semalaman dalam air kemudian saring dan haluskan. Lalu, campurkan air hangat dengan cacar air yang sudah dihaluskan tadi dan oleskan di tubuh. Jika sudah mengering, bisa langsung dibilas dengan air.

Dapat juga disembuhkan dengan madu

Beberapa orang di dunia pasti mengetahui kalau madu hanya bisa berkhasiat jika diminum saja. Tapi ternyata madu juga bisa lho untuk menyembuhkan cacar air. Bahkan bekas cacar air akan hilang jika diobati menggunakan minuman manis tersebut.

Memakai madu [Sumber Gambar]

Namun untuk menyembuhkan cacar air dengan madu caranya bukan diminum. Tapi dengan cara dioleskan pada bagian tubuh yang terkena cacar air. Hal ini harus dilakukan secara rutin ya yaitu tiga kali dalam sehari. Tapi ingat, madu yang digunakan harus murni. Biasanya madu tersebut dijual dalam bentuk botol. Harus menggunakan madu murni karena tidak ada bahan kimia yang tercampur di dalamnya.

Air kelapa juga bisa mempercepat penyembuhan dari cacar air

Dari dulu sampai sekarang, air kelapa memang dipercaya untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Ya jelas saja karena air kelapa mengandung vitamin C, pantotenat, biotin, riboflavin dan juga asam folat. Jadi dari kandungan-kandungan itulah air kelapa mampu mencegah maupun mengatasi berbagai macam penyakit.

Menggunakan air kelapa [Sumber Gambar]
Salah satunya adalah dapat mengobati penyakit cacar air. Caranya adalah meminumnya secara teratur sebanyak dua atau tiga kali dalam sehari. Tapi air kelapa bisa juga digunakan dengan cara dimandikan ke tubuh yang terkena cacar air.

Jeruk nipis dapat digunakan untuk mengobati cacar air

Pengobatan cacar air selanjutnya yang bisa digunakan adalah menggunakan jeruk nipis. Buah satu ini bisa menyembuhkan cacar air lantaran kandungan vitamin C di dalamnya bisa melawan virus. Kemudian, jeruk nipis juga berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga bisa disimpulkan kalau jeruk nipis jadi paket lengkap untuk penyembuhan cacar air.

Bisa juga dengan jeruk nipis [Sumber Gambar]
Kalau ingin menggunakan jeruk nipis sebagai media penyembuhan, caranya cukup mudah. Caranya peras jeruk nipis dan campurkan dengan air hangat. Kemudian minum secara teratur setiap harinya. Dengan begitu, cacar air akan sembuh dalam waktu yang singkat.

Temulawak juga bisa digunakan untuk menyembuhkan cacar air

Temulawak yang biasanya kita anggap sebagai penambah nafsu makan ternyata fungsinya tak hanya itu saja. Temulawak juga mampu untuk mengobati cacar air Sahabat Boombastis. Bahkan, temulawak juga dipercaya dapat menghilangkan bekas dari cacar air.

Pakai temulawak [Sumber Gambar]
Cara menggunakan temulawak untuk menyembuhkan cacar air ini cukup gampang. Akan tetapi ada tambahan asam jawa juga untuk melengkapi temulawaknya. Metodenya adalah campur asam jawa dan temulawak kemudian masukkan di air hangat. Rebus sampai mendidih dan tunggu hingga hangat. Kemudian minum air rebusan tersebut sebanyak dua kali dalam sehari.

Oke, itu dia cara-cara untuk menyembuhkan cacar air. Metodenya cukup mudah dan bahannya juga sangat gampang ditemukan di manapun. Jadi tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk membeli obat di apotek. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa share ke kerabat terdekat.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Jennifer Dunn Divonis Hanya 8 Bulan Penjara, Postingan Shafa Harris Ini Miris Banget

Kembali Tercyduk dengan Bule, Ini 4 Potret Mesra Iqbaal yang Bikin Hati Terpoteque