in

5 Cara Nyeleneh Orang Jaman Dulu untuk Meramal Dirinya, Nomer 5 Jangan Pernah Dicoba!

Masa depan. Siapa sih yang nggak penasaran tentangnya? Apalagi masa depan tentang asmara, pasti banyak yang pengen tau. Nggak ada cara yang valid memang untuk mengetahui bagaimana masa depan kita, seperti yang banyak dikatakan oleh kutipan-kutipan ala Mario Teguh, kita nggak bisa memprediksi masa depan, tapi kita bisa memulainya dari sekarang. Yaah tapi nggak ada salahnya dong coba-coba untuk meramal masa depan kita sendiri dengan cara-cara tertentu?

Terbukti, sejak zaman dulu manusia mencoba berbagai cara untuk mengetahui masa depannya. Mulai dari urusan karir, kesehatan, sampai cinta. Walaupun cara mereka nggak semodern sekarang yakni menggunakan kartu, atau tanya ke paranormal, manusia di masa lalu banyak memanfaatkan keberadaan benda sekitarnya. Apa aja sih kira-kira? Yuk intip caranya dibawah ini!

Uromancy, meramal pakai air kencing

Melihat banyaknya busa di air seni [sumber gambar]
Pernah denger nggak kalo dari air kencing, kita bisa tau kondisi kesehatan tubuh? Nah kalo kondisi kesehatan tubuh bisa dilihat dari warna dan bau air kencing, dalam metode ramal ini, kita bisa mengetahui masa depan dari banyaknya bubble alias busa yang ada di permukaan air kencing kita loh. Katanya sih, kalo banyak gelembung kecil-kecil dan rapat, artinya akan ada kabar duka yang menghampiri dan sebaliknya, kalo gelembung air kencing besar dan punya jarak-jarak yang lebar maka kita akan dapat kabar baik.

Meramal dengan bawang bombay ala Cromniomancy

Meramal pakai poop [Sumber Gambar]

Nah kalo ini metode ramal menggunakan bawang bombay nih. Uniknya metode ini punya jangka waktu yang lebih lama dan harus menunggu bawang bombay tumbuh besar. Caranya mudah, cukup sediakan 1 bawang bombay untuk 1 orang yang ingin diramal masa depannya, lalu setelah bawang tersebut tumbuh sesuai nama masing-masing, tinggal potong menjadi dua. Semakin besar jarak yang ada antar lapisan bawang bombay, maka makin sejahtera masa depannya.

Mengetahui nasib lewat putih telur

Meramal pakai poop [Sumber Gambar]
Inget nggak ada adegan meramal dengan daun teh yang ada di film ‘Harry Potter’? Nah metode ini mirip-mirip sih, tapi menggunakan telur. Caranya mudah, coba pecahkan putih telur ke dalam air yang mendidih dan perhatikan baik-baik bentuknya sebelum jatuh ke dasar panci. Percaya atau tidak, metode ini dipercaya lho pada zaman dahulu, karena dulu ada sekumpulan perempuan yang mencobanya dan ternyata putih telurnya menggambarkan bentuk peti mati, beberapa hari kemudian, ternyata salah satu di antara mereka meninggal dunia.

Moleosophy, meramal pakai tahi lalat

Tahi lalat Nova Eliza [Sumber Gambar]
Pernah baca primbon Jawa nggak? Kalo iya, kamu pasti pernah dengar tentang mitos bagaimana letak tahi lalat menggambarkan kepribadian kita. Nah, metode ramal ini juga menggunakan konsep yang sama, misalnya kamu punya tahi lalat yang ada di pipi, berarti diramalkan kamu adalah orang yang suka bicara. Kalo misal ada tahi lalat di pantat, berarti kamu orangnya pemalas. Nah, coba deh cek tahi lalat kamu ada dimana.

Scatomancy, metode meramal paling ‘anu’

Meramal pakai poop [Sumber Gambar]
Metode inilah yang kayaknya paling nggak direkomendasikan untuk dilakukan saat ini, hehe. Gimana enggak, kalo metode ramalnya adalah menggunakan kotoran manusia. Jadi singkatnya, ada kotoran yang diamati bentuk dan bahkan baunya untuk meramal masa depan tentang suatu hal. Kalo di zaman sekarang sih studi tentang kotoran manusia lebih berfokus pada kesehatan.

Ternyata orang zaman dahulu rela melakukan apa saja untuk mengetahui masa depannya, bahkan menggunakan cara yang bisa dibilang menjijikkan karena melibatkan air kencing dan juga kotoran manusia. Kalo kamu, rela nggak sih melakukan apapun demi mengetahui masa depanmu?

Written by Fany

Leave a Reply

4 Fakta Pisang Abaka Talaud, Bahan Baku Utama Dollar Amerika yang Berasal dari Indonesia

Kontroversi ‘Rendang Krispi’ dalam Masterchef UK, Beginilah Komentar Para Warganet