10 hari pertama di bulan Ramadan adalah waktu di mana masyarakat sedang semangat-semangatnya beribadah. Enggak heran kalau kemudian masjid saat taraweh akan penuh jamaah, suara tadarrusan Alquran juga terus terdengar, bahkan membangunkan sahur juga masih penuh semangat.

Nah, ngomong-ngomong tentang bangun sahur, Indonesia cukup punya cara yang unik dan berbeda dari negara lain. Di Indonesia, sekelompok orang akan berkeliling dan membawa berbagai macam benda sambil berteriak dengan bahasa masing-masing. Kurang lebih, beginilah cara warga +62 membangunkan sahur.

Serasa lagi nonton acara karnaval gak sih?

Tim bangunin sahur ini pasti juga pendukung klub bola tertentu deh 😀

Netizen be lyke: bangun-bangun langsung atur formasi Tari Saman, sa ae lu semua ah

Yuk sahur yuk, udah dibangunin sama Mimi Peri tuh…

Hanya Tuhanlah yang tau nasib tukang bangunin sahur ini setelah sahur, wkwk

Niatnya baik tapi malah kena siram, duh 🙁

Sambil sahur sambil senam, puasa jalan tubuh juga sehat

Membangunkan sahur sambil mengeluarkan semua uneg-uneg yang ada

Sangat totalitas banget nih yang jadi Mbak Kun, tega kalian kalau sampe enggak bangun

Terlalu semangat si Bapak sampai batuk-batuk gitu

Hayo, siapa yang begini kalau dibangunin? Jawabnya pasti “5 menit lagi Ma..”

Nah, kalau di rumah kalian bagaimana caranya membangunkan sahur guys? Apakah selama virus corona ini adem-ayem aja, atau masih ada yang turun dan bawa gendang, panci, ember, serta segala alat dapur? Mudah-mudahan Ramadan kali ini tetap semangat dan ingat, tetap jaga jarak ya sampai pandemi ini berakhir.