in

Ketahui Cara-cara Cerdas untuk Menghindari Kecurangan Saat Mengisi Bahan Bakar di SPBU

Saat ini semakin banyak orang culas untuk mendapatkan keuntungan berlipat. Mereka menggunakan cara-cara licik yang pastinya merugikan masyarakat. Salah satunya adalah perilaku curang dalam pengisian bahan bakar di SPBU yang sempat ramai beberapa waktu lalu. Ada beberapa SPBU yang mengisi bahan bakar lebih sedikit dari yang kita bayarkan.

Biasanya SPBU menggunakan sebuah alat yang bernama Programmable Logic Controller atau PLC. Alat tersebut berfungsi untuk mengontrol sebuah sistem yang telah dirancang sedemikian rupa supaya melancarkan aksi tipu daya dari para petugas-petugas culas. Cara kerjanya adalah ketika operator menekan angka, maka mesin pengisi bahan bakar akan berjalan. Namun ketika sudah menunjukkan angka 8 akan langsung loncat ke nomor 10. Hal ini juga pasti ada campur tangan dari operator yang menekan angka tersebut.

Menggunakan mesin PLC [Sumber Gambar]
Nah, hal ini tentu merugikan kita semua. Apabila kita tidak memperhatikannya, maka bahan bakar akan lebih sedikit dari yang dibayarkan. Lalu, untuk menghindari hal tersebut, yang bisa kita lakukan adalah memperhatikan pergerakan dari angka tersebut. Jika ada yang mencurigakan, kita bisa langsung protes ke petugasnya. Dengan begitu, kita tidak akan tertipu dengan aksi alat PLC tersebut.

Cara lain untuk menghindari kecurangan

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Kisah Teladan Nabi Ayyub, Manusia Paling Sabar dalam Sejarah Meski Ditimpa Ribuan Musibah

Gak Lagi Ditakuti, Inilah 10 Meme Kuyang yang Kini Diburu Buat Dijual Organnya ala Netizen Indonesia