in

Cara Berpikir Orang-Orang yang Hidupnya Tidak Bahagia

5. Berusaha untuk mengendalikan hidup

Mengendalikan hidup memang perlu. Tapi ada batasannya sendiri karena tidak semua bisa kamu kendalikan. Orang yang tida bahagia selalu berusaha keras untuk bisa mengendalikan hidup. Seakan mereka takut dan khawatir jika hidup yang mengendalikan mereka.

(Ilustrasi) Mengendalikan Hidup
(Ilustrasi) Mengendalikan Hidup

Hal ini juga berlaku dalam mencapai kesuksesan dan tujuan hidup. Kamu akan berjuang mati-matian untuk bisa mencapai apa yang kamu inginkan, termasuk berusaha mengendalikan kehidupan demi tercapainya keinginan. Kamu juga lupa bahwa kamu masih memiliki keterbatasan dan tidak semua hal bisa kamu dapatkan dengan mudah.

Sedangkan jika kamu selalu merasa bahagia, kamu tahu bahwa untuk mencapai sesuatu, kamu perlu melangkah dengan pelan. Kamu sadar bahwa yang kamu inginkan akan kamu dapatkan secara bertahap. Bukan langsung berharap bisa dalam sekali jalan.

6. Takut dan khawatir

Belum menapaki namun sudah merasa takut duluan. Itu yang akan kamu rasakan jika kamu merasa hidupmu tidak akan bahagia. Misalnya saja, saat kamu akan dihadapkan dengan sesuatu, yang kamu pertanyakan seperti, “bagaimana nanti ya?”, “bisa nggak sih aku?” dan berbagai macam pertanyaan lain yang menunjukkan bahwa kamu sangat pesimisi.

(Ilustrasi) Takut dan Khawatir
(Ilustrasi) Takut dan Khawatir

Jika kamu merasa bahagia, kamu pastinya sudah optimis dan yakin bisa. Jika pada kenyataannya kamu tidak bisa, kamu tidak akan merasa down, sebab kamu sadar, kamu memang masih memiliki keterbatasan.

Written by didi

2 Comments

Leave a Reply

Leave a Reply

Tarian Keren oleh Para Tahanan di Penjara

Tarian Keren oleh Para Tahanan di Penjara

Aksi Haifa Wehbe Menuai Kritikan

Aksi Haifa Wehbe Menuai Kritikan