in

Smartphone Sampai Garam Suci, 4 Benda Ini Dipakai Atasi Kesurupan dari Berbagai Negara

Bagi para pecinta film horror, kesurupan merupakan salah satu adegan wajib yang pasti ada di dalam tontonan. Selain menjadi ciri khas, adegan seolah dirasuki setan ini akan membuat penonton tambah deg-degan saat menonton.

Kesurupan ternyata dialami oleh penduduk dari berbagai belahan dunia. Mereka juga percaya bahwa ada sosok lain yang masuk dalam diri seseorang dan menguasainya sehingga mereka kadang melakukan sesuatu yang menakutkan tanpa sadar. Oleh karenanya, dalam beberapa negara, kesurupan bisa diatasi dengan benda-benda berikut ini.

Smartphone bisa dijadikan media pengusir setan

Tidak percaya bukan? Rasa-rasanya di zaman ini segala sesuatu bisa dilakukan oleh telepon pintar atau smartphone. Mulai dari internetan, sms, telepon, menjadi penunjuk arah, serta masih banyak lagi fungsi lainnya. Salah satu fungsi yang enggak kalah unik adalah smartphone bisa membantu mengusir roh jahat yang ada di dalam tubuh manusia.

Atasi kesurupan dengan video call [Sumber gambar]
Mengutip Liputan6.com dari Reuters, seorang pria lanjut usia asal Albania menggunakan smartphone-nya untuk membuka jasa pengusir setan alias exorcism. Pria bernama Cardinal Ernest Simoni ini mengatakan bahwa ia menangani orang yang kerasukan dengan cara melakukan video call. Nantinya ia membacakan beberapa ayat dalam Bahasa Latin sehingga jin yang ada di dalam tubuh orang tersebut merasa takut.

Dimasukkan ke lingkaran api

Sejak zaman kuno, setiap suku punya tradisi tersendiri dalam menyelesaikan setiap masalah, termasuk menangani kasus kerasukan setan alias kesurupan. Di Kolombia contohnya, Di negara Amerika Selatan ini, praktik eksorsisme masih terus berlangsung. Melansir Liputan6.com, ada seseorang tetua yang disapa Brither Hermes, yang biasa bertugas mengusir makhluk halus yang ada di dalam tubuh mereka yang kesurupan. Proses pengusiran ini juga cukup unik.

Atasi kesurupan di Kolombia [Sumber gambar]

Orang yang dianggap dimasuki roh jahat akan dibungkus dengan kain putih dengan wajah yang dibaluri cairan warna hitam, di letakkan di tengah-tengah lingkaran api dalam keadaan kaki terikat. Selain itu, ada lagi benda pendamping seperti lilin, telur, bunga, serta kotoran yang ditaruh dekat mereka yang kesurupan. Sang Brother Hermes kemudian akan membaca mantra-mantra sehingga si setan merasa takut dan pergi.

Eyeliner yang terkenal bisa usir roh jahat

Sekarang, eyeliner dijadikan sebagai alat rias yang wajib dimilikioleh kaum hawa. Namun, taukah kamu jika dari dulu benda ini dijadikan sebagai barang ampuh yang bisa usir roh jahat? Yap, Eyeliner sudah ditemukan sekitar 10.000 tahun sebelum masehi pada peradaban Mesir dan Mesopotamia kuno.

Eyeliner zaman dahulu [Sumber gambar]
Alat ini dulunya tak hanya digunakan oleh kaum hawa, tetapi juga para lelaki. Selain melindungi mata, para ibu sering menggunakan benda ini sesaat setelah bayi mereka lahir. Beberapa kepercayaan kuno menggunakan ini untuk memperkuat mata anak dan juga mencegah anak dari kutukan mata jahat atau roh jahat.

Garam suci

Di Indonesia khususnya, garam sangat terkenal sebagai sarana pengusir roh dan bisa melindungi rumah dari gangguan makhluk halus. Garam suci juga menghilangkan pengaruh kutukan, kekuatan susuk, serta mengatasi guna-guna.

Mengobati kesurupan dengan garam [Sumber gambar]
Beberapa orang pintar mengusir jin dengan ayat suci Al-quran, kemudian memasukkan garam ke dalam mulut orang yang kesurupan. Cara ini memang tidak umum namun sering dilakukan oleh banyak paranormal untuk mengobati kesurupan tingkat akut.

BACA JUGA: Percaya atau Tidak, Inilah 6 Cara Mengusir Makhluk Halus yang Masih Ada Sampai Saat Ini

Kesurupan menurut para ahli adalah fenomena yang bisa dijelaskan secara ilmiah. Namun, kebanyakan orang di berbagai penjuru dunia meyakini bahwa hal ini terjadi karena manusia dikuasai oleh jin/roh halus. Sehingga mereka melakukan berbagai cara unik sebagai pengusiran.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Orang Mabuk Buat Onar di Lingkungan Tempat Tinggal, Boleh Enggak Kita Memukulnya?

4 Momen Persatuan yang Hanya Terjadi 2018 Sukses Bikin Haru Banyak Orang