in

Ada Wanita Dilecehkan karena Beri Tumpangan ke Pria Asing, Begini Cara Mencegahnya

Libur lebaran sudah semakin mendekat nih, kalian mau menggunakan kendaraan apa untuk mudik? Hmm.. pasti kebanyakan mobil ya karena memakan waktu perjalanan yang cukup jauh. Namun, bagi kalian yang mudik menggunakan kendaraan roda empat ini, harus lebih waspada nih. Pasalnya, ada modus kejahatan yang mengintai para pengendara mobil.

Memang terjadinya di Malaysia, namun Sahabat Boombastis juga perlu tahu. Jadi, ada seorang wanita yang tiba-tiba diberhentikan oleh seorang pria. Lelaki tersebut meminta untuk menumpang sampai halte bus setempat. Awalnya, ia menolak, tapi si pria tak dikenal itu memohon cukup lama dan akhirnya perempuan ini pun termakan bujuk rayunya. Pada mulanya biasa saja, tapi setibanya di pertengahan jalan raya, si lelaki mulai berbuat tidak sopan kepadanya.

Ada pria yang ingin menumpang [Sumber Gambar]
Pria tersebut memegang tangan dan menarik baju si wanita yang mobilnya ditumpanginya. Perempuan tadi menjadi panik dan tidak tahu harus minta tolong kepada siapa lantaran kondisi jalanan sangat lengang. Sampai pada akhirnya, wanita ini melihat ada mobil di depannya. Langsung saja, ia menabrakkan mobilnya ke kendaraan lain supaya mendapatkan pertolongan. Untungnya, perempuan itu tidak apa-apa dan orang yang mobilnya ditabrak mau mengerti akan kondisinya.

Penampakan mobil karena menabrak kendaraan lain [Sumber Gambar]

Nah, kalau sudah seperti ini, Sahabat Boombastis sebisa mungkin melakukan pencegahannya. Cara pertama yang bisa dilakukan adalah hindari memberi tumpangan kepada seseorang ketika sedang sendiri. Yap, karena ini adalah kesempatan bagi si pelaku untuk berbuat nekat. Ketika kalian dalam kondisi sendiri, tentu tidak ada yang bisa dimintai tolong. Sehingga, ia akan menggunakan kesempatan tersebut untuk melakukan aksi jahatnya.

Hindari memberi tumpangan jika dalam kondisi sendiri [Sumber Gambar]
Lalu yang kedua yaitu menghindari memberi tumpangan kepada lawan jenis. Cara ini sangat disarankan untuk mencegah peristiwa yang dialami oleh wanita asal Malaysia tadi. Kalau ada yang ingin menumpang, bilang saja jika kalian sedang terburu-buru. Atau bisa juga beralasan jika tujuan yang ia maksud tidak searah dengan kalian. Namun, untuk alasan satu ini, kalian harus tahu tujuan mereka ke mana lho. Jangan tiba-tiba menyebutkan beda arah, nanti ketahuan ingin menghindar.

Kemudian, kalian juga perlu untuk menghindari memberi tumpangan kepada orang yang jumlahnya lebih banyak dari Sahabat Boombastis. Misalnya, jika kalian hanya berdua atau bertiga, tolak saja orang yang ingin menumpang jika berjumlah lebih dari tiga. Ya bukannya berpikiran buruk, siapa tahu mereka adalah komplotan penjahat yang ingin mencuri harta benda kalian. Lalu, kalian bakal dibuang ke hutan atau jurang. Duh, maafkan penulis yang pikirannya terlalu sinetron ini…

BACA JUGA : Khusus Para Wanita, Lakukan 7 Cara ini Agar Terhindar dari Penjahat dalam Angkot

Begitulah cara yang mungkin bisa dilakukan untuk menghindari modus kejahatan meminta tumpangan. Mungkin, caranya agak sedikit tega ya, namun jika dirasa membuat aman sih tidak masalah. Apa kalian punya saran selain di atas? Jika ada, jangan lupa luapkan di kolom komentar ya.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Level Tajir Tasya Farasya: ‘Buang Duit’ Rp50 Juta untuk Semalam Nginap di Hotel Jepang

Melihat Rezim Kelam Manchester United, Keluar Banyak Uang Tapi Prestasinya Suram