Sedari zaman dahulu kala hingga sekarang, UFO merupakan hal yang paling membuat pensaran banyak orang. Bahkan, Area 51 (bekas pangkalan militer Amerika) disebut sebagai base camp-nya para alien loh. Sempat juga banyak yang penasaran dan ingin menggeruduk tempat tersebut karena tampak dilindungi dan ditutup-tutupi oleh pemerintah.

Nah, sama halnya dengan Area 51, kali ini ada satu kota yang terletak di Argentina, namanya Capilla Del Monte. Konon, orang-orang yang tinggal di sini, hampir tau akan piring terbang yang isinya alien itu. Capilla Del Monte bahkan mendapat julukan “kota yang para penduduknya telah melihat UFO”.

Del Monte yang pertama kali percaya bahwa alien itu ada

Capilla Del Monte [sumber gambar]
Kepercayaan masyarakat Del Monte akan UFO ini pertama kalinya terjadi pada Januari 1986. Ketika itu, warga dan juga anak kecil mengaku bahwa mereka melihat piring terbang yang mendarat di gunung. Lalu piring tersebut terbang kembali hingga menghanguskan padang rumput sepanjang 12 meter. Sejak saat itulah, pembicaraan tentang UFO dan alien merupakan hal yang lumrah, semakin banyak orang yang mengatakan melihat objek terbang di sana.

Pangkalan UFO yang dipercaya terkubur di bawah pegunungan

Pegunungan di Del Monte [sumber gambar]
Salah satu penyebab mengapa Capilla Del Monte dijuluki sebagai tempatnya para alien adalah warganya yang percaya bahwa di bahwa pegunungan sana ada pangkalan UFO. Mereka menyebutnya (alien) dengan istilah ‘ERKS’. Hal ini sudah dipercaya sejak lama dan semua warga percaya akan hal itu. Karena itu pula, ada banyak sekali wisatawan asing yang datang ke Del Monte, salah satunya mungkin mengundi nasib siapa tau bisa melihat UFO yang selama ini membuat penasaran.

Monumen alien yang ada di Del Monte

Ikon Alien [sumber gambar]
Melansir Vice.com, di Del Monte, euforia tentang keberadaan UFO dan alien ini serasa tak pernah mati. Ada saja hal yang selalu membuat masyarakat percaya kepada kehadiran makhluk luar angkasa tersebut di bumi. Di sana, masyarakat juga percaya kalau seseorang yang hilang dan kembali lagi, mungkin dia diculik oleh alien. Bahkan, karena hal itu, mereka membuat ikon-ikon alien di tengah kota dan tempat tertentu.

Kepercayaan akan UFO menjadi pemasukan buat negara

Area Del Monte [sumber gambar]
Kepercayaan akan UFO dan alien ini dipakai oleh Del Monte untuk memajukan pariwisata mereka. Setiap tahun warga akan menggelar Festival Alien. Ada pula jasa tour UFO yang menawarkan paket tour tertentu. Kalau kamu sempat ke negara ini, maka kamu akan menemukan berbagai macam buku dengan tema luar angkasa dijual sebagai oleh-oleh. Nah, yang uniknya lagi, penduduk percaya bahwa di sana ada markas NASA, meskipun mereka tak bisa membuktikan hal itu.

BACA JUGA: 5 Tanda Paling Kuat Tentang Keberadaan Alien

Nah, pembicaraan tentang alien dan UFO memang selalu menarik dibicarakan. Kalau kata warga Del Monte, penduduk ERKS alias alien ini sangat mungkin dilihat dengan mata telanjang. Namun, mereka sering menunjukkan diri dengan indra intuitif kita, sehingga kalau kita sudah ke sana pun, belum tentu kita bisa bertemu dengan alien itu.