in

Hampir Nggak Bisa Lanjut Sekolah, Crazy Rich Candra Dewi Kini Bisa Hasilkan Omzet Miliaran

Kita sering mendengar bahwa hasil tidak akan mengkhianati usaha. Yang berarti jika kita berusaha sekuat dan sekeras mungkin, niscaya akan berbuah hasil yang melimpah. Nampaknya ini yang tercermin dari jalan hidup Candra Dewi Maharani. Kesulitan hidup tak membuat Candra Dewi menyerah, justru menjadi titik awal kesuksesannya.

Wanita berusia 23 tahun ini dikenal sebagai selebgram dan direktur muda dari salah satu produk kecantikan kulit. Padahal dulu bahkan ia hampir tak bisa mengicip rasanya duduk di bangku SMA. Bagaimana kisah perjuangannya dalam membangun bisnis dan kehidupan pribadinya? Mari simak selengkapnya.

Bakat bisnis muncul saat hampir tak bisa sekolah

Untuk bisa menjadi seperti sekarang, Candra Dewi telah memulainya dari umur yang sangat belia. Ketika teman-temannya mungkin sedang asyik main di mal atau punya hobi yang menguras uang saku, ia justru sedang berjuang agar bisa membayar uang sekolah. Ya, karena kendala biaya, orang tua Candra Dewi sempat memintanya untuk berhenti sekolah.

Kesuksesan Candra Dewi kini [sumber gambar]
Namun bukan pasrah, kejadian tersebut malah membuat Candra Dewi berkeinginan untuk memutar nasibnya. Ia mulai mencoba membuka bisnis jual beli baju. Uang hasil dagangannya tersebut kemudian ia gunakan untuk melanjutkan ke bangku SMA dan membantu keuangan keluarganya.

Keinginan punya produk sendiri hingga bertemu calon suami

Setelah berbisnis jual beli baju, Candra Dewi berkeinginan untuk punya produk sendiri. Ia pun banting setir, dari bisnis pakaian ke produk kecantikan. Dengan modal Rp600 ribu hasil sisa berjualan baju yang ditekuninya saat itu, Candra Dewi mulai berjualan hand and body lotion racikan.

Candra Dewi dan suami [sumber gambar]

Tidak sendiri, bisnis ini ia bangun bersama sang kekasih yang kini telah menjadi suaminya. Ya, sudah sejak bisnis kecilnya berjalan I Putu Alit Purnawan menemaninya. Tak disangka, ternyata keputusan untuk banting setir tersebut yang kini membuat Candra Dewi meraup kesuksesan dan keuntungan.

Dirikan Kedas Beauty hingga punya pabrik sendiri

Dengan bantuan media sosial, Candra Dewi membangun bisnis kecantikannya. Yang semula hanya menjual hand and body lotion racikan, di tahun 2019 ia dan Alit Purnawan mendirikan Kedas Beauty. Bisnis tersebut ia tekuni dari kecil-kecilan hingga tiga tahun berlalu, Candra Dewi pun berhasil berhasil meraih omzet Rp1 miliar.

Candra Dewi dan Kedas Beauty [sumber gambar]
Karena bisnisnya berkembang pesat, muncullah sebuah pemikiran di kepala Candra Dewi. Ia ingin melegalkan produk serta mendaftarkan merek produk miliknya. Mereka pun akhirnya menempuh jalan panjang, sehingga Kedas Beauty terdaftar dan diakui oleh BPOM. Pun yang awalnya ia bermitra dengan pabrik di Jakarta, di tahun 2021 ini Kedas Beauty telah memiliki pabriknya sendiri di daerah Tangerang Selatan.

BACA JUGA: Shandy Purnamasari, Crazy Rich yang Sumbang 2 M dan Bagikan Ratusan Botol Hand Sanitizer

Sebagian orang mungkin hanya mengetahui Candra Dewi sebagai selebgram yang sering tampil dengan memamerkan uang atau berfoto di tempat yang fancy dan high class. Siapa yang sangka, untuk bisa sampai di titik tersebut, ia hampir pernah tak bisa melanjutkan sekolah.

Written by Alenka

Koleksi Rambut Artis hingga Ngumpulin Pil Ekstasi, 5 Hobi Nyeleneh tapi Ada Aja yang Suka

Mobil sampai Apartemen, 5 Negara Ini Beri Hadiah untuk Tarik Peminat Vaksin Covid-19