in

Kisah Pilu 4 Calon Pengantin yang Pasangannya Meninggal Dunia Sebelum Pernikahan

Menikah menjadi salah satu hal yang begitu didambakan banyak pasangan di dunia ini. Jika sepasang kekasih telah mempersiapkan pernikahan mereka, kebahagiaan tak terkira akan terpancar. Namun sayang, musibah juga bisa datang kapan saja.

Seperti para calon pengantin di bawah ini. Mereka telah mempersiapkan segalanya untuk menikah dengan kekasih hati. Tapi takdir berkata lain, beberapa saat sebelum melangsungkan pernikahan, para calon pengantin ini ditinggalkan pasangannya. Bahkan, ada yang beberapa jam sebelum akad nikah.

Calon suami meninggal 16 jam sebelum pernikahan

Annisa saat sebelum hari pernikahan [sumber gambar]
Seorang perempuan yang diketahui bernama Annisa Putri, mengunggah sebuah video yang begitu mengharukan di TikTok-nya. Pada awalnya, ia mengunggah video momen saat dirinya menantikan hari pernikahannya dengan sang kekasih. Mulai dari 5 hari sebelum hari pernikahan, hingga sehari sebelumnya. Kebahagiaan terpancar dari wajah Annisa. Ia pun sudah melakukan siraman adat Jawa sebelum pernikahan.

Sosok Dzulfikar dan saat Annisa memeluk nisan calon suaminya [sumber gambar]
Namun kenyataannya, ia dan sang kekasih yang bernama Dzulfikar Attras Maulana, tak bisa melaksanakan pernikahan. 16 jam sebelum ijab kabul, Dzulfikar telah meninggal dunia dan dimakamkan. Ia pun menunjukkan saat dirinya memeluk nisan calon suaminya, beserta calon mahar. Annisa mengatakan bakal menjadikan mahar tersebut kenang-kenangan indah dari Dzulfikar untuknya. Ia pun berusaha tegar dan mengikhlaskan kepergian calon suaminya.

Meninggal sebelum resepsi

Hari pernikahan datang, seorang pria berasal dari Padang, Sumatra Barat, tentu bahagia akan menyambut calon istrinya. Tenda yang dihias dengan meriah sudah terpasang dengan rapi. Namun kenyataan berkata lain. Tepat di hari pernikahan, calon mempelai perempuan dikabarkan meninggal dunia. Mengetahui kabar tersebut, pria tersebut langsung jatuh pingsan. Saat bangun dari pingsannya, ia tak kuasa menahan air matanya.

Calon pengantin pria pingsan dan menangis [sumber gambar]
Diketahui bahwa calon pengantin perempuan tidak menunjukkan gejala hingga sehari sebelum pernikahan. Semuanya terlihat baik-baik saja, hingga saat pagi hari menjelang acara resepsi, ia merasa pusing.

Calon pengantin meninggal saat dirias menuju akad nikah

Hari bahagia dengan begitu cepat berganti menjadi duka bagi M. Cholid. Pria asal Kupang, NTT, tersebut, baru saja melakukan peminangan di rumah calon pengantinnya pada pukul 10 pagi. Setelah peminangan, rencananya akan dilaksanakan akad nikah. Saat sang calon istri sedang dirias, tiba-tiba ia pingsan.

Cholid dan calon pengantinnya [sumber gambar]
Setelah petugas kesehatan datang dan memeriksa, perempuan berinisial NYL tersebut dinyatakan sudah meninggal dunia. Untuk memastikan kondisinya, ia pun dilarikan ke rumah sakit. Ia diduga meninggal dunia karena serangan jantung. Jam 8 malam, jenazah datang ke rumah duka disambut dengan isak tangis calon mempelai pria dan para keluarga.

Tunangan meninggal dunia seminggu sebelum menikah

Kali ini kisah yang memeras air mata, datang dari seorang perempuan asal Malaysia. Sarina Nawi telah bertunangan dengan pria bernama Muhammad Nurizwan. Persiapan pernikahan keduanya sudah hampir siap semua. Mulai dari undangan, kartu pernikahan, hingga baju pengantin. Kenyataan pahit menampar Sarina, saat calon suaminya meninggal dunia satu minggu sebelum keduanya menikah.

Tunangan Sarina Nawi meninggal seminggu sebelum menikah [sumber gambar]
Nurizwan meninggal dunia setelah melawan penyakit gagal ginjal. Sebelum menikah, Sarina telah mengetahui tentang keadaan calon suaminya yang mengalami penyakit kronis. Namun, keduanya tetap ingin menikah. Ia pun amat terpukul saat kepergian Nurizwan.

BACA JUGA: Sudah Dandan Cantik, Pengantin Ini Terima Kabar Duka Bahwa Calon Suaminya Meninggal Dunia

Tak ada yang tahu berapa lama seorang manusia akan hidup di dunia ini dan bagaimana cara meninggalnya kelak. Seperti para calon pengantin di atas, yang sama sekali tak terduga meninggal dunia sebelum hari bahagianya.

Written by H

Kenalan dengan Nurlaela, Crazy Rich Depok dengan Bisnis Beromzet Miliaran Rupiah Per Bulan

Artis Ini Pernah Dipenjara Akibat Utang Miliaran, Kini Hidup Bahagia Bareng Pengusaha Tajir