in

7 Bunker Bawah Tanah Ini Diyakini Dapat Melindungi Manusia Dari Kiamat, Benarkah?

Bunker bawah tanah. [Image Source].

Dalam semua kitab suci umat beragama, kiamat adalah hal yang mutlak. Peristiwa ini diyakini akan menjadi lembaran akhir kehidupan manusia di muka bumi sebelum kembali dibangkitkan di dunia yang lain. Namun, kerennya (atau bebalnya) ada segelintir manusia yang menganggap bahwa kiamat bukanlah akhir dari segalanya. Dan untuk mengakali peristiwa maha dahsyat tersebut, mereka membangun sebuah tempat rahasia di bawah tanah yang mereka percayai dapat melindungi diri mereka. Tempat ini lazim disebut bunker.

Bunker-bunker ini adalah tempat rahasia atau khusus yang diperuntukkan sebagai tempat perlindungan manusia apabila “kiamat”, atau bencana dahsyat apapun itu nantinya, datang melanda. Tak sebatas tempat berlindung, sebagian bunker juga bahkan telah dilengkapi fasilitas bintang lima. Di bawah ini ada beberapa bunker terkenal yang mungkin akan jadi destinasi kamu untuk berlindung dari hari akhir.

1. Shanghai – Cina

Sebagai negara maju, Cina juga sudah memikirkan hal yang sama sejak sedekade lalu. Mereka telah menciptakan bunker bawah tanah di kawasan padat penduduk, Shanghai. Bunker ini ditujukan sebagai tempat perlindungan terhadap aksi terorisme dan insiden terkait industri. Ada semacam jalur labirin khusus dari bunker ini yang terhubung ke kantor pemerintahan dan ruang komersil.

Bunker bawah tanah. [Image Source].
Bunker ini juga didesain untuk dapat menghalau radiasi nuklir, gas beracun, ledakan, serta bencana alam. Kabar keberadaan bunker ini kembali diperbincangkan seturut sejumlah insiden kimiawi di beberapa pabrik serta semakin mencekamnya aksi teror yang dilancarkan oleh jaringan teroris terbesar dunia saat ini, ISIS. Kini, bunker tersebut sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern dan kabarnya akan terus diperluas untuk dapat mengakomodasi para penduduk Cina yang memang terkenal sangat padat.

Leave a Reply

Suka Duka Ini Pasti Pernah Dirasakan Oleh Kamu yang Cowoknya Seorang Prajurit TNI

7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu