in

Inilah 5 Alasan Mengapa Bule Iri Setengah Mati dengan Kehidupan Orang Indonesia, Kita Wajib Bersyukur

Akrab dan Gotong royong [image source]

Mungkin sebagian orang masih beranggapan bahwa hidup di luar negeri itu bakal lebih enak ketimbang di Indonesia. Fasilitas yang serba canggih, gaji yang besar belum lagi gaya hidup yang modern menjadi alasan mengapa orang Indonesia ingin hijrah ke luar. Apalagi kalau diiming-imingi bisa menikah dengan bule, semakin besar saja niatannya.

Namun jika mengetahui fakta ini, kalian bakal berpikir dua kali jika menganggap hidup di luar negeri itu enak. Pasalnya malah banyak bule yang cinta mati dengan kehidupan Indonesia yang serba enak. Kira-kira kenapa ya mereka bisa kesengsem dengan kehidupan di Indonesia? Berikut ulasan lengkapnya.

Harga tanah dan rumah Indonesia itu murah banget

Memang menurut orang Indonesia sendiri harga tanah dan rumah itu mahalnya gak karuan. Tapi itu masih mending loh, coba deh bandingkan sendiri dengan harga tanah dan rumah di luar negeri, pasti bikin kamu bersyukur bisa hidup di Indonesia. Contohnya saja di Jepang, boro-boro punya rumah, masih banyak loh orang jepang yang harus ngontrak dengan keluarganya. Padahal kalau gaji mereka dibuat beli rumah di Indonesia, bakal dapat 2 rumah itu.

Rumah murah [image source]
Hal yang sama juga ditemui di Jerman, saking mahalnya rumah, sampai-sampai orang Jerman lebih suka menyewa ketimbang punya sendiri. Belum lagi membayar pajak yang mahalnya minta ampun. Di Indonesia sih, dengan modal puluhan hingga ratusan juta sudah dapat rumah bagus. Wajarkan kalau orang asing sampai ngiri  dengan keadaan di Indonesia.

Orang Indonesia banyak yang punya kendaraan pribadi

Pemandangan yang aneh bagi orang bule ketika melihat keadaan di Indonesia. Banyak loh orang Indonesia yang ngakunya tidak punya apa-apa tapi ternyata masih memiliki sebuah motor dan rumah. Nah kalau di luar negeri, jangankan punya kendaraan pribadi, buat bayar parkir saja harus mikir dua kali mahalnya minta ampun.

naik motor [image source]

Oleh karena itu banyak bule yang merasa iri sama orang Indonesia, hanya dengan 11-an juta saja sudah bisa dapat satu unit sepeda motor, belum lagi biaya parkirnya sepeda motornya yang hanya kurang dari lima ribu. Itulah kenapa, bule senang banget menyewa sepeda di Bali atau lombok, soalnya biasanya kan hanya naik kendaraan umum.

Makanan paling enak di dunia dengan harga murah meriah

Bukan lagi sebuah rahasia kalau masakan asli Indonesia itu menjadi yang paling enak di dunia. Sekali saja coba makanannya, pastinya bakal cinta mati bahkan rela hidup selamanya di Indonesia. Rendang, soto, nasi goreng, kue lapis, bahkan mie instan Indomie, jadi makanan paling laris di luar negeri. Bumbu dan rempah asli Indonesia itu memang tidak ada duanya di dunia.

Makanan Indonesi Murah [image sourrce]
Bisa dibilang kalau mau tahu surganya kuliner dunia, coba deh jajal ke Indonesia. Kalau di negera asing sih, paling makanannya itu-itu saja, jadinya para bule jadi bosan memakannya. Kalau ditanya masalah harga, jangan ditanya lagi, di Indonesia makanan seenak itu bisa didapatkan dengan harga yang murah loh. Enak banget deh hidup di Indonesia.

Keindahan alamnya laksana surga dunia

Kalau masalah ini sih, Indonesia memang rajanya, keindahan alamnya sudah tidak dapat diragukan lagi. Mulai Sabang sampai Merauke, selalu saja ada destinasi wisata yang jadi favorit bagi para turis luar negeri. Bukan hal yang aneh kalau beberapa destinasi wisata milik Indonesia selalu masuk dalam daftar wajib kunjungan para turis asing.

Alam indah [image source]
Bahkan para artis sekelas Hollywood pun lebih memilih liburan di Indonesia. Selain alamnya yang indah, cuacanya juga hangat menurut mereka. Mungkin jika disuruh memilih, mereka bakal lebih suka kalau bisa tinggal di Indonesia.

Kehidupan gotong royong yang luar biasa

Kalau hidup di luar negeri mah semua serba individual, pada sibuk mengurus diri sendiri. Jangan harap ya bisa pinjam perkakas atau minta kopi  ke tetangga sebelah. Nah kalau hidup di Indonesia itu malah kebalikannya, rasa gotong royong dan kebersamaannya sangat terasa.

Akrab dan Gotong royong [image source]
Malahan kalau sampai sama sekali tidak keluar rumah, bisa dibilang aneh. Di Indonesia sih, butuh apa saja bisa minta tolong pada tetangga kanan-kiri. Terkadang, sebelum minta tolong, mereka sudah menawarkan bantuannya. Hidup di Indonesia itu pokoknya sudah serba enak.

Ada satu lagi yang bikin orang bule ngiri setengah mampus terhadap orang Indonesia. Ya, apalagi kalau bukan bentukan fisik kita yang berkulit sawo matang ini. Trust me, mereka sampai habiskan begitu banyak duit hanya untuk bisa mendapatkan kulit macam orang Indonesia. Dan kita, dari lahir sudah cetakannya begini. Benar-benar luar biasa kan?

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Santhara, Sebuah Ritual Puasa Sampai Meninggal Dunia yang Mampu Dilaksanakan Ratusan Orang

Hanya dengan Berjualan Dodol di Sekolah-Sekolah, Pria ini Sudah Mampu Membeli Rumah dan Kebun