in

Ini Alasan Kenapa Bule Tergila-gila Pada Nasi Goreng Indonesia

topping nasi goreng [image source]

Sudah tidak dipungkiri lagi bahwa setiap tahun jumlah wisatawan mancanegara yang mengunjungi Indonesia semakin banyak saja. Kalau dulu Indonesia hanya dikenal karena Bali, saat ini sepertinya para wisatawan mancanegara tersebut sudah melirik hampir semua lokasi dari Sabang sampai Merauke. Bahkan ada saja wisatawan yang mengaku sudah berkali-kali mengunjungi Indonesia.

Selain alamnya yang indah, hal lain yang membuat bule makin cinta dengan Indonesia tentu saja karena makanannya. Bukan rahasia lagi bahwa makanan Indonesia saat ini sudah menjadi kegemaran Internasional karena racikannya yang memang berbeda. Salah satu makanan yang sangat digemari adalah nasi goreng dan di bawah ini ada lima alasan kenapa wisatawan asing sampai keenakan makan nasi goreng kita.

Rempah Nasi Goreng Indonesia Nggak Ada di Luar Negeri

Masih ingat sejarah tentang penjajah mengincar rempah-rempah Indonesia? Hal itulah yang juga dilakukan wisatawan mancanegara ini. Bagi mereka, nasi goreng memiliki cita rasa yang kaya dikarenakan racikan rempahnya. Hal itulah yang tidak mereka temukan di negara mereka.

rempah-rempah [image source]
Kalau hanya sekedar bawang merah dan bawang putih mungkin sangat mudah ditemukan di sana, tapi tambahan cita rasa dari kemiri, kunyit, kapulaga, jinten, dan aneka rempah lainnya yang membuat nasi goreng kita berbeda dan memang hanya di Indonesia cita rasa nasi goreng menjadi sangat kaya.

Apapun Toppingnya, Pas untuk Semua Kalangan

Selain karena rempahnya, hal lain yang membuat bule-bule cinta dengan nasi goreng Indonesia adalah karena topingnya yang beragam. Ada yang menawarkan nasi goreng daging, nasi goreng ayam, nasi goreng telur, bahkan sampai nasi goreng ikan asin dan nasi goreng petai. Hal tersebut membuat wisatawan asing ini merasa senang karena mereka bisa langsung mendapat gizi dari sayur atau daging dari sepiring nasi goreng.

topping nasi goreng [image source]
Salah satu favorit para wisatawan asing adalah nasi goreng telur atau nasi goreng yang dipadukan dengan telur orak-arik. Belum lagi bila nasi goreng ini juga dilengkapi dengan toping sayuran seperti wortel, mentimun, atau selada itulah yang sangat dinikmati oleh mereka.

Nasi Goreng Sah Dimakan dengan Aneka Lauk Pauk

Nasi goreng juga bisa diperlakukan sama halnya dengan nasi putih yaitu bisa dinikmati dengan berbagai lauk. Meskipun nasi goreng telah dicampur dengan berbagai jenis topping, tapi masih sah hukumnya bila makanan ini disandingkan dengan lauk tambahan misalnya ayam kecap atau bahkan rendang.

aneka lauk [image source]
Bila ayam atau daging dijadikan toping tentu porsinya akan lebih sedikit dibanding jika bahan tersebut diperlakukan sebagai lauk yang terpisah. Jika kebetulan nasi goreng yang dipesan rasa rempahnya kurang begitu kuat, tambahan lauk ini lah yang akan membantu mengembalikan cita rasanya.

Makan Nasi Goreng Nggak Kenal Waktu, Tetap Enak Rasanya

Menurut banyak wisatawan asing, nasi goreng ini termasuk menu yang fleksibel untuk di makan kapan saja. Entah itu sebagai menu sarapan, makan siang, maupun makan malam, nasi goreng masih pas untuk dinikmati.

nasi goreng [image source]
Jadi bila wisatawan merasa kurang menyukai menu lain di sebuat tempat makan, nasi goreng lah andalannya baik itu di pagi hari, siang atau malam. Nasi goreng juga tak akan membuat pemakannya bosan karena dengan mudah kita bisa memilih varian toping yang berbeda saat kita ingin menikmatinya.

Dapat ditemukan di mana saja dengan harga bersahabat

Nah alasan yang terakhir inilah yang selalu dicari oleh para backpaker asing dengan prinsip low cost traveling. Nasi goreng di Indonesia bisa jadi alternatif makanan di mana pun tempatnya, dari Sabang sampai Merauke menawarkan varian nasi goreng yang berbeda-beda. Membelinya pun tidak perlu di restoran mahal.

nasi goreng gerobak [image source]
Cukup dengan mencari gerobak bertuliskan ‘Nasi Goreng’ di pinggir-pinggir jalan pun sudah bisa membuat perut kenyang. Meskipun letaknya di pinggir jalan, tapi penjual-penjual ini juga menawarkan nasi goreng dengan topping beragam loh apalagi harganya yang sangat murah. Pastinya bikin wisatawan asing makin bahagia.

Itulah alasan-alasan kenapa banyak wisatawan asing menggilai nasi goreng Indonesia. Bahkan mantan Presiden Obama ketika ditanya soal makanan, menjawab nasi goreng sebagai salah satu yang disukai. Bagaimana dengan kalian? Apakah nasi goreng juga menjadi makanan kesukaan kalian?

Written by Faradina

Leave a Reply

Hanya Gara-Gara Mabuk Orang-Orang Ini Dijatuhi Hukuman yang Sangat Berat

Carok Tak Asal Bacok, Ada Syarat Penting yang Wajib Dipenuhi Pelakunya