in

Luar Biasa! Seperti Inilah Reaksi Bule Ketika Pertama Kali Mendengar Al-Qur’an

Sama seperti Injil yang begitu dicintai oleh umat Kristiani, Al-Qur’an pun juga jadi kebanggaan orang-orang Islam. Tak hanya sebagai sumber rujukan hukum paling utama, membacanya sendiri juga mendapatkan pahala. Tak hanya itu, bagi para Muslim, Al-Qur’an juga bisa memberikan pertolongan di hari akhir nanti.

Bagi orang-orang Muslim, mendengarkan lantunan Al-Qur’an adalah hal yang dilakukan dengan cukup sering. Tidak pernah bosan tentu saja, malah jadi semacam penguat kadar keimanan. Nah, ketika para Muslim begitu luar biasa ketika mendengar Al-Qur’an, kira-kira bagaimana ya reaksi orang-orang yang belum pernah mendapati kitab suci ini kemudian mencoba meresapinya untuk pertama kali? Hmm, tentu menarik untuk disimak reaksinya.

Ada banyak percobaan seperti ini, di mana orang-orang bule yang notabene tak pernah dengan ayat suci Al-Qur’an kemudian mendengarnya untuk yang pertama kali. Dan hasilnya sangat luar biasa. Penasaran seperti apa percobaan ini? Ketahui jawabannya lewat ulasan berikut.

Menangis dan Mengatakan Lantunan Al-qur’an itu  Paling Indah yang Pernah Ia Dengar

Sebuah video yang diunggah di YouTube oleh akun YTimelie, menampilkan seorang pria yang tengah menghampiri orang yang tak dikenalnya. Ia memperdengarkan lantunan Surah Yaasin pada pemuda tersebut.

https://www.youtube.com/watch?v=VGUEWGi9dl0

Dan respon yang disampaikan pemuda tersebut sungguh luar biasa, ia mengatakan bahwa lantunan ayat al-qur’an yang paling indah yang pernah ia dengar. Bule tersebut juga mengatakan bahwa apa yang ia dengar dari ayat tersebut sangat menginspirasi. Bule tersebut bahkan terlihat sangat terharu usai mendengarkan ayat Al-qur’an.

Reaksi Berbeda dari Beberapa Bule

Dari video lain, terlihat seorang pria tengah melakukan survei pada beberapa orang. Ia memperdengarkan lantunan surah Ar-Rahman untuk dinikmati beberapa pejalan kaki yang notabene non-muslim. Seorang pemuda mengaku jika lantunan Al-qur’an tersebut sangat mendalam, merasuk hingga ke jiwa dan membuatnya tertegun.

https://www.youtube.com/watch?v=ZI16sbHNQMU

Seorang yang lain berpendapat jika ayat tersebut membuatnya menyukainya, meski tak paham maksud yang terkandung di dalamnya, lantunan tersebut berhasil membuatnya tenang seperti melambung ke awang. Yang lain mengatakan jika apa yang didengarnya membuatnya seperti berada di tempat yang sunyi. Tentu bagi kita yang sering mendengar lantunan ayat tersebut, pasti merasa jika pendapat mereka semua memang benar.

Sangat Menenangkan dan Indah

Dikutip dari sumber lain, akun YouTube ‘Lampu Islam’ telah mengunggah video yang sudah ditonton hingga 309.884 kali. Seperti sebelumnya, video tersebut juga terlihat seorang pria yang tengah melakukan eksperimen sosial dengan memperdengarkan lantunan ayat Al-qur’an pada beberapa orang.

Setelah mendengarkan ayat tersebut selama beberapa menit, mereka pun mengungkapkan pendapat mereka tentang ayat yang mereka dengar. Ada yang mengaku tak tahu menahu tentang apa yang didengarnya, hanya saja itu membuatnya tenang.

Dari berbagai reaksi para bule saat mendengarkan lantunan tersebut, bisa disimpulkan jika Al-Qur’an bagi mereka adalah sesuatu yang menyenangkan. Damai, kalem, tenang, serasa berada di ruang yang hening dan sebagainya. Hal ini jadi bukti jika ayat Al-Qur’an tak diragukan keindahan lantunannya, pun demikian dengan isi-isi yang ada di dalamnya.

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

Cara Ekstrem yang Dilakukan Cleopatra untuk Jadi Cantik, Jangan Ditiru!

Firqatul Majanin, Pasukan Elit Kesultanan Turki Usmani yang Ditakuti Barat