in

Cerita 5 Bule yang Jatuh Cinta Kepada NKRI dan Males Balik ke Negaranya

Nggak bisa dipungkiri, meskipun masih termasuk dalam negara berkembang, Indonesia bisa membuat siapa saja jatuh cinta. Mulai dari kulinernya yang khas dan jumlahnya sampai ratusan jenis, alam yang terbentang dari Sabang sampai Merauke, sampai potensi sumber daya alam yang terbukti banyak jadi incaran orang luar. Apalagi dengan teknologi yang sedemikian pesat, keberadaan Indonesia sebagai salah satu surga-nya dunia pasti makin banyak diketahui oleh orang luar.

Nggak hanya soal pariwisata dan juga keindahan alam yang membuat para bule betah tinggal di sini. Indonesia banyak memesona warga asing karena budaya yang dimiliki begitu beragam dari Sabang sampai Merauke. Walaupun awalnya mereka hanya iseng untuk liburan ke Indonesia, ternyata nggak sedikit yang nyantol! Siapa aja dan kenapa mereka betah tinggal disini? Cek yuk dibawah ini, Sahabat Boombastis!

Sacha Stevenson

Video-video Sacha lucu banget saat membahas Indonesia! [Sumber Gambar]
Kalau kamu suka nonton YouTube, pasti udah nggak asing dengan nama Sacha. Ia adalah bule dari Kanada yang biasanya membuat video-video parodi tentang kehidupan orang-orang Indonesia. Ia tinggal di Indonesia sudah belasan tahun lho! Selain melalui video yang kocak dan seringkali mengkritik kebiasaan orang Indonesia, tahun 2011 silam ia juga punya kampanye “Bule on Blades” alias bule pakai sepatu roda, ia dan dua orang temannya melakukan perjalanan mulai dari Merak sampai Bali dengan sepatu roda. Rencananya sih sambil menanam pohon di sepanjang jalan yang dilalui, sayang karena masalah perijinan penanaman pohon ini belum bisa dilakukan.

Elizabeth Karen

Ternyata nggak hanya nyinden, ia pun sempat menekuni dunia tari! [Sumber Gambar]
Kamu keturunan Jawa tapi nggak bisa bahasa Jawa? Pasti malu deh kalo ketemuan sama Elizabeth. Ia adalah bule cantik asal Amerika yang memutuskan untuk hijrah ke Indonesia setelah jatuh cinta pada dunia perwayangan. Nggak sekedar menjadi sinden di acara wayang, ia juga mendirikan Padepokan Seni Mangun Dharma yang berada di daerah Tumpang, Jawa Timur. Elizabeth yang kemudian menikah dengan dalang ini juga memutuskan untuk tidak bergabung dengan grup-grup wayang yang ada, ia lebih memilih untuk menjadi sinden ‘freelance’ agar bisa diterima oleh semua kalangan.

Andre Graff

Nggak ragu buat bener-benern ‘nyemplung’ saat membangun sumur! [Sumber Gambar]
Kedatangannya ke Sumba awalnya untuk liburan, tapi setelah melihat kesulitan warga disana mendapatkan air bersih, ia mulai membantu untuk membangun sumur! Sumur yang ia bangun nggak hanya di satu daerah lho, sampai sekarang sudah ada puluhan sumur yang ia bangun dengan uangnya sendiri. Bule asal Perancis ini membuktikan bahwa untuk membantu orang lain nggak perlu nunggu-nunggu dan nggak perlu banyak alasan. Harusnya kita malu nih sebagai orang Indonesia!

Robin Lim

Dari wajahnya aja udah keibuan banget! [Sumber Gambar]
Nama Robin Lim udah jadi legenda dalam dunia kebidanan di Indonesia, ia adalah pendiri Yayasan Bumi Sehat yang menyediakan layanan melahirkan gratis yang ada di Ubud dan Aceh. Robin yang berasal asli dari Amerika ini mendedikasikan diri untuk kesehatan para ibu dan anak yang ada di Indonesia, ia pun telah menerima penghargaan sebagai Woman of the Year versi UNICEF tahun 2009 lho!

Carlos Ferrandiz

Carlos dengan salah satu penduduk di Sumbawa [Sumber Gambar]
Ia adalah pemuda dari Spanyol yang banting setir untuk mengabdi di Sumbawa, padahal ia awalnya adalah pengacara di firma hukum ternama lho. Keinginan Carlos untuk mengajar bahasa Inggris muncul ketika ada seorang anak kecil yang menghampirinya saat ia berlibur disana. Mengetahui anak itu tidak bisa bahasa Inggris sama sekali, Carlos berjanji keesokan harinya untuk mengajari anak itu. Namun ternyata ada 200 orang yang berkumpul saat Carlos datang. Inilah yang membuat Carlos sadar bahwa ia bisa membantu warga Sumbawa dan akhirnya ia mendirikan HARAPAN Project tahun 2007 sampai saat ini.

BACA JUGA: 7 Alasan Kenapa Bule Selalu Ingin Kembali ke Indonesia, Sekali Lagi!

Wow, ternyata nggak hanya tinggal dan bekerja disini, banyak juga cara mereka untuk mencintai Indonesia dan nggak ragu turun tangan langsung untuk membantu warga yang kesulitan. Harusnya kita sebagai orang Indonesia jangan mau kalah dengan kontribusi bule-bule ini, dong! Menurutmu apa sih yang membuat Indonesia dicintai oleh banyak orang? Share komentarmu dibawah ini yuk!

Written by Fany

Leave a Reply

4 Fakta Perumahan di Atas Mall yang Bikin Geleng Kepala, Netizen: Gabisa Pesen Gofood Tuh

Begini Curhat Pedih Netijen yang Dibonceng NMax, Nyiksa Banget Cuyy