in

Dipuja di Indonesia, Bude Sumiyati Kini Go Internasional Hingga Dikenal Orang Korea

Nama Bude Sumiyati menjadi salah satu dari banyak orang biasa yang mendadak ngartis di 2018, bersebelahan dengan Bowo Alpenliebe, Nurrani –Istri sah Iqbaal, Pak Eko, Penyanyi Abdullah, serta beberapa sosok lain. Namun, bagi yang sering nongkrong di Twitter, Bude Ini sebenarnya sudah lama dikenal loh, sejak 2015. Hanya saja, orang masih tidak tau siapa sosok di baliknya.

Bude Sumiyati memang punya tingkah pola yang lucu, ditambah kutipan kata-katanya yang nyelekit bikin netizen menjadi Bude sebagai panutan. Kalau setahun lalu sempat bikin heboh, sekarang bagaimana ya kabar Bude? Simak deh kisah lengkapnya di bawah ini.

Bude Sumiyati adalah akun yang dibuat admin

Walaupun viral dengan nama Bude Sumiyati, sosok asli bude ini bernama Nety Herawati. Diundang ke Hitam Putih pada 2018, bude mengatakan bahwa ia mula-mula hanya mengupload foto-fotonya di facebook pribadi. Namun, entah siapa yang selanjutnya mengambil foto-foto tersebut untuk dijadikan ikon Bude Sumiyati, hingga dirinya viral. Dibuat pada tahun 2015, hingga sekarang akun Twitter @BudeSumiyati sudah punya 150K followers. Jangan ditanya seperti apa kata-katanya, legit tapi nyelekit.

Merambah dunia Instagram pada 2018

Bude Sumyati di Instagram [Sumber gambar]
Bude mulai viral pada 2018 karena akun Instagram @Budesumiyati. Sekarang, bukan hanya karena kata-katanya saja yang lucu, tapi juga ekspresinya yang bikin gemay para netizen. Menanggapi dirinya yang viral pada waktu itu, bude bilang bahwa ia awalnya sempat kaget karena ia terkenal dengan nama yang lain. Namun, kemudian ia bilang ‘enggak apa-apa, asalkan tidak digunakan untuk hal yang negatif’. Hingga sekarang, kalau kamu mampir ke akun Bude, pengikutnya sudah 158K.

Bude adalah ibu rumah tangga biasa

Bude hanyalah IRT biasa [Sumber gambar]
Walaupun terkenal di dunia maya, Bude sebenarnya hanyalah seorang ibu rumah tangga biasanya. Ia punya tiga orang putri dan juga cucu. Kesehariannya, Bude mengatakan bahwa ia memasak, mencuci piring, main facebook, dan tiduran bersama para bonekanya. Kadang juga mengantarkan cucunya ke sekolah. Para tetangga bilang kalau emak dari tiga orang anak ini memang nyentrik –rambutnya merah, alis cetar, dan suka berdandan. Tak hanya itu, Bude sebenarnya adalah orang yang sangat ramah.

Terkenal dan sering muncul di layar kaca

https://www.instagram.com/p/BuGO-8SjAxR/

Meski kedua akun –baik Twitter maupun Instagram-nya dipegang oleh admin, sosok Bude Sumiyati versi real life enggak kalah lucu loh, Sahabat. Setelah keviralannya, Bude laris manis mendapatkan undangan dari beberapa stasiun televisi bahkan ia mendapat tawaran sebagai bintang iklan. Contohnya saja nih, Kudo Indonesia yang menjadikan bude salah ikon yang ada dalam series Si Juara Warung. Bahkan, yang mengejutkan kiprah Bude Sumiyati semakin meluas nih, salah satu penyedia layanan streaming digital, Netflix juga memakai jasa Bude untuk promosi Beauty Kit sebagai produk untuk menyambut serial tayangan ‘Kingdom’ dari Korsel. Tak berhenti di situ, Netflix Korea bahkan mengupload ulang iklan tersebut. Wah, makin dikenal dan go internesyenel nih Bude.

BACA JUGA: 11 Tweet Kocak Abis Bude Sumiyati yang Membuatmu Pengen Hijrah dari Bumi

Begitulah Bude, dari hari ke hari pamornya makin dikenal dunia. Sekarang, tak hanya bisa berfoto selfie sambil melet atau bikin kepsyen ciamik saja, bude juga sudah wira-wiri di layar kaca. Kami para fans hanya mendoakan semoga Bude sukses terus, deh.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Rossa Jadi Artis Pertama yang Kolaborasi dengan Idol K-Pop SM Entertainment, Siapa Selanjutnya?

Kalahkan Gaji PNS 5 Bulan, Beginilah Besarnya Imbalan Wasit yang Mau Ikut Pengaturan Skor