in

Selain SMASH, Ini 8 Boyband yang Pernah Meramaikan Industri Musik Indonesia

Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu oleh Smashblast datang. Tepat pada tanggal 18 Juli kemarin, boy band ala-ala K-Pop, SMASH, melakukan comeback-nya setelah 8 tahun debutnya. Hal ini membuat netizen bernostalgia pada masa ketika banyak muncul boy band dan girl band di Indonesia setelah demam K-Pop menyerang.

Dalam ulasan kali ini, Boombastis.com akan membantu Sahabat Boombastis mengingat-ingat siapa saja boy band Indonesia selain SMASH yang pernah berjaya dan menghiasi industri musik tanah air. Dijamin bikin kalian ngakak-ngakak sendiri, deh mengingat masa alay beberapa tahun lalu. Simak ulasannya berikut ini, ya.

1. Coboy Junior, idola bocah-bocah yang sekarang sudah pada puber

Boyband Coboy Junior [sumber gambar]
Nyangka enggak, kalau Iqbaal Coboy Junior adalah Iqbaal yang beberapa bulan lalu kalian lihat dan gilai gara-gara film Dilan 1990? Dijamin ngakak, deh, kalau kalian coba putar video klip mereka ketika pertama debut. Kalau kata meme-meme sih, puberty hits them hard. Meskipun mereka enggak comeback seperti SMASH, tetapi kangen juga, ya? Single terakhir mereka yang berjudul Kenapa Mengapa juga baru keluar dua tahun lalu.

2. Hitz, boy band Indonesia pertama yang mendatangkan oppa asli dari Korea

Boyband Hitz [sumber gambar]

Pasti Sahabat Boombastis banyak yang lupa kalau Lee Jong Hoon pertama kali berkarir di Indonesia sebagai member boy band. Meski hanya beranggotakan 3 orang, boy band Hitz memiliki fans yang enggak kalah dari Smashblast, loh. Lagunya yang berjudul Yes, Yes, Yes, juga sering diperdengarkan di tempat umum seperti pusat perbelanjaan hingga mini market. Rupanya, Lee juga beruntung berkarir di Indonesia, ia masih eksis menjadi presenter hingga sekarang. Apalagi setelah menikah dengan Moa Aeim.

3. XO-IX, enggak bakal nyangka deh kalau namanya memiliki makna keren

“Baby, baby, cukuplah sudah, antara aku dengan dirimu,” masih ingat penggalan lirik tersebut? Dapat dipastikan kalian adalah pecinta musik Indonesia beberapa tahun lalu. Selain SMASH yang memiliki kepanjangan nama Seven Men as Seven Heroes, XO-IX juga memiliki makna nama yang tak kalah kece. XO-IX adalah singkatan dari eXtra Ordinary nine (IX adalah angka romawi dari 9). Lagunya pun sempat memuncaki tangga nada Indonesia, loh.

4. SUPER9BOYZ (S9B), Super Junior dan SHINee dijadikan satu kalau ini, mah

Selain XO-IX, S9B juga memiliki 9 members. Lagu mereka yang terkenal berjudul ACDC—yang iramanya juga tak jauh beda dari lagu Aserje. Sudah lupa, ya? Maka dari itu penulis menyematkan video klip mereka di atas. Jika kalian penggemar K-Pop, pasti enggak asing dengan konsep video klip mereka. Mirip-mirip video klip Super Junior yang berjudul Sorry Sorry dan SHINee yang berjudul Lucifer.

5. Dragon Boyz, banyak netizen yang kangen dengan mereka

Meski dari segi nama sudah enggak begitu cocok di era ini, tetapi eksistensi Dragon Boyz masih dinantikan netizen, loh. Hal tersebut ditemukan pada kolom komentar video klip resmi lagu mereka yang berjudul O oo Love You No More. Banyak dari netizen yang kembali melihat video klip tersebut pada tahun 2016 dan 2017, seraya mengatakan bahwa mereka rindu jaman ketika sedang menghafal lagu ini di sekolah.

6. Max 5, sukses dengan satu lagu lalu tak tahu kabarnya

Sama seperti 5 boy band di atas, Max 5 juga pernah berjaya pada masanya. Sukses dengan lagunya yang berjudul Cinta Rahasia, tiba-tiba boy band ini menghilang entah ke mana. Dilansir dari celebrity.okezone.com, Max 5 sudah pernah berencana untuk merubah format dari boy band menjadi band, karena mereka tahu tren boy band tak akan berlangsung lama. Namun, hingga sekarang, tak pernah terlihat Max 5 dalam format band sekalipun.

7. Treeji, nyangka enggak kalau Tarra Budiman adalah anggota boy band ini?

Boyband Treeji [sumber gambar]
Tak hanya Hitz boy band tanah air yang beranggotakan tiga orang, Treeji juga. Boy band yang banyak mengeluarkan single bernuansa balad ini terdiri dari Tarra Budiman, Rizky Alatas—bintang sinetron yang baru saja menikah dengan anak Adi Bing Slamet, dan Jiseph Hakim. Di antara boy band lainnya, bisa dibilang Treeji merupakan boy band yang membernya masih eksis di dunia hiburan hingga sekarang. Tarra Budiman dan Jiseph Hakim sebagai presenter, sedangkan Rizky Alatas merupakan bintang sinetron.

8. Mr. Bee, bisa nemuin tampang familiar di sini, enggak?

Boyband Mr Bee [sumber gambar]
Mari main tebak-tebakan, ada dua public figure ternama yang masih eksis hingga sekarang dalam boy band Mr. Bee. Hal ini juga baru disadari oleh penulis, enggak nyangka bahwa mereka pernah berkarir sebagai member boy band dulunya. Sudah ketemu? Kalau kalian melihat Boby Tince dan YouTuber Edho Zell di sana, dapat nilai 100, deh!

Bagaimana momen nostalgia bareng Boombastis.com kali ini? Bikin ngakak atau malah enggak bisa move on? Atau malah bikin kalian sadar bahwa beberapa tahun yang lalu kalian alay banget? Wkwkwkw. Tenang aja, alay adalah bagian dari pendewasaan. Anyway, kalau kalian juga penasaran dengan girl band saingan 8 boy band di atas, Boombastis.com sudah pernah mengulasnya dengan judul Dulu Pernah Ngehits, 5 Girl Band Indonesia Ini Buyar dan Tak Terdengar Kabarnya, loh.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Marak Pura-pura Terkena Abu Rokok, 4 Modus Jambret Ini Juga Merajalela, Waspadalah!

7 Ikan ‘Monster’ Air Tawar yang Disebut Paling Ganas dan Mematikan di Dunia