in

Lama Menghilang dari Layar Kaca, Begini Kabar Mengejutkan dari Pemeran Bombom ‘Bidadari’

Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan tanah air, Cecep Reza dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (19/11/2019). Untuk para penggemar sinetron lawas berjudul Bidadari, kamu tentu tak asing lagi dengan sosok Bombom. Ya, Bom-bom diperankan oleh Cecep Reza.

Kabar duka ini sangat mendadak mengingat sebelumnya, pria bernama asli Mochamad Syariful Zanna ini masih beraktivitas seperti biasa dan bertemu dengan teman-temannya. Berita duka sendiri disampaikan oleh Vanessa Angel –yang pada malam harinya masih melakukan pemotretan bersama Cecep Reza. Untuk sahabat Boombastis.com yang mungkin belum mengenal sosok ini, berikut ini sepak terjangnya di dunia hiburan Indonesia.

Berperan sebagai saudara tiri Lala yang menyebalkan

Cecep Reza dalam Bidadari [sumber gambar]
Siapa dulu yang kesal banget melihat tingkah Bombom dalam sinetron Bidadari? Sama, penulis juga sama kesalnya kok dengan kalian. Bombom ini merupakan saudara tiri Lala yang suka berbuat jahil dan jahat. Cecep Reza sukses membawa Bombom bikin geregetan para penonton. Setelah tak lagi bergelut dalam dunia hiburan, Cecep menikah pada tahun 2014 lalu. Dari pernikahannya bersama Reitha Ananda, ia dikaruniai seorang putri bernama Aira.

Puluhan judul film dan FTV selain Bidadari

Ada banyak sinetron yang ia bintangi [sumber gambar]
Bidadari ini adalah sinetron yang tayang selama tiga musim dari tahun 2001-2005. Cecep Reza sendiri tetap memerankan Bombom, sehingga nama itulah yang melekat pada dirinya hingga ia meninggal dunia. Namun, selain itu, ada banyak kok sinetron, FTV dan film yang juga melibatkan dirinya. Dari Jin dan Jun, Joshua Oh Joshua, Roda-roda Cinta, hingga Pesantren & Rock n’ Roll season 3. Bahkan, Cecep Reza juga masih ikut andil dalam film Operation Wedding dan series Cinta Bersemi di Putih Abu-Abu.

Rehat dari dunia hiburan dan menjadi fotographer

Menjadi seorang fotographer [sumber gambar]
Setelah 2013, tak ada lagi film ataupun sinetron yang ia bintangi. Ayah satu anak ini alih profesi menjadi seorang fotographer. Hal itu bisa dilihat dari unggahan di feed instagram pribadinya. Bagi Cecep, photography itu bagaikan wine, semakin tua dan semakin lama rasa nya semakin enak dan mahal –ini juga yang menjadi caption pada foto terakhir yang ia unggah sebelum ia pergi selamanya.

Ucapan selamat tinggal dari rekan dan keluarga

Pemakaman Cecep Reza [sumber gambar]
Sahabat Cecep Reza, Ade Firman Hakim mengatakan bahwa aktor cilik itu meninggal pada pukul 14.50. Hingga saat ini masih belum diketahui penyebabnya, namun, bila dilihat dari riwayat penyakit, sejak 2014 Cecep menderita sakit jantung. Cecep sudah dua kali melakukan operasi pasang ring sebanyak 2 kali. Kepergiannya ini membuat kaget banyak orang, mengingat sebelumnya Cecep baik-baik saja bahkan masih bekerja seperti biasanya. Unggahan instastory Cecep pun memperlihatkan dirinya melakukan pemotretan di Blok M Square, Jakarta.

BACA JUGA: Inilah Kabar Para Pemain Sinetron Bidadari Sekarang, Bi Ijah Jadi Makin Seksi Loh!

Tak hanya istrinya yang syok dan kehilangan saja, Marshanda, Marcelino Lefrandt serta orang-orang terdekat Cecep masih tak percaya kalau aktor 31 tahun itu benar-benar pergi untuk selamanya. Berita terkini, Cecep akan dimakamkan di TPU Layur – Rawamangun Jakarta Timur. “Mohon doa teman-teman dan guru-guru semua agar amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah swt, dan diampuni segala kesalahan dan dosa-dosa-nya,” demikian unggahan sang sahabat Cecep, Ade Firman Hakim.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Bukan Sekadar Juara, Kompetisi Layar Radio Mahasiswa 1 Munculkan Talenta Baru di Bidang Broadcasting

Kerap Mencabut Nyawa Tiba-tiba, Inilah Jenis Serangan Jantung yang Mengancam Segala Usia