in

Viral Karena Suara Emasnya, Ini Sosok Zainatul Hayat yang Disebut Sebagai ‘Bintang’ Dangdut

Setiap orang boleh saja bisa menyanyi, namun bisa meng-enakkan lagu dengan suara indah adalah anugerah tersendiri dari Tuhan. Bakat tersebut nyatanya dimiliki oleh seorang bocah yang masih duduk di bangku SD asal Situbondo Bernama Zainatul Hayat.

Beberapa hari ini bocah perempuan ini viral dan sering mendapat undangan dari berbagai stasiun televisi karena suaranya yang khas dan merdu. Oleh netizen ia disebut bocah bersuara emas yang kelak bisa menjadi bintang di masa depan musik Indonesia. Walaupun sekarang sudah terkenal, ternyata banyak lika-liku hidup Ina –panggilannya, yang mungkin belum diketahui oleh Sahabat Boombastis semua. Seperti yang terangkum dalam Boombastis.com berikut.

Awal pertama kali ini viral di media sosial

https://www.instagram.com/p/BpYjJGlBeED/?tagged=zainatulhayat

Keberadaan media sosial memang menjadi power tersendiri untuk seseorang yang ingin menunjukkan bakat dan kreativitas mereka. Begitu pula yang dialami oleh Ina. Pertama kali videonya viral berkat rekaman yang menunjukkan dirinya berada di dalam kelas, masih memakai seragam merah-putih, dan menyanyikan lagu ‘Oleh-Oleh’ yang dipopulerkan oleh Rita Sugiarto. Ternyata Ina menyanyi karena awalnya dihukum oleh gurunya karena terlambat datang ke sekolah. Mendadak saja, video berdurasi kurang dari satu menit tersebut banjir viewers dan direpost ulang oleh berbagai akun lambe-lambean. Jika mencari berdasarkan hashtag #zainatulhayat pun ada ratusan postingan yang akan Sahabat semua temukan.

Suka menyanyi sedari kecil

Zainatul Hayat [Sumber gambar]
Berdasarkan penelusuran penulis, Zainatul Hayat adalah siswi SDN 5 Tanjung Kamal, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo yang sekarang duduk di kelas 5 SD. Ia tinggal bersama ayahnya –karena orangtua Ina yang sudah bercerai. Ina mengaku kalau dalam hal menyanyi ayahnyalah yang punya peranan mengenalkan ia pada dunia musik. Ina sendiri sudah bisa menyanyi sejak dirinya duduk di kelas 2 SD. Memiliki suara yang mendapat banyak pujian dari warganet ternyata murni dari latihan sendiri tanpa ada sekalipun mengikuti kursus atau les vokal.

Sering meraih penghargaan dan kerap naik panggung

Gagal Audisi karena umur [Sumber gambar]
Ina yang bercita-cita menjadi penyanyi dangdut ini memang sudah sangat lekat dengan panggung. Dirinya kerap diminta bernyanyi saat ada acara di kampung tempat ia tinggal. Ketika diundang ke Hitam Putih, Sang ayah mengatakan jika Ina biasanya diberi uang 100-150 ribu rupiah setelah naik ke atas pentas. Tak hanya itu, ia juga kerap menjuarai kontes menyanyi seperti yang pernah diselenggarakan oleh Radio Rengganis, Radio Damai, Panarukan dan beberapa lomba menyanyi di tingkat sekolah. Bahkan, di umurnya yang masih 10 tahun ia sudah berani mengikuti kontes nasional di televisi Nasional yakni KDI dan Bintang Pantura. Sayang, karena umur yang masih anak-anak, Ina hanya menjadi bintang tamu –yang ketika itu satu panggung bersama Rita Sugiarto.

Mendadak terkenal dan diundang banyak stasiun televisi

Kini, Ina bukan sekedar datang dari satu panggung ke panggung lain dan mendapat bayaran 100 ribu saja, dirinya sudah menjadi bintang tamu di berbagai acara televisi, seperti Hitam Putih, Pagi-pagi Pasti Happy, bahkan Opera Van Java. Di setiap kali diundang Ina mendapat kesempatan untuk unjuk kebolehan bernyanyi dengan suara emasnya. The power of sosial media banget nih. Dari yang bukan siapa-siapa menjadi bintang terkenal.

Setelah mendengar suara Ina, para netizen sepakat kalau sosoknya adalah calon bintang di masa depan. Mereka mendoakan semoga Ina bisa terus berkarier di dunia musik. Benar-benar deh, penulis yang mendengarkan juga ikutan merinding saking bagusnya suara bocah 10 tahun ini.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Dari Idap Gangguan Mental Hingga Bunuh Diri, Ini 3 Kisah Pilu Orang yang Tak Lolos CPNS

Cucu Bung Hatta Viral Gara-gara Sandiaga Uno, Ini 5 Fakta Mencengangkan Tentangnya